Sukses

Disebut Bumil, Intip Potret Erina Gudono Hadiri Acara Bukber Finalis Puteri Indonesia 2022

Ini bukan kali pertama spekulasi Erina Gudono hamil beredar di tengah publik.

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono jadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2022 yang menghadiri acara buka puasa bersama pada Jumat, 22 Maret 2024. Foto-foto momen kebersamaan mereka pun dibagikan di media sosial, yang mana para finalis kontes kecantikan itu kompak berbusana pastel maupun netral, seperti hitam.

Erina sendiri terlihat menawan dengan setelan kemeja dan rok bermotif floral dalam palet warna lembut. Sebagai aksesori, istri Kaesang Pangarep ini memakai ikat pinggang dan mahkota kecil yang melengkapi tatanan rambutnya yang dibiarkan tergerai bebas. Menyempurnakan tampilan, Putri Indonesia DIY 2022 ini memoles makeup yang memberi kesan segar.

Yang tidak kalah menarik perhatian, finalis Kalimantan Selatan, Fransisca Octaviani, berbagi foto dengan Erina di Instagram Strory-nya, menulis, "Dari catwalk training bareng sampe sekarang ga berubah, pretty soul! Miss you bumilku @erinagudono." Sebutan ibu hamil alias bumil yang ditujukan pada Erina itu memperkuat spekulasi bahwa menantu Presiden Jokowi itu tengah berbadan dua.

Kabar ini sudah lebih dulu muncul saat Kaesang berbagi foto liburan mereka, beberapa waktu lalu. Unggahan yang dimaksud memperlihatkan pasutri yang menikah pada Desember 2022 ini tengah bermain ski di pegunungan bersalju. Berganti slide, mereka juga kedapatan menyelam bersama di laut.

"Menikmati setiap momen dari atas gunung hingga dasar laut berdua sama istri tercinta #trobek," tulis Ketua Umum PSI itu di keterangan unggahannya, seperti dirangkum kanal Showbiz Liputan6.com, 10 Maret 2024. Komentar Erina Gudono lah yang membuat spekulasi kehamilannya menyebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Erina Gudono Hamil

Di kolom komentar, Erina Gudono menulis, "Habis ini liburannya lebih rame lagi." Mendapati itu, sejumlah warganet menduga perempuan berusia 27 tahun itu tengah hamil. Tidak sedikit yang menyerbu komentar Erina dengan memberi ucapan selamat. Banyak yang senang, lantaran mereka sudah mencurigai perubahan tubuhnya.

Namun, baik Kaesang maupun Erina sebenarnya belum mengonfirmasi kabar kehamilan. Diberitakan sebelumnya, pasutri ini sepakat menunda momongan. Melalui kanal YouTube CXO Media yang dipandu Putri Tanjung, Erina sempat mengungkap alasan menunda kehamilan.

Pasalnya, ia ingin fokus membangun rumah tangga dan berencana melanjutkan pendidikan S2. "Istilahnya kalau masih berdua lebih enak kan, mau keliling dunia pun enggak papa, karena belum ada anak. Pokoknya ingin menyelesaikan apa yang harus diselesaikan sebelum nanti punya anak," ujar dia.

Apapun keputusannya, pasangan ini nyatanya tidak pernah ragu berbagi ragam momen kebersamaan mereka, mulai dari bernuansa bucin sampai kocak. Di awal Ramadhan ini, misalnya, Kaesang ternyata mengalami kejadian tidak terduga usai menjalankan ibadah salat tarawih pertama.

3 dari 4 halaman

Bagikan Cerita Kocak Kaesang

Kejadian itu disebut sampai mengundang gelak tawa Erina Gudono. Karena itu, Kaesang terpaksa harus pulang salat tanpa memakai alas kaki alias nyeker. "Hari pertama tarawih sandal ilang @kaesangp," tulis Erina lewat unggahan Instagram story pada Senin malam, 11 Maret 2024.

Di foto yang dibagikan, Kaesang terlihat memakai setelan baju muslim, membawa sajadah, dan sepertinya akan masuk ke dalam mobil. Namun, Erina tidak memberi tahu lokasi masjid dan jenis sandal suaminya yang hilang. Yang jelas, Kaesang dan Erina memilih tinggal di Jakarta sejak menikah pada Desember 2022.

Kaesang tidak memberi tanggapan apa pun, meski Erina menyematkan nama akunnya pada unggahan tersebut. Wajahnya pun tidak terlihat karena yang disorot Erina hanya kakinya.

Sementara dalam mode bucin, Kaesang sebelumnya tertangkap basah tengah memandangi foto Erina Gudono di layar ponselnya. "Mas Kaesang ketahuan zoom-zoom foto aku," tulis Erina di keterangan unggahan video TikTok-nya, Selasa, 6 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Kaesang dalam Mode Bucin

Di video, tampak Kaesang, yang aksi bucinnya ketahuan, hanya menengok ke arah istrinya. Diiringi lagu Chrisye Andai Aku Bisa di latar belakang, tayangan tersebut jadi lebih dramatis. Setidaknya 48 ribu pengguna TikTok memberi tanda suka dan mengomentari unggahan tersebut saat artikel awal dimuat.

"Wei aku juga mau mbak dibucinin," tulis seorang warganet. "Mas Kaesang masih nggak percaya bisa meminang bidadari seperti mbak Erin," kata yang lain.

Lalu, deengan maksud menebus sulitnya merayakan momen satu tahun pernikahan pada Desember 2023, Erina sebelumnya telah membuat semacam sayembara berhadiah bagi para warganet menyambut 14 Februari. "Dalam rangka merayakan anniversary dan ulang tahun kami berdua bulan kemarin, kami mau berbagi kebahagiaan ke teman-teman online kami," tulis Erina dalam unggahannya, 1 Februari 2024.

Erina menuliskan bahwa ia dan Kaesang awalnya ingin berkeliling Indonesia pada Desember 2023. tapi urung terlaksana karena kegiatan politik sang suami. "Komen di post ini, berisi harapan dan doa kalian yang terbaik untuk pasangan suami/istri kalian masing masing - Mention pasangan kalian masing masing - Pemenang giveaway diumumkan 14 Februari 2024," tulisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini