Sukses

Busana Pink Ryan Gosling Cosplay Jadi Ken Barbie di Panggung Oscar 2024

Ryan Gosling mengenakan setelan pink cerah dan topi koboi hitam di panggung Oscar 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Ryan Gosling cosplay sebagai Ken di film Barbie saat perhelatan Oscar 2024 menuai respons positif. Aktor berusia 43 tahun itu mengenakan setelan pink cerah yang dihiasi dengan emblishment hingga membuatnya tampak lebih glamor dan topi koboi hitam.

Saat itu Gosling menampilan lagu nominasi Oscar 2024 "I'm Just Ken" dari penonton, di mana rekan satu filmnya di Barbie, Margot Robbie, tidak bisa menahan tawanya saat dia bernyanyi langsung untuknya. Di atas panggung, ia bergabung dengan Mark Ronson dan sekelompok pria yang mengenakan jas dan topi koboi termasuk rekannya Kens Scott Evans, Simu Liu, Kingsley Ben-Adir dan Ncuti Gatwa.

Setelah dikelilingi oleh kepala kartun Barbie berukuran besar dan digendong oleh keluarga Ken, Gosling bergabung dengan Slash dan Wolfgang Van Halen untuk mengakhiri pertunjukan epik tersebut. Dia kemudian kembali ke penonton di mana penonton, termasuk pemain Barbie lainnya seperti America Ferrera dan sutradara Greta Gerwig, ikut bernyanyi dengan lagu ikonik tersebut.

Lagu "I’m Just Ken," yang ditulis oleh Ronson dan Andrew Wyatt, adalah salah satu dari dua nominasi Barbie dalam kategori Best Original Song atau Lagu Asli Terbaik, bersama dengan "What Was I Made For?". Lagu-lagu tersebut bersaing dengan "The Fire Inside" dari Flamin’ Hot, "It Never Went Away" dari American Symphony dan "Wahzhazhe (A Song For My People)" dari Killers of the Flower Moon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Dapat Pujian Meski Tidak Menang

Meskipun Gosling tidak menerima penghargaan, bintang Barbie itu aktingnya diakui hingga masuk dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik atas penampilannya sebagai Ken. Namun penghargaan akhirnya diberikan kepada Robert Downey Jr. dalam aktingnya di film Oppenheimer.

Gosling menjadi terkenal pada usia 13 tahun di The Mickey Mouse Club Disney Channel (1993-–1995), dan kemudian tampil di program hiburan keluarga lainnya, termasuk Are You Afraid of the Dark? (1995) dan Goosebumps (1996). Peran film terobosannya adalah sebagai seorang neo-Nazi Yahudi di The Believer (2001), dan ia mendapatkan ketenaran karena membintangi drama romantis tahun 2004 The Notebook.

Meski tak menang di Oscar, lagu "I'm Just Ken" memenangkan lagu orisinal terbaik di Critics Choice Awards tahun ini, sempat memunculkan ekspresi bingung dari Gosling yang menjadi viral di media sosial. "Ini adalah penghargaan Anda dan kami. Kamu membuat penonton jatuh cinta dengan lagu ini,” ucap Ronson dan Wyatt sebagai penulis lagu, keduanya memuji Ryan Gosling atas "penampilannya yang tiada tara. 

3 dari 4 halaman

Tak Ajak Istri di Karpet Merah

Mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, kehadiran Ryan Gosling di Piala Oscar 2024 yang digelar di Dolby Theatre menyisakan sejumlah tanya. Pasalnya ia tak muncul di karpet merah bersama sang istri, aktris Eva Mendes.

Pemeran Ken dalam Barbie ini justru datang ke red carpet Oscar 2024 bersama kakak perempuannya, Mandi, dan sang ibu, Donna. Rupanya pasangan artis Hollywood ini memang memilih untuk tak terlalu mengumbar hubungan mereka ke hadapan publik.

Bahkan sekadar untuk datang bersama dalam satu event dan berpose di dengan fotografer. Hal ini disampaikan seorang sumber kepada People.

"Tampaknya mereka bisa bertahan di Hollywood sebagai pasangan, karena cara mereka menangani popularitas mereka. Mereka berusaha sekuat mungkin untuk tak berada dalam lampu sorot," kata sumber ini.

Bagi Eva dan Ryan, yang paling penting adalah kedua putri mereka, Esmeralda dan Amada yang masing-masing berusia 9 dan 7 tahun. Sumber lain yang dekat dengan Eva Mendes menyebut wanita 50 tahun tersebut sudah tak lagi tertarik dengan ingar bingar karpet merah.

“Dia sudah melewati masa-masa itu dalam hidupnya,” tutur sang sumber.

4 dari 4 halaman

Dukungan Eva Mendes untuk Ryan Gosling

Tapi bukan berarti Eva Mendes tak peduli lagi dengan segala kegiatan sang suami di dunia showbiz. Justru sebaliknya, pada hari yang sama dengan penyelenggaraan Oscar, Eva Mendes membagikan video singkat dirinya ketika berada di depan kamar ganti sang suami di acara ini.

Ia berdandan kasual, dengan rok dan jaket denim serta topi hitam. "Always by my man (Selalu di sisi lelakiku),” tulisnya di keterangan foto.

“You took Ken all the way to the Oscar’s, RG. Now come home, we need to put the kids to bed. 💋 (Engkau sudah membawa Ken sampai ke Oscar, RG. Sekarang pulang, kita harus menidurkan anak-anak),” tulisnya di Instagram.

Tahun lalu, Eva Mendes sudah menyampaikan secara tegas bahwa ia tak mau mengumbar kehidupan pribadinya. Ini berawal dari komentar penggemar dalam unggahannya di Instagram. “Kuharap Barbie akan masuk dalam musim penghargaan supaya bisa melihatmu dan Ryan bersama,” kata seorang penggemar.

"Kami tak melakukan hal-hal seperti itu bersama,” ungkap Eva Mendes, seperti dilansir dari E! News. Ia pun menjelaskan kurang nyaman mengekspos kehidupan pribadi yang begitu ia jaga.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini