Sukses

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Archipelago International Gelar Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Pelestari Kampung Gasong

Archipelago International yang mengadakan acara buka puasa bersama dengan 60 warga Kampung Gasong dari 30 keluarga pelestari lingkungan di Dapur Solo, Matraman pada Senin, 1 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk memperbanyak ibadah dan berbagi kebaikan. Hal itu juga dilakukan oleh Archipelago International yang mengadakan acara buka puasa bersama dengan 60 warga Kampung Gasong dari 30 keluarga pelestari lingkungan di Dapur Solo, Matraman pada Senin, 1 April 2024.

CEO Archipelago International, John Flood mengatakan, sebagai operator hotel terbesar di Asia Tenggara, acara buka puasa bersama ini sekaligus ingin menunjukan komitmen Archipelago International terhadap warga yang membutuhkan. Acara ini mengundang keluarga pelestari lingkungan yang bertempat tinggal di Kampung Gasong.

"Di Archipelago International, kami percaya pada tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar dan pentingnya mendukung mereka yang membutuhkan," ujar John Flood, dalam keterangan rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Selasa (2/4/2024).

Acara buka puasa turut dihadiri perwakilan dari rekan media, tim korporat Archipelago International, dan pembina warga Kampung Gasong. Diketahui Kampung Gasong, yang dikenal dengan sebutan 'Gashonk,' adalah daerah pemukiman yang terletak di Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Tempat ini adalah area tempat tinggal bagi individu yang bekerja keras mencari nafkah dengan mengumpulkan dan menjual barang bekas. Menurut John, Archipelago International mengambil inisiatif untuk mengorganisir acara buka bersama yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan kasih sayang di kalangan individu yang kurang beruntung. Saat acara berlangsung pun terlihat keceriaan yang dirasakan keluarga pelestari di Kampung Gasong. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Puasa dan Beri Bantuan Sembako

Pada acara buka puasa bersama ini, Keluarga Pelestari Kampung Gasong juga berkesempatan untuk mencicipi makanan yang lezat, dengan suasana yang hangat dan ramah. Selain berbuka puasa bersama, Keluarga Pelestari Kampung Gasong yang hadir juga mendapatkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, susu bubuk, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya, serta bingkisan.

Rangkaian acara ini diikuti dengan kultum dan game bersama dengan anak-anak dari warga Kampung Gasong. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Archipelago International terhadap tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar. Dengan membangun rasa persatuan dan dukungan dalam komunitas, Archipelago International ingin bisa memberikan dampak yang berarti dan menyebarkan hal positif khususnya selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.