Sukses

Danielle NewJeans Dinobatkan Jadi Global Ambassador Celine, Bagaimana Status Lisa BLACKPINK?

Danielle NewJeans resmi dinobatkan sebagai global ambassador Celine mengikuti jejak Lisa BLACKPINK. Namun, bagaimana dengan status Lisa BLACKPINK di Celine?

Liputan6.com, Jakarta Brand fesyen mewah asal Prancis, Celine mengumumkan bahwa Danielle NewJeans sebagai global ambassador terbaru mereka tepat pada hari ini, Jumat (22/3/2024). Hal itu disampaikan lewat unggahan di akun media sosial resmi mereka.

"Celine is please to announce that Danielle from NewJeans will represent the house as global ambassador. (Celine dengan bangga mengumumkan bahwa Danielle dari NewJeans akan mewakili rumah tersebut sebagai duta global)," tulis Celine seraya memasang foto hitam putih Danielle.

Dalam potret tersebut, perempuan kelahiran Newcastle, Australia, 11 April 2005, tersebut mengenakan kaus hitam bertuliskan Celine Paris yang dibalut dengan kardigan warna senada. Ia memadankannya dengan celana jeans panjang dan rambut panjangnya yang digerai bebas.

Seiring dengan itu, dikutip dari Soompi, agensi NewJeans, ADOR juga mengumumkan bahwa, "Danielle berencana untuk terlibat dalam berbagai aktivitas sebagai duta global Celine. Kami menantikan sinergi baru yang akan diciptakan bersama oleh Danielle dan Celine."

Pengumuman itu hanya berjarak beberapa pekan saat Lisa BLACKPINK yang lebih dulu ditunjuk sebagai global ambassador Celine muncul di acara fashion show Louis Vuitton untuk memeringati 10 tahun sang direktur kreatif Nicolas Ghesquiere berkarya. Mengutip Vogue, Kamis (7/3/2024) perempuan bernama lengkap Lalisa Manobal itu mengenakan salah satu desain arsip paling berkesan dari Ghesqueire.

Maknae BLACKPINK tersebut mengenakan frock coat berhias sulaman bunga-bunga dari koleksi musim semi/panas 2018. Outer selutut itu tersebut ia kenakan dengan crop top keemasan, hot pants kulit hitam, stoking hitam setinggi lutut, dan sepatu pumps pahatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Pertanyakan Kontrak Danielle dengan Burbery

Pengumuman itu mengejutkan warganet. Dari sekian banyak yang terlontar, ada yang mempertanyakan bagaimana nasib kontrak Danielle dengan brand fesyen asal Inggris, Burberry. "Apakah kemitraannya dengan Burberry berakhir?" tulis seorang warganet.

Pada Jumat, 6 Januari 2023, agensinya, ADOR, merilis serangkaian foto Danielle dalam koleksi Burberry. Ia saat itu memamerkan penampilan mewah dengan mengenakan jeans sambil membawa tas tangan kulit berwana hitam. Itu berarti kemitraan tersebut hanya berlaku setahun sebelum namanya didapuk sebagai wajah terbaru Celine.

Banyak warganet mengapresiasi capaiannya. Mereka merasa Danielle cocok untuk mewakili brand tersebut.

"She looks good in Celine, the black and white photos are a vibe. (Dia terlihat keren dalam balutan Celine, foto hitam putih adalah sebuah getaran)," tulis seorang warganet.

"Foto itu terlihat lebih kerena karena meski Danielle itu manis, dia terlihat sangat cantik di foto tersebut," imbuh yang lain.

"Tapi Celine nyatanya benar-benar memiliki tipe, haha. Mereka suka (model) yang ramping," tulis warganet berbeda.

3 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK Ditunjuk Sebagai Global Ambassador Celine

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK mencetak sejarah dengan menjadi global ambassador Celine. "Kami sangat bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi antara Celine dengan Lisa, yang akan mewakili rumah mode sebagai global ambassador. Lisa adalah artis multitalenta yang dikenal dunia sebagai anggota band Korea Selatan BLACKPINK," tulis Celine dalam unggahan pada 22 September 2020.

Pasalnya, status itu baru ada pertama kali dalam sejarah 75 tahun berdirinya Celine. Dalam unggahan tersebut, ada tiga foto Lisa memakai busana Celine dalam nuansa hitam putih. Foto tersebut diambil sendiri oleh sang desainer Celine, Hedi Slimane di Paris.

"Bagi saya Celine tak tertandingi, dan Hedi Slimane punya bakat yang beragam, dari desain pakaian sampai fotografi," ucap Lisa, dilansir dari British Vogue.

"Dia menciptakan dunia yang langka, luar biasa, dan diinginkan ini melalui visinya. Saya selalu terinspirasi oleh karyanya. Sungguh suatu kehormatan dan kesenangan bisa bekerja dengan Hedi sebagai duta pertama Celine," lanjutnya.

Kerja sama mereka berawal dari pertemuan Lisa dan Slimane di ajang fashion show busana pria di Paris pada Juni 2019. Kolaborasi mereka pun berlanjut ketika Lisa BLACKPINK mengungkapkan kekagumannya pada berbagai karya rumah mode Paris tersebut.

4 dari 4 halaman

Akun Lisa BLACKPINK Hilang dari Weibo Celine

Sepanjang kemitraan dengan Celine dirajut, ada masa jejak Lisa BLACKPINK dihapus oleh Celine di Weibo, akun media sosial serupa X di China. CEO kedua jenama itu, JC Babin, juga diduga menghapus foto dirinya dengan idol K-pop itu. Potret Lisa telah dihapus dari feed-nya, namun pada Jumat, 3 November 2023, ia mengunggah banyak foto Lisa di Instagram Story-nya.

Sementara beberapa penggemar menganggap ini sebagai bentuk dukungan untuk Lisa, yang lain bertanya-tanya tentang motif tindakan Babin, menurut Koreaboo, dilansir Sabtu, 4 November 2023. Tindakan serupa juga diambil CELINE, lapor KBIZoom.

Mereka terus mengunggah gambar Lisa yang mempromosikan koleksi tas tangan barunya di Instagram. Hal ini dinilai ingin menunjukkan kestabilan hubungan Lisa dengan CELINE, kendati franchise di China sepertinya berbeda pendapat.

Kendati demikian, CELINE bungkam dan belum membuat pernyataan apapun terkait penghapusan gambar Lisa dari akun resmi Weibo mereka. Dugaan sementara yang riuh beredar di kalangan penggemar adalah tentang persyaratan dari pasar China.

Kecurigaan seputar Lisa BLACKPINK masuk daftar hitam di pasar China masih terus menyita perhatian publik. Pada Kamis, 2 November, media lokal Sina memuat berita utama yang berbunyi, "Lisa Masuk Daftar Hitam, Orang Dalam Industri Mengungkap Merek Asing Mengakhiri Kontrak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.