Sukses

Ada yang Belajar Langsung ke Vietnam, Ini Kisah Inspiratif Karyawan Pabrik Mondelez Indonesia

Salah satu kisah yang menginspirasi datang dari karyawan pabrik OREO di Indonesia, Mondelez Indonesia Manufacturing.

Liputan6.com, Jakarta Industri makanan seringkali menjadi tempat lahirnya kisah inspiratif dari para pekerja yang berjuang keras mencapai kesuksesan. Salah satu kisah yang menginspirasi datang dari karyawan pabrik OREO di Indonesia, Mondelez Indonesia Manufacturing.

Pabrik Mondelez International di Cikarang menjadi salah satu lokasi produksi biskuit kelas dunia yang menghasilkan produk seperti OREO, OREO Mini, dan Ritz. Dengan usianya kini menginjak 112 tahun dan tetap menjadi biskuit favorit masyarakat Indonesia, pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga OREO.

"Momen ulang tahun OREO ini kami persembahkan sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memilih OREO sebagai biskuit favorit sejak tahun 1995," ungkap Zaenal Abidin, Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing, Rabu (6/3/2024).

"Momen perayaan ini menjadi kesempatan bagi perusahaan dan 1.500 karyawan untuk memperkuat komitmen dalam menjaga kualitas produk yang terbaik," jelasnya.

Zaenal juga mengungkapkan bahwa Mondelez Indonesia konsisten untuk terus menciptakan momen seru dan menyenangkan bagi keluarga di Indonesia mulai dari seluru jajaran karyawan di pabrik Cikarang itu.

"Momentum 112 tahun ini juga menjadi momentum kami beserta seluruh jajaran karyawan untuk senantiasa memperkuat dan memastikan kualitas produk terbai," ungkapnya.

"Selain itu, sesuai dengan tujuan OREO yang senantiasa mencpitakan momen seru dan menyenangkan bagi keluarga di dunia, Mondelez Indonesia pun selalu menumbuhkan nilai itu ke seluruh jajaran karyawan di pabrik Cikaran," jelas Zaenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Learning Opportunity Luar Biasa

Quality System Engineer, Rizka Nurdiyanti sebagai salah satu karyawan Mondelez Indonesia Manufacturing yang inspiratif mengungkapkan kebanggaannya selama bekerja di sana. Ia menyebut, jenjang kariernya dimulai saat mengikuti internship di tahun 2019 dan selang setahun kemudian menjadi karyawan tetap.

"Yang membuat saya betah di sini adalah learning opportunity yang luar biasa. Saya memiliki kesempatan untuk belajar dari para expert yang telah lama bergabung di perusahaan ini," ujarnya.

"Kemudian, akses untuk kita bisa mengembangkan diri dari segi softskill dan hardskill juga sangat didukung," imbuh Rizka.

Ia pun berbagi cerita ketika berkesempatan untuk belajar terkait proses produksi OREO dan lini produk Mondelez lainnya di Vietnam.

“Baru-baru ini aku dapat kesempatan untuk belajar langsung ke Vietnam, di sana ada workshop dan aku mendapat banyak kesempatan untuk bisa menambah ilmu, menambah relasi juga. Jadi itu pembelajaran yang berharga banget,” tutur Rizka.

Selain Rizka, pengalaman serupa juga dirasakan oleh Biki yang sudah bergabung di Mondelez Indonesia Manufacturing sejak April 2020 lalu. Hebatnya, dalam waktu satu tahun, ia sudah berhasil merangsek naik ke posisi Quality Process Engineer. 

"Saya merasa bangga dapat bekerja di industri yang telah menghasilkan produk legendaris selama 112 tahun. Terlebih lagi, lingkungan kerja nyaman, menyenangkan, dengan pemimpin yang mendukung dan inspiratif," tutur Biki.

Hebatnya lagi, berkat kegigihan dalam bekerja, ia pun berkesempatan untuk bergabung dengan tim Mondelez yang ada di Jepang pada bulan April 2024.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini