Sukses

Perempuan Mirip Kate Middleton Jawab Tuduhan Gantikan Putri Wales Usai Video Bersama Pangeran William Diragukan Keasliannya

Sebelumnya, perekam video Kate Middleton bersama Pangeran William di Windsor Farm Shop bersikeras bahwa klip tersebut asli tanpa rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan yang mirip dengan Putri Wales mengecam spekulasi "gila" bahwa ia menggantikan Kate Middleton dalam rekaman bersama Pangeran William di Windsor Farm Shop. Heidi Agan, yang telah berpenampilan mirip sang bangsawan Inggris secara profesional selama 12 tahun, menekankan bahwa ia "100 persen" percaya Kate dan William ada dalam rekaman tersebut.

Saat video diambil, ia mengaku sedang melakukan "pekerjaan lain" sebagai guru di sebuah grup teater musikal dan dansa. Heidi Agan mengatakan pada Mirror, dikutip Kamis (21/3/2024), akun media sosialnya dibanjiri anggapan bahwa ia telah "berperan" sebagai Kate ketika difoto di Windsor Farm Shop pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Itu menambah daftar teori konspirasi yang berkembang ketika Putri Wales terus pulih dari operasi perut, yang ia jalani pada Januari 2024, namun belum tampil secara resmi di depan umum sejak Natal 2023. "Ia (Kate) masih hidup, dan kita bisa yakin tentang hal itu," sebut Heidi.

Ia menyambung, "Semuanya sudah keterlaluan sekarang. Awalnya hanya lelucon tentang di mana Kate berada, tapi sekarang sudah berubah jadi sebuah drama, jadi itu harus dihentikan." Sejumlah orang di media sosial memang mempertanyakan keaslian video tersebut setelah berminggu-minggu teori konspirasi liar menyebar secara online.

Nelson Silva, yang merekam video tersebut, bersikeras bahwa klip tersebut asli tanpa rekayasa. Sementara Heidi mengatakan, beberapa bulan terakhir ini adalah waktu yang sulit baginya karena spekulasi mengenai kesehatan Kate semakin meningkat. Namun, sang ibu sekarang merasa masyarakat perlu memberi kelonggaran pada Putri Wales dan keluarganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asumsi yang Sudah Melebihi Batas

Menurut Heidi, itu sekaligus memberi waktu pada Kate Middleton untuk pulih dari operasinya. Ia menyebut, "Jika operasi itu adalah sesuatu yang ia ingin rahasiakan, mereka (Istana Kensington) berhak tidak memberi rincian lebih lanjut. Ia adalah figur publik, tapi bukan milik publik, dan kita harus hormati itu."

"Sejak Kate menjalani operasi, saya telah melakukan beberapa pekerjaan di mana orang-orang mengatakan, "Itu Kate,' jadi itu dimulai sebagai lelucon tentang, 'Kami telah menemukan Kate,' tapi sekarang itu harus benar-benar berhenti," tegasnya.

Heidi sekarang tampil bersama rekan-rekannya yang "menyamar" sebagai Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, bahkan ada anjing dan hamster yang mirip dengan milik keluarga Wales. Grup ini tampil di mana-mana di seluruh dunia, dari London hingga Hong Kong.

"Ada daya tarik di seluruh dunia tentang keluarga Kerajaan Inggris. Saya kira, ini adalah hal yang paling dekat dengan keluarga kerajaan yang sebenarnya. Saya sendiri selalu mengikuti mereka, tapi tidak percaya saya terlihat seperti Kate," mantan pelayan itu berbagi.

3 dari 4 halaman

Tegaskan Tidak dalam Rekaman Bersama Pangeran William

Heidi mengunggah gambar yang diambil saat perannya yang lain pada Sabtu, ketika Kate berada di Windsor Farm Shop. Namun, beberapa dari tiga ribu pengikutnya yakin bahwa ia adalah perempuan yang direkam bersama William dalam video tersebut.

Mengungkap alibinya pada Mirror, Heidi mengatakan, "Keluarga kerajaan pada dasarnya adalah orang Inggris dan saya pikir itulah sebabnya semua orang mengikuti mereka. Mereka adalah konstanta kami dan kami tertarik pada mereka, apakah kami mencintai atau membenci mereka."

"Saya sendiri menyukainya. Karya saya seharusnya hanya berisi sedikit humor, dan sering kali memberi kejutan bagi penonton sehingga menyenangkan," akunya. "Ini selalu merupakan kejutan besar bagi klien saya. Saya muncul dan kemudian terjadi obrolan umum."

"Saya telah tinggal di beberapa tempat, sehingga memiliki aksen yang campur aduk, dan harus memperhatikan dengan cermat bagaimana Kate berbicara dan berperilaku. Saya pikir semua orang yang bekerja sebagai 'kembaran' figur ternama akan belajar dengan cermat karena kami harus melakukannya."

"Kate, saya perhatikan misalnya, terkadang menggigit bibirnya. Saya tidak yakin apakah saat itulah ia gugup atau apa," Heidi menambahkan.

4 dari 4 halaman

Agenda Publik Pangeran William

Heidi berkata, "Diperlukan waktu berjam-jam untuk mempersiapkan setiap pertunjukan karena saya harus menata rambut, merias wajah, dan memutuskan apa yang akan dikenakan. Rambut Kate sangat sulit untuk ditiru karena ia memiliki tatanan rambut yang bagus."

Sementara itu, Pangeran William disambut sorak-sorai saat ia terlihat untuk pertama kalinya sejak video dirinya dan Putri Wales muncul secara online. Pangeran Wales memberi sambutan pada para simpatisan ketika ia tiba di Sheffield, Selasa, 19 Maret 2024, di mana proyek ambisiusnya untuk membantu mengakhiri tunawisma telah mendapat bantuan senilai 1 juta pound sterling dari pengecer DIY.

Kota South Yorkshire adalah salah satu dari enam lokasi yang jadi bagian dari inisiatif William's Homewards dan di sana, ayah tiga anak ini bergabung dengan keluarga-keluarga yang pernah jadi kaum tunawisma, perwakilan masyarakat, dan organisasi akar rumput yang mengambil bagian dalam lokakarya untuk membantu merancang proyek perumahan baru di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini