Sukses

Terungkap Cara Kate Middleton Beri Tahu Anak-anaknya soal Diagnosis Kankernya

Kate Middleton dan Pangeran William disebut punya cara berbeda dalam menyampaikan diagnosis kanker Putri Wales pada Pangeran Louis dan anak-anak yang lebih besar, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum membuat pernyataan publik, Kate Middleton dan Pangeran William sudah lebih dulu menyampaikan diagnosis kanker Putri Wales pada tiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Pasangan yang menikah pada 2011 ini disebut punya cara berbeda untuk memberi tahu kabar tersebut pada anak-anak mereka.

Pasangan Wales memilih narasi yang "aman dan tidak mengkhawatirkan" saat menyampaikan kabar tersebut pada putra bungsu mereka, Pangeran Louis. "Saya yakin itu adalah percakapan yang sangat sulit dan sangat berbeda di antara anak-anak," Grant Harrold, yang bekerja untuk Charles selama tujuh tahun ketika ia jadi Pangeran Wales, mengatakan secara eksklusif pada NY Post, dikutip Kamis (28/3/2024).

"Misalnya, untuk Louis, saya yakin percakapannya lebih manis dibandingkan dengan George dan Charlotte," ia menyambung. "Anak-anak yang lebih besar dapat memahami lebih banyak, jadi saya membayangkan hal ini sedikit lebih jujur, namun tetap positif, dan itu sangat penting."

"Itulah mengapa saat Anda melihat foto Kate bersama ketiga anaknya membuat Anda meneteskan air mata. Bagi ibu mana pun, percakapan seperti itu sangatlah penting dan Anda dapat membayangkan Putri Charlotte dan Pangeran George akan memberi dukungan yang baik untuk ibu mereka," ucap Harrold.

Ia mencatat, dengan usia Louis yang masih sangat muda, wajar untuk berasumsi bahwa ia "mungkin tidak terlalu memahami" kondisi ibunya. "Ini rumit," sebut Harrold. "Saya yakin anak-anak akan menanganinya sebagaimana anak-anak lain diharapkan menanganinya. Menurut saya, orangtua mereka mahir dalam bersikap tenang dan terkendali, dan hal itu akan menular pada anak-anak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tampil di Tengah Publik

Saat Kate Middleton menjalani perawatan sembuh dari kanker, orangtuanya, Michael dan Carole Middleton, turun tangan mengawasi cucu-cucu mereka. Sejak Pangeran dan Putri Wales menjadikan Windsor sebagai rumah permanen mereka tahun lalu, Carole dan Michael dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama cucu-cucu mereka.

Pasangan ini berbasis di Berkshire, Inggris, berjarak hanya 40 menit berkendara dari Windsor. Selama akhir pekan, Kate dan William meninggalkan Adelaide Cottage di Windsor dengan helikopter menuju Anmer Hall, yang terletak di perkebunan Sandringham, bersama anak-anak mereka untuk liburan Paskah.

Keluarga Wales akan menghabiskan waktu istirahat di kediaman tersebut. Di periode ini, mereka diperkirakan akan bertemu Raja Charles III, yang juga sedang berjuang melawan kanker. Namun, Kate, William, dan anak-anak mereka dilaporkan tidak akan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lain untuk kebaktian Paskah.

Alih-alih tampil di depan publik, keluarga Wales akan menghabiskan akhir pekan panjang bersama secara tertutup. Sementara itu, Charles akan menghadiri kebaktian Paskah kecil bersama keluarga dalam skala yang jauh lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Tanggapi Pesan Dukungan Harry dan Meghan

Sebelumnya, Pangeran Wales dilaporkan menanggapi pesan dukungan Pangeran Harry setelah Kate Middleton didiagnosis menderita kanker. Pangeran William, yang sudah berbulan-bulan tidak berbicara dengan adiknya, disebut mengirim pesan teks sebagai balasan atas ucapan dukungan pasangan Sussex, yang mereka kirimkan setelah pernyataan publik Kate pada Jumat, 22 Maret 2024.

Namun, menurut The Mirror, dikutip dari news.com.au, 26 Maret 2024, percakapan tersebut tidak terlalu bersahabat. Anak sulung Raja Charles III ini dikatakan memilih tidak menggunakan kata-kata yang "hangat dan informal."

"Harry dan Meghan telah berkomunikasi dengan William, tapi pesan pribadi mereka hanyalah pesan simpati dan tidak berisi saran untuk berbaikan dan membiarkan masa lalu berlalu atau bahwa Harry harus segera terbang kembali ke Inggris," kata penulis kerajaan Tom Quinn.

Ia menyambung, "Terlalu banyak perasaan tidak enak untuk itu. William, yang masih terluka oleh semua yang dikatakan Harry di masa lalu, telah merespons, namun tanggapan tersebut sangat diarahkan pihak istana, dan ini bukanlah respons hangat dan informal yang Anda harapkan dari satu saudara ke saudara lain."

4 dari 4 halaman

Pesan Harry dan Meghan untuk Kate Middleton

Quinn mengatakan, "Ini lebih seperti komunikasi yang akan Anda dapatkan antara dua diplomat yang sedikit waspada." Menyusul pengakuan Kate, Duke dan Duchess of Sussex dengan cepat merilis pernyataan yang menunjukkan dukungan, meski ada keretakan dengan keluarga Wales.

Pesan itu berbunyi, "Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai." Sementara itu, dilaporkan pada akhir pekan bahwa Harry dan Meghan belum diberitahu secara pribadi terkait kondisi Putri Wales menjelang siaran tersebut. Seperti publik di seluruh dunia, mereka mengetahuinya dari video online.

Hal ini terjadi di tengah klaim bahwa Harry ingin berdamai dengan keluarganya, terutama mengingat perjuangan ayahnya melawan kanker. Menurut Telegraph, hal ini mungkin didukung rencana Duke menghadiri kebaktian di Katedral St Paul pada Mei 2024 untuk memperingati 10 tahun Invictus Games, meski ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Namun, publikasi tersebut menambahkan bahwa upayanya mengakhiri keretakan kemungkinan akan ditolak William. Sumber yang dekat dengan keluarga Wales mengatakan, di tengah semua kekhawatiran mereka, "masalah Harry" bahkan tidak masuk dalam daftar prioritas. Dengan kepercayaan pada pasangan Sussex yang "benar-benar hancur," Pangeran Wales sekarang hanya fokus melindungi istrinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini