Sukses

Menyambangi Pameran Imersif Perhiasan yang Mendorong Penghargaan pada Diri Sendiri

Pemeran imersif dalam rangka ulang tahun ke-28 Frank & co. ini akan hadir sampai 26 Mei 2024 dan bisa disambangi secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - "You are a diamond," begitulah premis yang diusung Frank & co. saat menginisiasi pameran imersif dalam rangka perayaan ulang tahun ke-28 jenama perhiasan lokal itu. Bertempat di fountain area Plaza Senayan, Jakarta, instalasi serupa gift box ini akan hadir pada 18 sampai 26 Mei 2024, dan bisa disambangi secara gratif.

General Manager Frank & co. Rolly Soesanto menjelaskan bahwa tema pameran imersif itu diusung demi mendorong setiap orang memunculkan perhargaan tertinggi pada diri mereka sendiri. "(Tema 'You are a diamond') mengangkat nilai-nilai kecantikan dan kecemerlangan yang melebihi sekadar penampilan fisik," katanya saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2024.

Setiap individu, menurutnya, tidak hanya cantik, tapi juga memiliki inner brilliance layaknya berlian. "Setiap orang punya kilau dari dalam diri mereka masing-masing," imbuhnya. Hal ini sejalan dengan setiap perhiasan Frank & co. yang merupakan simbol cinta, koneksi, dan ekspresi diri sebagai wujud inner brilliance dari setiap individu.

Gagasan ini direalisasikan melalui visual ruang pamer, dimulai dengan ruang berdinding kaca di setiap sisi. Rolly berbagi, "Di situ, kami ingin setiap pengunjung merefleksikan diri, memanifestasikan bahwa mereka adalah berlian yang berharga dan sama-sama memvalidasi value tersebut."

Berlanjut, pengunjung akan memasuki ruangan imersif, tempat mereka bisa menulis nama yang nantinya muncul di dinding. Selain, ada sederet perhiasan yang dimodelkan Maudy Ayunda, figur yang baru saja didapuk sebagai duta merek Frank & co.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Pameran Imersif

Menikmati suasana ruang imersif, pengunjung akan mendengar berbagai afirmasi positif yang langsung disuarakan Maudy Ayunda. Rolly mengatakan, "Penunjukan Maudy sebagai brand ambassador merupakan hal paling spesial di ulang tahun ke-28 kami. Ia (Maudy) punya value yang sama dengan kami yang meyakini bahwa semua orang berharga. Karenanya, pantas dapat segala sesuatu yang terbaik, termasuk dalam hal perhiasan."

Di ruangan terakhir, mereka memperlihatkan koleksi spesial ulang tahun dalam seri "Frank Fire Alegria Deluxe Edition." Rangkaian aksesori tersebut, menurut mereka, menampilkan desain ikonis berpadu elemen pink sapphire dan grafir spesial "28th Anniversary."

Pihaknya menjelaskan bahwa pink sapphire tidak hanya menambah sentuhan visual yang indah, tapi memberi makna mendalam pada setiap perhiasan. Precious stone ini melambangkan kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya detail "Frank Fire Alegria Deluxe Edition."

Kehadiran batu permata pink sapphire bermaksud mempercantik tampilan cincin berhias berlian utama Frank Fire. Berlian ini dijelaskan memiliki keunggulan dibandingkan jenis yang lain.

3 dari 4 halaman

Berlian Frank Fire

Rolly menjelaskan, berlian dikurasi berdasarkan 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity. Proses ini berhasil meluluskan hanya satu persen dari berlian Triple Excellent jadi Frank Fire.

Selain dilengkapi sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA) untuk penilaian kualitas berlian, berlian Frank Fire memiliki sertifikat Sarine Light Performance untuk menilai interaksi berlian dengan cahaya. "Jadi, seri ini punya dua sertifikat internasional," kata Rolly.

CMK, perusahaan retail perhiasan yang menaungi Frank & co., pun menerbitkan Frank Fire Document of Authenticity yang menunjukkan bahwa setiap butir Frank Fire telah diperiksa dan dikurasi para gemologist. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berlian alami Frank Fire terbukti memiliki kualitas potongan, simetri, dan polesan yang excellent.

Koleksi Frank Fire Alegria Deluxe Edition ini hanya tersedia dalam jumlah dan waktu terbatas, yaitu sampai 30 Juni 2024. "Setelahnya, kami menerima (pesanan berlian Frank Fire) dalam sistem made by order," sebut Rolly.

4 dari 4 halaman

Cerita Maudy Ayunda

Dalam keterangannya, Rolly mengatakan, "Setiap perhiasan Frank & co. bukan hanya sekadar sebagai penghias penampilan, melainkan simbol cinta dan ekspresi diri yang merupakan wujud dari kecemerlangan batin yang bersinar dalam diri."

"Dengan mengutamakan keunikan setiap orang, seperti berlian sejati, Frank & co. menegaskan bahwa keindahan sejati terletak dalam keanggunan dan keunikan diri setiap individu. You are more than beautiful, you are a diamond," tandasnya.

Sementara itu, Maudy Ayunda menceritakan bahwa ia pertama kali mengenal perhiasan Frank & co. saat ibunya menghadiahkan sepasang anting dari merek itu kala ia remaja. Ia berbagi, "Anting-anting itu begitu indah dan berkesan, masih saya simpan dan pakai dengan penuh rasa cinta."

"Bagi saya," ia menyambung. "Frank & co. bukan hanya tentang perhiasan yang indah, tapi juga (mengingatkan pada_ momen-momen spesial dan makna yang terkandung di dalamnya. Frank & co."

"'You are a diamond,' pesan ini selalu mengingatkan saya bahwa setiap orang memiliki kilau dan kekuatan luarbiasa di dalam dirinya. Kita tidak hanya cantik di luar, tetapi juga di dalam. Kita memiliki kemampuan untuk mencapai apapun yang kita inginkan," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini