Sukses

Potret Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bersama Bayi Lily, Salah Satunya Sambil Bawa Tas Mungil Seharga Rp55 Juta

Keluarga selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunggah potret keluarga mereka bersama bayi perempuan bernama Lily yang disebut sebagai anak angkat pasangan miliarder tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Publik Indonesia dihebohkan dengan kehadiran bayi perempuan bernama Lily di akun media sosial pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, @raffinagita1717. Foto pertama yangsecara resmi menampilkan bayi tersebut tampak pada sebuah unggahan tanggal 13 April 2023.

Pada foto sederhana yang menampilkan Nagita menggendong bayi Lily, tersemat takarir, "❤️ Namanya "Lily" 😍". Dalam foto tersebut tampak juga Nagita membawa sebuah tas selempang Vanity Bag warna kuning cerah dari jenama mewah, Chanel yang harganya mencapai Rp55 juta.

Sontak hal tersebut membuat gemas warganet yang sudah melihat kehadiran bayi Lily secara anonim di salah satu video Youtube Mama Rieta dan unggahan reels Instagram Raffi dan Nagita dua hari lalu, 12 April 2024. Reels tersebut menampilkan Rayyanza alias Cipung bermain dengan seorang bayi yang hanya tampak kepalanya.

Selain foto tersebut, The RANS, juga mengunggah beberapa potret keluarga mereka dengan bayi Lily. Pada sebuah foto yang diunggah tanggal 13 April 2024, tampak Nagita dan Raffi berfoto keluarga bersama dengan bayi Lily. Foto itu sukses menuai banyak komentar netizen, terutama soal asal-usul bayi tersebut.

"❤️ Lebaran ....❤️ Berkah untuk semuaaanyaaa .... #LebaransLebaran" tulis keluarga selebriti tersebut.

Nagita dan Raffi juga kembali mengunggah kebersamaan mereka dengan bayi Lily lewat dua foto yang menampilkan Rafathar dan Nagita secara terpisah yang diunggah hari ini, Minggu (14/4/2024). Dalam foto tersebut, Nagita tampak mencium lembut kepala bayi kecil tersebut dengan kasih keibuannya. Sedangkan, Rafathar tampak tersenyum melihat kamera dengan wajah bayi Lily hanya tampak setengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Munculnya Bayi Lily

Hingga saat ini, komentar-komentar soal kedatangan bayi perempuan tersebut ke kehidupan rumah tangga Raffi dan Nagita masih jadi perbincangan netizen di dunia maya. Kebanyakan dari mereka memberikan komentar positif dan menerima kehadiran bayi perempuan tersebut, mengingat pasangan yang sudah menikah sepuluh tahun itu belum juga memiliki anak perempuan.

Dikutip dari laman Showbiz Liputan6.com, bayi Lily pertama kali terdengar saat Raffi dan Nagita berkunjung ke rumah Rieta Amilia untuk hala bihalal bertepatan dengan hari raya. Dalam video tersebut, pasangan selebriti tersebut tampak sibuk mencari bayi Lily ketika sampai di rumah Mami Rieta.

Tidak hanya Raffi dan Nagita, Rayyanza yang berusia dua tahun juga terlihat penasaran dan menanyakan keberadaan bayi perempuan tersebut. Rayyanza juga terdengar sempat bertanya kepada neneknya soal letak bayi Lily.

Momen ini jadi awal netizen bertanya-tanya soal keberadaaan bayi bernama Lily dan asal-usulnya. Rafathar dan Rayyanza pun tampak begitu riang bertemu dengan bayi mungil tersebut. Mereka menunjukkan kasih sayang tulus seakan-akan Lily merupakan saudara kandung mereka sendiri. 

Di dalam vlog tersebut, Rayyanza dan Rafathar tampak posesif terhadap Lily. Salah seorang kru bergurau kepada Rafathar untuk meminjam Lily. Ia pun tidak rela, bahkan mau 'menukar' adik kandung Rayyanza, untuk Lily.

 

 

3 dari 4 halaman

Raffi Sudah Angkat Jadi Anak?

Ketika ditanya oleh media tentang bayi Lily, Raffi Ahmad memberikan jawaban yang belum pasti. Raffi menolak bicara banyak dan memilih menunda pembahasan soal bayi perempuan tersebut hingga selesai suasana Lebaran.

"Nanti Lily kita ceritain ya. Nanti kalau... Habis lebaran nanti... " kata Raffi Ahmad dengan nada yang menyiratkan akan ada pengumuman resmi di kemudian hari, katanya dilansir dari halaman Showbiz Liputan6.com. 

Ketika ditanya apakah Lily diangkat sebagai anak olehnya, Raffi hanya memberikan tanggapan singkat yang mengindikasikan niat baiknya.

"Pokoknya yang penting niatnya baik. Mudah-mudahan Lily... Namanya juga kita kasih nama kemarin, aku yang azanin juga tapi mudah-mudahan bisa baiklah nasibnya. Disebutnya Lily, lah," ujarnya kepada awak media. 

Hal tersebut seakan jadi lampu hijau kalau Raffi dan Gigi akan mengadopsi Lily menjadi bagian dari keluarga mereka mengingat keluarga ini belum dikaruniai anak perempuan sama sekali. Hingga saat ini, belum tersedia pernyataan resmi dari pembicara kondang tersebut soal status Lily dalam keluarganya.

 

4 dari 4 halaman

Hukum Punya Anak Angkat Dalam Islam

Terjadinya pengangkatan anak seperti yang berlaku dalam tradisi barat dengan status anak berubah menjadi seperti anak kandung, tidak dibenarkan menurut hukum Islam. Dikutip dari dinamikahukum.fh.unsoed.ac.id, dalam kajian Hukum Islam, pengertian adopsi atau pengangkatan anak adalah mengambil anak orang lain untuk diasuh dan dididik dengan penuh perhatian dan kasih sayang, tanpa diberikan status anak kandung kepadanya, cuma ia diperlakukan oleh orangtua angkatnya sebagai anak sendiri.

Menurut Hukum Islam pengangkatan anak hanya dapat dibenarkan kalau memenuhi ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Tidak memutuskan hubungan darah antara anak yang diangkat dengan orangtua biologis dan keluarga.
  2. Anak angkat tidak berkedudukan sebagai ahliwaris dari orangtua angkat, melainkan tetap sebagai ahli waris dari orangtua kandungnya, demikian juga orangtua angkat tidak berhak berkedudukan sebagai pewaris dari anak angkatnya.
  3. Anak angkat tidak boleh mempergunakan nama orangtua angkatnya secara langsung, kecuali sekedar sebagai tanda pengenal/alamat.
  4. Orangtua angkat tidak dapat bertindak sebagai wali dalam perkawinan terhadap anak angkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.