Sukses

Sebelum Harvey Moeis Ditangkap, Sandra Dewi Pernah Bagikan Cincin Emas di Peluncuran Toko Perhiasannya

Pembukaan toko perhiasan Sandra Dewi itu terjadi pada 2019 silam, Beberapa artis tampak diundang di peresmian toko perhiasan milik istri Harvey Moeis tersebut, seperti Tya Ariestya, Fitri Tropica, dan Revalina S Temat.

Liputan6.com, Jakarta - Suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah yang menyebabkan negara merugi hingga Rp 271 triliun. Kasus ini sepertinya membuat berbagai video wawancara Sandra Dewi di masa lalu kembali viral.

Banyak video lama yang beredar menyoroti mewahnya gaya hidup Sandra, sementara sekarang ini terungkap Harvey Moeis dan belasan tersangka korupsi timah lain mengakibatkan negara merugi sampai Rp271 triliun.

Salah satu bentuk kemewahan kehidupan Sandra yang belakangan disorot adalah ketika dirinya membagikan suvenir cincin emas 18 karat kepada tamu-tamu yang datang di pembukaan toko perhiasan wanita 40 tahun itu. Hal ini terjadi pada 2019 silam, yakni ketika Sandra meresmikan bisnis perhiasannya yang memakai brand Sandra Dewi Gold. Beberapa artis tampak diundang di peresmian toko perhiasan tersebut, ada Tya Ariestya, Fitri Tropica, dan Revalina S Temat.

Lewat unggahan Tya Ariestya di akun Instagramnya juga terungkap bahwa Sandra memberikan suvenir cincin emas. "Makasih keseruannya hari ini di launching bisnis Jewelry barunya bu @sandradewi88 @sandradewigold_id yang berhasil buat semua undangan terpukau dan pulang senyum- senyum karena dapat souvenir Gold bersertifikat mu itu!" tulis Tya dalam unggahannya pada 12 Juli 2019.

Tya mengungkap para tamu rupanya diberikan kesempatan memasukkan koin ke dalam semacam vending machine. Namun bukan berisi minuman atau makanan ringan, mesin khusus itu berisi cincin emas.

"Kita lagi mengantre souvenir ya di Sandra Dewi Gold. Kita dapat koin, habis itu ini keluar kotak yang biasa minuman 15 ribu itu ya, tapi ini kita (dapatnya) gold,” tulis Tya lagi dalam unggahannya

Suvenir itu pun bukan kaleng-kaleng karena 1 gram emas 18 karat saja harganya kurang lebih Rp457.725. Biasanya sebuah cincin dibuat dari 1-2 gram emas, yang tentu tinggal dikalikan dengan jumlah tamu di acara peresmian Sandra Dewi Gold kala itu.

Tya juga memperlihatkan bagaimana senangnya wajah Revalina S Temat dan Fitri Tropica saat ikut mengambil souvenir cincin emas tersebut. "Lihat muka muka happy, ibu hamil dan menyusui ini dia. Dimana lagi datang ke acara ini gold asli loh," ucap Tya kepada Revalina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekpresi Senang Tya Ariestya dan Artis Lainnya

"Ibu senang?" tanya Tya kepada Revalina S Temat. "Alhamdulillah," bintang film Perempuan Berkalung Sorban itu pun menjawab dengan ekspresi senang.

Di sisi lain, kasus korupsi yang menjerat suami Sandra Dewi, turut berimbas pada penyanyi Dewi Sandra yang memiliki nama mirip. Wanita berhijab itu kena semprot warganet di kolom komentar media sosialnya.

Bernada memojokkan, komentar warganet tak ditanggapi ketus oleh Dewi Sandra. Namun, ia membuat unggahan tersendiri dengan banyak teman dan pendukungnya yang membela aktris kelahiran 3 April 1980 itu.Salah satunya Fitri Tropika yang menulis, "Kalo aku yang salah komen, aku sih hapus ya."

"Google Dewi Sandra dan Sandra Dewi, beda kaleee," bela Bertrand Antolin, sahabat karib Dewi.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga membela penyanyi kelahiran Brasil itu. Bahkan, Kang Emil, sapaan akrab pria itu membuat unggahan khusus di timeline media sosialnya.

"Sandra Dewi itu berbeda dengan Dewi Sandra," tulisnya dalam sebuah video"Wahai Netizen 31 kali 2, BIASAKAN TABAYUN DAN CEK RICEK, sebelum jempolmu sebagai perwakilan kualitas hatimu mengotori bulan suci Ramadhan ini. MALAM MINGGU itu berbeda dengan MINGGU MALAM. BIMA ARYA (wali kota bogor) itu berbeda dengan ARYA BIMA (tokoh PDIP) dan MELLYGOESLAW itu berbeda dengan OMNIBUSLAW," tulisnya dalam keterangan yang diunggah Sabtu, 30 Maret 2024.

 

3 dari 4 halaman

Sandra Dewi dan Dewi Sandra

Wanita 43 tahun itu mengaku bingung, lantaran sedang bulan Ramadhan. Menurutnya, di bulan ini waktunya untuk taubat, meminta ampun, evaluasi dan introspeksi diri."Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi," ungkap Dewi di unggahan terbarunya, Sabtu.

Menurutnya, semua manusia pasti diuji. Ia menyatakan hal itu telah menjadi janji Allah dan janji Allah merupakan hal paling pasti. Namun, satu hal yang ia syukuri bahwa Tuhan tak pernah pelit mengampuni.

"Sesama hamba kita saling doakan, semoga Allah tolong bukan malah cepat-cepat menghakimi. Kalo pun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut gonjang-ganjing ujian yang tak tertulis untuk mu sang diri. Cukup sibukan diri dengan ujian terbesar … yaitu memperbaiki diri sendiri…," tulisnya panjang sambil mengingatkan bahwa Ramadhan adalah waktunya untuk menjaga hati.

Kabar suami Sandra Dewi menjadi tersangka kasus korupsi tambang ilegal jadi perbincangan hangat publik. Di lini masa, berbagai rekaman video lama Sandra Dewi berseliweran.

4 dari 4 halaman

Kekaguman Sandra Dewi pada Suaminya

Seperti klip tentang bagaimana aktris berusia 40 tahun itu memuji-muji karakter dan pribadi suaminya. "Sejak gue menikah dengan Harvey Moeis, dia banyak mengajarkan gua value-value yang luar biasa," kata wanita adal Bangka Belitung itu dalam sebuah tayangan YouTube lama bersama Boy William yang diunggah ulang akun TikTok @esterotlgqs pada Kamis, 28 Maret 2024.

Sandra menceritakan saat sopirnya menabrak mobil miliknya sampai harus diperbaiki ke bengkel, suaminya justru menenangkan Sandra serta tak mempermasalahkan. Bahkan, Harvey sangat bijaksana mempertimbangkan kondisi sang sopir yang mungkin sedang punya masalah keluarga, apakah anak sakit atau tidak fokus saat menyetir.

"Jadi menurut suami gue, tiap hari mereka udah kerja sama kita. Bantuin kerja, bantu kita cari uang, sesekali mereka dalam keadaan tidak maksimal, ya sudah gitu maafin aja. Kita masih sanggup benerin, benerin aja," ucap Sandra menirukan suaminya saat itu.

Harvey akhirnya tidak menyuruh Sandra untuk meminta pertanggungjawaban sopirnya yang tidak sengaja menabrak. Boy William yang mengetahui hal tersebut lalu bertanya,  Kalau Sandra yang dulu, pasti ngamuk tuh?". "Marah lah, gila emangnya nggak pakai duit benerinnya," jawab ibu dua anak tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.