Sukses

Mengharukan! Irfan Hakim Persembahkan Sapi Kurbannya yang Mahal untuk 2 ART dan Timnya

Irfan Hakim Persembahkan Sapi Kurban Jumbo dan Mahal yang Dipeliharanya untuk ART, Tim, dan Dokter. Ini Alasannya!

Liputan6.com, Jakarta - Presenter ternama Indonesia, Irfan Hakim kembali membuat kagum dengan sapi-sapi yang dia persembahkan untuk Idul Adha 2024. Irfan telah merawat sapi-sapi tersebut sejak lama dan memberi mereka nama unik, yaitu Condrosimo, Janoko, Nicki dan Bomber.

Selebriti asal Bandung ini aktif mengunggah video serta foto sapi-sapinya di akun Instagram pribadinya, @Irfanhakim75, dan kanal YouTube milikinya, deHakims Channel.

Masing-masing sapi kurban Irfan Hakim memiliki jenis dan ukuran yang berbeda. Condrosimo adalah sapi jenis Fresein Holstein campuran Ongole lokal dengan bobot hampir 1,5 ton.

Janoko adalah sapi jenis Simental campuran Limosin, Nicki jenis Belgian Blue, dan Bomber adalah sapi Bali.

Dalam video terbarunya, Irfan Hakim juga mengumumkan bahwa dia menerima tambahan tiga sapi dari kerabatnya untuk ikut disembelih bersama sapi-sapinya. Dia juga mengumumkan kepada siapa saja sapi-sapi tersebut diatasnamakan.

"Condrosimo itu diniatkan untuk saya, Bu Della, Aisha, Rakana, Raina, Djalu, Dzaky," kata Irfan yang menyebut anggota keluarganya seperti dikutip Health Liputan6.com pada Minggu, 16 Juni 2024.

Nicki diniatkan untuk ibunda Irfan Hakim. Sedangkan Bomber diniatkan untuk para tim yang telah membantunya mengurus sapi-sapi tersebut.

"Bomber gue persembahkan untuk kalian berempat," kata Irfan kepada keempat keeper sapi-sapinya. Selain untuk keempat keeper, Bomber juga akan diatasnamakan untuk dokter yang merawat serta dua ibu yang juga bekerja untuk Irfan.

Pengumuman tersebut membuat mereka terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Irfan yang telah mengatasnamakan satu sapinya untuk mereka. Sedangkan untuk Janoko, Irfan berencana mengurbankannya pada Idul Adha tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irfan Hakim Merawat Sendiri Sapi-Sapi Kurbannya yang Berukuran Jumbo

Irfan Hakim memilih untuk merawat sapi-sapi kurbannya sendiri. Hal itu dilakukannya semata-mata sebagai bentuk kasih sayang serta penghormatan yang dapat dia berikan kepada hewan yang akan dikurbankan atas namanya, keluarga, dan orang-orang terdekat.

Tidak sampai di situ, pembawa acara berumur 48 tahun tersebut bahkan membangun kandang khusus lengkap dengan segala fasilitasnya. Dia juga mempekerjakan keeper dan dokter untuk ikut membantu merawat sapi-sapi tersebut.

"Hewan juga punya hak untuk tidak stres, untuk tidak takut. Jadi, ini kan memuliakan bukan berarti tidak mengindahkan ketentraman hewan tersebut," kata Irfan di salah satu video yang diunggah di kanal YouTube-nya.

3 dari 3 halaman

Irfan Hakim Adakan Jumpa Fans Untuk Sapi

Bentuk kecintaan kepada hewan dan kepada sesama manusia yang juga dilakukan oleh Irfan Hakim adalah dengan memberikan kesempatan untuk warga sekitar melihat dan memegang sapi-sapi kurban miliknya.

Hal ini dia unggah lewat akun Instagram pribadinya pada 14 Juni 2024 dengan caption,"Alhamdulillah bisa memberi kebahagiaan sederhana untuk mereka. Walau cuma bisa melihat sapinya, mengelus sapinya, bahkan ada yang berkesempatan mandiin sapinya dan secara tidak langsung, memberi semangat ke mereka supaya bisa berkurban suatu saat nanti."

Pada unggahan video tersebut, terlihat banyak warga yang didominasi oleh anak-anak yang bersemangat dan senang melihat sapi-sapi jumbo milik Irfan Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini