Sukses

Tempuh 1.000 Km Jalur Darat dan Laut, Pos Indonesia Antarkan Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

Perusahaan logistik sangatlah penting dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu elemen yang memberikan berkontribusi besar dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Pos Indonesia membantu dari sisi aktivitas logistik yang prima sehingga pembangunan IKN bisa seusai dengan rencana.

Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (Otorita IKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya menjelaskan, perusahaan logistik sangatlah penting dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Pos Indonesia dengan pengalaman dan keahliannya, ikut berkontribusi dalam proses tersebut,” ujar Achmad Jaka dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2024).

PT Pos Indonesia telah menunjukkan komitmen memberikan pelayanan maksimal ketika mengantarkan puluhan wing box bilah selubung Garuda ke Ibu Kota Nusantara. Meskipun pada proses distribusinya, PT Pos Indonesia menghadapi medan menantang darat dan lautan dengan jarak tempuh lebih dari 1.000 kilometer.

Kemampuan mengirimkan barang dengan aman dan tepat waktu, lanjut dia, menjadi alasan PT Pos Indonesia dipercaya menangani kiriman tersebut.

Layanan prima yang ditunjukkan PT Pos Indonesia, tak lepas dari sumber daya manusia (SDM) handal yang dimiliki. Oleh karenanya, pada kesempatan tersebut, dia pun menekankan pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

Menurut dia, pendidikan perlu terus digalakkan, ditekuni, dan dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Pendidikan merupakan kunci untuk membangun masa depan bangsa. Generasi muda harus terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat berkontribusi dalam pembangunan negara,” pesan Achmad Jaka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman

Vice President Corporate Communication Pos Indonesia Heri Nugrahanto mengatakan, sebagai perusahaan logistik dengan sejarah panjang di Indonesia, Pos Indonesia telah terbiasa menangani berbagai jenis kiriman skala kecil hingga besar.

Pengalaman ini, dipadukan dengan komitmen untuk selalu bertransformasi dan berinovasi, menjadikan PosIND sebagai mitra terpercaya dalam berbagai proyek penting, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Pos Indonesia selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan negara. Keberhasilan kami melakukan transformasi menjadi kunci utama lancarnya pengiriman barang, salah satunya ke Ibu Kota Nusantara,” jelas Heri Nugrahanto.

Komitmen tersebut, lanjut Heri, akan terus dilakukan Pos Indonesia, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, negara, ataupun customers lainnya. Pos Indonesia terus berkomitmen menjadi perusahaan logistik terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini