Sukses

Sheila on 7 Umumkan Bakal Konser 'Tunggu Aku Di' 5 Kota, Optimistis Bisa Menarik Wisatawan

Promotor konser Sheila On 7 bertajuk Tunggu Aku Di sebenarnya sudah membocorkan rencana menggelar konser di kota-kota lain sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila On 7 akan menggelar konser bertajuk 'Tunggu Aku Di' lima kota besar di Indonesia. Promotor konser Antara Suara menyatakan konser tersebut ingin mengulang kesuksesan konser 'Tunggu Aku di Jakarta' pada 2023.

Dalam rilis yang diterima tim Lifestyle Liputan6.com, Jumat (5/4/2024), CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu berharap konser tersebut bisa memuaskan dahaga para Sheila Gank di berbagai kota yang akan dikunjungi oleh Duta, Eros, dan Adam. Pihaknya optimistis konser musik tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota tempat konser digelar melihat besarnya basis fans band asal Yogya itu, baik di dalam maupun di negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Sejauh ini, kota yang akan dikunjungi Sheila On 7 belum dibocorkan. Namun, Ayu memastikan bahwa band yang mencetak banyak lagu hits tersebut akan berkunjung ke kota yang sudah lama tidak dikunjungi.

"Setelah sukses dengan konser tunggal Sheila On 7 ‘Tunggu Aku di Jakarta’ yang menarik atensi fans dari berbagai kota dan negara, kami mencoba memuaskan dahaga para fans dengan menggelar di lebih banyak kota," ucapnya.

Optimisme serupa disuarakan oleh Adam Subarkah, gitaris band Sheila On 7. Ia meyakini Sheila Gank akan memadati semua titik konser musik 'Tunggu Aku Di'.

"Ini pertama kali kita bikin konser skala besar sendiri di berbagai kota. Kita optimistis konser ‘Tunggu Aku Di’ akan mendapat sambutan positif dari Sheila Gank yang sudah kangen Sheila On 7. Kami juga berharap konser ini bisa membantu perekonomian pasca-Covid untuk kembali berdenyut," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar Diminta Memantau

Sejak teaser konser ‘Tunggu Aku Di’ disebarkan pada 1 April, sentimen positif Sheila Gank terus berdatangan. Informasi selengkapnya mengenai tur konser ini akan diumumkan secara berkala melalui akun instagram @antara.suara dan website tungguakudi.com. Ayu berharap kabar tersebut melengkapi kebahagiaan jelang lebaran.

Bocoran tentang memboyong konser Tunggu Aku Di Jakarta ke kota lain sudah disampaikan oleh Ayu sejak sebelum konser digelar pada 2023 selesai. Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, saat itu, promotor berharap konser nostalgia menuai kesuksesan sebagai syarat melanjutkan perjalanan di kemudian hari.

"Semoga apabila memang ini konser pertama lancar dan berhasil semoga kita 'tunggu aku di' kota-kota lainnya," harap Ayu, pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Pihak promotor saat itu juga belum dapat memastikan kota-kota mana saja yang akan menjadi tempat pelabuhan konser Sheila on 7 selanjutnya. Yang pasti, mereka berharap konser ini tidak hanya digelar di Pulau Jawa saja.

"Enggak membatasi Jawa saja atau Jogja saja. Mengobati Sheila Gank yang jauh, hopefully Makassar, Kalimantan, Medan," ucap Ayu lagi.

3 dari 4 halaman

Tiket Konser di Jakarta Terjual Puluhan Ribu

Konser Sheila on 7 menjadi salah satu event musik pada 2023 yang terbilang sukses. Puluhan ribu tiket terjual dalam konser yang digelar pada Sabtu (28/1/2023) lalu.

Konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta ini seakan sudah sangat dinantikan oleh para Sheila Gank (sebutan fans Sheila on 7). Wajar saja jika penjualan tiket konser tersebut sangat cepat terjual habis. Bahkan, masih banyak yang mengaku tidak kebagian tiket konser Sheila on 7 itu karena sudah kehabisan. 

"Kita bikin di Jakarta seolah-olah sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman sampai akhirnya nungguin Sheila on 7 di Jakarta," kata Andri Verraning, CEO Antara Suara, promotor konser Sheila on 7 sebelum konser dimulai.

Melansir di situs tungguakudi.id, promotor secara terbuka membuka peluang untuk para Sheila Gank memberi masukan kota untuk konser Sheila on 7 berikutnya. Mereka hanya perlu mengisi sebuah form berisikan identitas diri serta kota mana yang diharapkan untuk didatangi oleh Sheila on 7.

"Kasih tau kita, kamu menunggu sheila di kota mana lagi selanjutnya, kalau terpilih kamu bisa dapat info konsernya duluan lho!" tulis promotor dalam form tersebut.

4 dari 4 halaman

Alasan Tiket Konser Sheila on 7 Ludes Terjual

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, lagu-lagu Sheila On 7 memiliki ciri khas yang unik, sehingga memikat para pendengarnya. Sheila konsisten dengan lirik yang sederhana, tetapi berhasil menggugah hati.  

Lagu cinta yang dinyanyikan Sheila On 7 tidak terkesan gombal. Begitu juga dengan lagu persahabatan yang tidak terdengar dibuat-buat dan lagu bertema meraih impian yang terasa ketulusannya.

Kesederhanaan yang menjadi ciri khas mereka mampu membuat nama Sheila On 7 bertahan sampai sekarang. Sang vokalis, Duta, menyatakan bahwa band yang ia gawangi memang tak pernah mengikuti selera pasar.

Meski telah lebih dari dua dekade, lagu-lagu lawas Sheila On 7 masih diminati banyak orang. Tidak heran gelaran konser Sheila On 7 selalu disambut meriah. Bahkan, tiket konser Sheila On 7 selalu habis terjual. Hal ini juga terjadi pada konser Sheila On 7 yang akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Bertajuk Merona Fest 2023 Bliss Collaborative menggelar festival musik yang menghadirkan Sheila On 7. Tidak hanya Sheila On 7 sederet nama band Tanah Air turut memeriahkan gelaran festival ini, seperti Vierratale, Maliq & D’Essentials, The Upstairs, Prontaxan, dan Prince Husein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.