Sukses

Raih Penghargaan Berkat Komitmen dan Berinovasi di Dunia Kesehatan dan Produk Anak

Ajang penghargaan Top Brand For Kids Awards diberikan oleh Majalah Marketing dan Frontier Group sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil membangun merek untuk pasar usia anak.

Liputan6.com, Jakarta - Stimuno kembali menerima penghargaan Top Brand For Kids Awards di tahun 2024. Penghargaan ini merupakan ke-14 kalinya yang diterima Stimuno secara berturut-turut sejak 2010.  Ajang penghargaan Top Brand For Kids Awards diberikan oleh Majalah Marketing dan Frontier Group sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil membangun merek untuk pasar usia anak.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Riset Frontier Group, Bapak Apipudin Apip kepada Brand Senior Manager CHD Bapak Marcel Marius pada Selasa, 14 Mei 2023, di Jakarta. Top Brand for Kids merupakan bagian dari Top Brand Award yang khusus ditargetkan untuk produk anak-anak. Survei untuk Top Brand for Kids sendiri dilakukan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan, serta melibatkan 2.500 responden.

Dari hasil survei tersebut diperoleh bahwa Stimuno meraih Top Brand for Kids kategori Obat-Obatan untuk subkategori Vitamin Sistem Imunitas Anak. Dalam hasil survei tersebut, Stimuno menempati top brand indeks (TBI) tertinggi dibandingkan 3 produk di subkategori yang sama. Adapun TBI Stimuno di angka 51,4%, jauh di atas produk di urutan berikutnya yakni 27,8%.

Atas penghargaan ini Pimpinan Dexa Medica V. Hery Sutanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sekaligus apresiasi yang diberikan oleh Top Brand dan juga masyarakat Indonesia.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada para ibu dan keluarga Indonesia yang telah mempercayakan kesehatan imunitasnya kepada Stimuno. Ini mendorong Dexa Medica untuk terus berkomitmen dan berinovasi di dunia kesehatan sesuai dengan core purpose perusahaan Expertise for the Promotion of Health,” kata Bapak V. Hery pada Jumat, 17 Mei 2024.

Stimuno merupakan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berkhasiat sebagai imunomodulator yang menjaga imun tubuh dan mengandung bahan alam ekstrak daun meniran yang berasal dari biodiversitas alam Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Diresepkan oleh Para Dokter

Stimuno merupakan obat bahan alam untuk imunitas yang mendapatkan Fitofarmaka atau sudah teruji klinis pertama kalinya di Indonesia. Saat ini, kata V. Hery, Stimuno tidak hanya dipergunakan secara luas bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga telah diekspor ke beberapa negara di Asia dan Afrika seperti Filipina, Kamboja, dan Nigeria.

“Di Kamboja dan Nigeria, Stimuno dipasarkan secara bebas ke konsumen. Sementara di Filipina, Stimuno banyak diresepkan oleh para dokter,” terang V. Hery. Ia menambahkan untuk meningkatkan respons pasar secara menyeluruh,

Stimuno juga telah dilengkapi dengan sertifikasi halal, salah satu produk Dexa Medica dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri yang tinggi hingga 90%, dan tersedia di e-katalog LKPP, dan telah terdaftar dalam Formularium Fitofarmaka.

Director Research and Business Development Dexa Group Prof. Raymond Tjandrawinata menyampaikan Stimuno adalah imunomodulator berbahan herba meniran yang bekerja langsung pada sistem imun untuk memperbaiki fungsi imun dalam tubuh. Imunitas tubuh berfungsi sebagai pertahanan terhadap infeksi terutama selama pandemi dan juga dalam kondisi ancaman penularan penyakit.

Stimuno sebagai produk imunomodulator fitofarmaka berperan menjaga imun tubuh dan telah diuji secara klinik untuk beragam penyakit bagi konsumen dewasa dan anak-anak. Stimuno sebagai OMAI Fitofarmaka terbukti menjaga imunitas untuk mengatasi wabah penyakit tropis, seperti demam berdarah di Indonesia dan wabah penyakit pernafasan menular MERS di Timur Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.