Sukses

Jokowi Jadi Food Vlogger saat Cicipi Kuliner di Semarang

Selain dengan Basuki, Jokowi juga ditemani Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan libur akhir pekan pada momentum Idul Adha 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 16 Juni 2024. Salah satu kegiatan dilakukan adalah wisata kuliner.

"Di kota Semarang dan mencoba Wizzmie, ini mi yang pedes, saya dengan Pak Basuki," kata Jokowi seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (17/6/2024).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono duduk di samping Jokowi.

"Rp 10 ribu ini mudah-mudahan sip," kata Basuki.

Selain dengan Basuki, Jokowi juga ditemani Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

"Assalamualaikum," sapa mereka ke arah kamera handphone yang dipegang presiden.

Usai menyapa semua yang menemaninya, Jokowi lalu menyantap mi tersebut. Dia mengakui, aksinya justru terlihat seperti food vloger yang sedang ngonten.

"Ya kita coba ini kita coba, ini malah kayak food vlogger hehe," tandas Jokowi.

Usai makan, Jokowi sempat melayani permintaan foto bersama masyarakat. Dengan senyum presiden meladeni mereka secara bergantian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi di Momen Idul Adha: Berkurban Jadi Salah Satu Ekspresi Rasa Syukur dan Ikhlas

Presiden Jokowi melalui instagram pribadinya, @jokowi, menyampaikan pesan khusus soal berkurban dalam momentum lebaran Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 masehi.

Menurut mantan Gubernur Jakarta itu, berkurban adalah ekpresi dari rasa ikhlas atas keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT," tulis Jokowi seperti dikutip Senin (17/6/2024).

Pada momentum ini, Jokowi berharap Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dapat menjadi penanda semakin kuatnya persatuan Indonesia.

"Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju," harap pria yang juga pernah menjadi Wali Kota Solo itu.

Presiden Jokowi menunaikan ibadah salat Idul Adha di Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Masjid Raya Baiturrahman, kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024).

Pantauan via daring, Presiden salat dengan didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Turut terlihat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Jokowi mengenakan setelah jas berpeci dan bersarung batik. Sebagai informasi, Jokowi memulai sholat pada pukul 06.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Jokowi Berkurban Sapi Limosin Berbobot 1,25 Ton ke Masjid Baiturrahman Semarang

Presiden Jokowi berkurban sapi jenis limosin seberat 1,25 ton yang diserahkan di Masjid Baiturrahman Semarang. Jokowi menyerahkan secara simbolis sapi itu usai salat Idul Adha di Simpang Lima, Semarang, Senin, (17/6/2024).

Sapi berwarna cokelat itu cmenyita perhatian warga lantaran sangat besar dan gemuk. Badannya terlihat lebar dan berotot.

Sambil memegang tali, Jokowi menyerahkan sapi berjenis sentimental itu ke pengurus masjid. Kemudian, bersalaman sebagai tanda sapi sudah diserahkan.

Mantan Wali Kota Solo itu juga sempat berbincang-bincang sejenak dengan pengurus masjid sambil melihat ke arah sapi yang kurang lebih berusia 5 tahun tersebut.

Jokowi menunaikan ibadah salat Idul Adha di Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Masjid Raya Baiturrahman, kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024).

Pantauan via daring, Presiden Jokowi salat dengan didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Jokowi tampak mengenakan setelah jas berpeci dan bersarung batik. Selain itu tturut terlihat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Hadimuljono kini menjabat sebagai Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) di Kabinet Indonesia Maju.

    Basuki Hadimuljono

Video Terkini