Sukses

Temani Erina Gudono Pulang Kampung, Kaesang Pangarep Ternyata Ngidam Makanan yang Lagi Viral di Yogya

Penjual makanan itu ternyata mengira Erina Gudono yang ngidam. Padahal, bukan Erina melainkan Kaesang Pangarep yang ingin menyantap ayam geprek yang viral itu.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggelar acara tasyakuran empat bulan kehamilan, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep mudik ke Yogyakarta sembari wisata kuliner. Selama hamil, Erina Gudono memang belum pernah pulang kampung ke Yogyakarta, bahkan saat lebaran Idulfitri 2024, Erina dan Kaesang memilih tinggal di Jakarta.

Tak heran bila kepulangan ke Yogyakarta kali ini begitu dimanfaatkan oleh Erina dan Kaesang untuk menikmati wisata kuliner yang sudah mereka dambakan. Salah satu tempat yang mereka sambangi adalah Pasar Kranggan yang banyak menjual makanan maupun bahan makanan tradisional.

Dalam unggahan di Instagram Story Erina pada Jumat, 24 Mei 2024, mereka mampir di warung ayam geprek Bu Made. Lewat Instagram pribadinya, Erina mengungkap kejadian menggelitik saat makan ayam geprek

Wanita berusia 27 tahun itu menuliskan penggalan percakapannya dengan pemilik warung. Penjual ayam geprek itu ternyata mengira dirinya yang ngidam. Padahal, bukan Erina melainkan Kaesang yang ingin makan ayam geprek viral itu saat pulang ke Yogyakarta.

"Halo Mbak, ngidam ya ke sini," tanya si penjual. "Nggak Pak..bukan saya yang ngidam, suami saya yang ngidam dari lama," tulis Erina.

Selain ayam geprek, Erina dan Kaesang juga mencicipi kuliner terkenal di Yogyakarta lainnya seperti es krim Tempo Gelato, Pukis Kotabaru, Lumpia Samijaya, jenang dan Capcay Pasar Kranggan. Jika menilik umur kehamilannya, Erina diperkirakan melahirkan pada bulan Oktober atau November 2024. Nantinya, anaknya bakal menjadi cucu keenam di keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Tasyakuran Kehamilan Erina Gudono

Pada pekan lalu, Kaesang dan Erina baru menggelar acara tasyakuran empat bulanan di Istana Negara Bogor, Minggu, 19 Mei 2024. Keduanya juga membagikan suvenir pada para tamu yang datang.

Kehamilan Erina dikabarkan telah memasuki trimester kedua. Nantinya, buah hati Erina dan Kaesang akan menjadi cucu keenam di keluarga Presiden Jokowi.

Acara tasyakuran kehamilan Erina dihadiri keluarga terdekat dan para kolega. Ustaz Maulana didapuk mengisi acara pengajian. Dari foto-foto yang beredar di media sosial termasuk di Instagram Story Erina, Kaesang dan sang istri kompak mengenakan busana bernuansa putih saat acara berlangsung.

Sebagai kepala keluarga sekaligus calon ayah, Kaesang memberikan sambutan. Mereka juga menyiapkan suvenir untuk dibawa pulang para tamu. Pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini menyiapkan suvenir berupa totebag berukuran besar dengan motif bunga lengkap dengan inisial nama keduanya yakni K.E.

Erina mengaku memesan tas tersebut dari toko suvenir langganannya, Ellinorline, sepekan sebelum acara. Dia juga menyebut suvenir itu bukan hasil endorsement alias murni dibeli dengan kantong pribadi.

3 dari 4 halaman

Suvenir Acara Tasyakuran Erina Gudono

"Unboxing dan review souvenir yang kupesan H-seminggu dari @ellinorline, btw mereka salah satu vendor pernikahanku, ini pakai desain logo yang kupakai waktu nikahanku, bukan endorse memang bagus banget mereka ini," tulis Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu.

Salah seorang kolega Erina bahkan sampai mereview tas itu buat menunjukkan kekagumannya. Dia menyebut model tasnya mirip tas branded. Bukan hanya totebag, Erina dan Kaesang juga memberikan sepasang sajadah.

Sajadah itu terlihat dibuat dari bahan yang nyaman dan merupakan produk Howel and co. Setiap tamu diberikan sepasang sajadah warna abu-abu dan pink yang dikemas rapi dalam kotak dan bisa dimasukkan ke totebag.

Dalam mode suami siaga, Kaesang rela melakukan banyak hal demi menuruti ngidam istrinya, Erina yang tengah hamil anak pertama mereka. Usaha putra bungsu Presiden Jokowi ini pun dipamerkan di Instagram Story Erina.

Erina menulis, Selasa, 14 Mei 2024, "Semangat para suami yang menuruti keinginan para bumil korban FYP TikTok. Hujan deres pagi-pagi ke Pecenongan buat makan ubi." Bersama keterangan itu, ia berbagi video memperlihatkan jajanan viral dari gerai Aneka 57.

4 dari 4 halaman

Kaesang Ngulek Sambal Demi Erina

Keinginannya keturutan, ibu hamil ini tidak lupa memuji betapa enaknya kreasi makanan ringan yang sudah lebih dulu terkenal di Jepang itu. "Enak banget," tulis Erina dalam keterangan video yang dibagikannya.

Upaya Kaesang tidak sampai di situ, karena di cerita selanjutnya, ia jadi pengulek sambal dadakan karena sang istri ingin makan ayam geprek ala Yogyakarta, kampung halamannya. "Pengin Ayam Geprek Bu Made, coba bikin sendiri," tulisnya memperlihatkan sejumlah ayam tepung yang sedang digoreng.

Di klip berikutnya, Erina memperlihatkan mahirnya sang suami mengulek sambal. "Dibantu tenaga master geprek," sebutnya, seraya menandai akun Instagram Kaesang. Tidak ketinggalan, ia juga berbagi resep ayam geprek yang dibuatnya.

Erina menambahkan, "Part paling menyenangkan. Setelah ayam matang ditiriskan, di cobek, bahan bumbu-bumbu geprek diulek dulu. Aku cuma pakai bawang cabe garam, lalu ayam yang udah ditiriskan ikut digeprek bareng bumbu halus." "Kasih minyak panas sedikit, kurang dari satu sdt, waktu digeprek kalau selera. Jadi deh gampang kan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini