Sukses

Imam Mawardi Sanjaya Menghadap Sang Khalik

Anggota DPR Imam Mawardi Sanjaya meninggal dunia lantaran penyakit liver. Ia meninggalkan istri dan tiga anaknya dalam usia 44 tahun. Presiden Abdurrahman Wahid tampak melayat jenazah.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Imam Mawardi Sanjaya telah tiada. Ia menghembuskan napas terakhir, di Jakarta, Ahad (6/5) pagi, lantaran mengindap penyakit liver. Imam pergi menghadap Sang Pencipta dalam usia 44 tahun dan meninggalkan seorang istri Febriana Wazly dan tiga anak. Menurut rencana, siang ini, jenazah Imam akan dikebumikan di Lampung.

Tampak hadir melayat jenazah, Presiden Abdurrahman Wahid, Wakil Ketua DPR AM Fatwa dan Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Gus Dur tiba di rumah duka di Kompleks Perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Semasa hidupnya, Imam duduk sebagai anggota Komisi II DPR. Dalam komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan dalam negeri, ia terlibat dalam pengambilan sejumlah keputusan. Satu di antaranya, menyeleksi calon anggota Hakim Agung dan ketua serta wakil ketua Mahkamah Agung.

Anggota Dewan dari daerah pemilihan Way Kanan, Lampung itu juga terlibat dalam Panitia Khusus Buloggate dan Bruneigate yang melibatkan Presiden Abdurrahman Wahid. Aktivitas dia di panitia itu boleh dibilang menonjol. Pasalnya, ia kerap terlihat membela Presiden Wahid dalam kedua kasus tersebut. Kini, ia telah tutup usia dan meninggalkan semua kenangan itu.(AWD/Mahmud dan Prihandoyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.