Sukses

Bom Kembali Menggetarkan Poso

Sebuah bom berdaya ledak rendah meledak di halaman rumah warga di Desa Betelembah, Kecamatan Poso Pesisir. Tim Jihandak Resor Poso menemukan bom lain yang tak meledak di dekat pos polisi di Desa Betelembah.

Liputan6.com, Poso: Ketenangan warga Poso, Sulawesi Tengah, kembali terusik. Sebuah bom meledak di halaman rumah warga di Desa Betelembah, Kecamatan Poso Pesisir, Rabu (27/12), sekitar pukul 22.00 WITA. Ledakan terdengar hingga radius tiga kilometer, namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Setelah menyisir lokasi, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Kepolisian Resor Poso menemukan sebuah bom lain yang tidak meledak. Alat peledak ini ditemukan di dekat pos polisi di Desa Betelembah. Tim Jihandak meledakkan bom rakitan berdaya ledak rendah ini. Hingga kini, polisi masih melacak pelaku teror.

Awal Desember silam, dua bom juga meledak di Poso. Kedua bom yang diletakkan berdekatan di tanah kosong dekat Gedung Olahraga Kasintuwu Kota Poso itu meledak sekitar pukul 20.15 WITA. Kedua bom tergolong bom hampa dan berdaya ledak rendah [baca: Dua Bom Meledak di Poso].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini