Sukses

Korban Tewas Mencapai Sepuluh Orang

Sejauh ini tim penolong menemukan sepuluh orang tewas tertimpa tanah longsor di Dusun Gunung Raja, Banjarnegara, Jateng. Jumlah korban diprediksi bertambah sebab ratusan rumah warga masih tertimbun.

Liputan6.com, Banjarnegara: Korban tewas akibat tanah longsor di Dusun Gunung Raja, Desa Sijeruk, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, hingga Rabu (4/1) siang, telah mencapai sepuluh orang. Jumlah korban diprediksi akan terus bertambah sebab ratusan rumah warga di desa yang berada sekitar 15 kilometer dari ibu kota kabupaten juga tertimbun tanah longsor.

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi masih terus dilakukan. Data Satuan Koordinasi Pelaksana (Satkorlak) Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Banjarnegara menyebutkan peristiwa tanah lonsor terjadi pada pukul 05.00 WIB. Selain korban tewas, puluhan warga lain luka-luka [baca:  Tiga Warga Tewas Tertimbun Longsor].(MAK/Mardiyanto dan Heri Susanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini