Sukses

Kabar Terbaru Kate Middleton, Hampir Pulih tapi Tak Ingin Terburu-buru Kembali Bertugas

Nama Kate Middleton mendadak dihapus dari laman Army setelah disebutkan akan muncul di Trooping the Colour. Hal itu memancing spekulasi liar. kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Inggris menghadapi krisis seiring menyusutnya jumlah anggota senior kerajaan yang aktif. Dua dari empat figur utama kerajaan menghadapi masalah kesehatan, dengan spekulasi liar diarahkan pada Kate Middleton.

Sejak awal, juru bicara Kerajaan Kensington menyatakan Putri Wales tidak akan bekerja sampai Paskah untuk memulihkan kondisinya seusai menjalani operasi perut pada Januari 2024. Pihak Istana pun meminta publik untuk menghormati hak Kate untuk tidak mempublikasikan detail kondisi kesehatannya meski kerajaan memastikan bahwa operasi itu tidak terkait dengan kanker.

Namun, publik terus penasaran. Sosok Kate mendadak terjepret kamera saat disopiri sang ibu, Carole Middleton, di kawasan Istana Windsor, awal pekan ini. Ia seolah ingin menepis rumor bahwa sakitnya jauh lebih parah dari yang disampaikan pihak kerajaan.

Itu pun tidak semua orang meyakini bahwa perempuan yang duduk di samping Carole adalah Kate Middleton lantaran wajahnya yang lebih gembil dari sebelumnya. Bahkan, teka-teki soal kondisi Kate semakin menjadi-jadi saat laman The Army yang menjual tiket menonton Trooping The Colour mendadak menghilangkan nama Kate dalam penjelasan singkat di laman.

Mengutip BBC, Rabu (6/3/2024), The Army sebelumnya menyebutkan bahwa Kate akan muncul di acara tersebut pada Juni 2024. Klaim tersebut menyebabkan kebingungan karena Istana Kensington tidak pernah mengonfirmasi kehadiran ibu tiga anak tersebut. 

Di tengah situasi tersebut, Hello melaporkan, bahwa kondisi istri Pangeran William itu secara umum baik-baik saja. "Dari yang aku dengar, Kate sudah melakukan rutinitas lagi dan berfungsi dengan baik, namun dia tidak ingin terburu-buru. Saya telah berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan saya pikir dia pulih dengan baik tetapi belum mencapai seratus persen," kata penulis kerajaan Robert Jobson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Habiskan Waktu dengan 3 Anaknya

Robert yang buku biografinya berjudul Catherine, The Princess of Wales akan terbit musim panas ini juga menyinggung soal diagnosis kanker Raja Charles dan proses perawatannya. Ia menyebut, "Sang raja membuat keluarga kerajaan lebih fokus pada empat orang utama tetapi tidak melibatkan dua bintangnya membuat hal itu menjadi lebih sulit. Jadi, saya yakin dia akan disambut kembali dengan tangan terbuka ketika dia (Kate) sudah cukup sehat untuk kembali ke tugas kerajaan."

"Dia pasti menantikan hal itu, tapi dia juga merasa beruntung bisa memiliki waktu bersama anak-anaknya dan mengutamakan kesembuhannya."

Hikmah dari operasi dan proses pemulihan yang dijalani Kate adalah dia bisa menghabiskan banyak waktu berharga bersama anak-anaknya, Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5). Menjelang Hari Ibu pada Minggu, 10 Maret 2024, dia akan benar-benar dimanjakan.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, dia menjadi ibu penuh waktu dan tidak harus mengatur kehidupan keluarga dengan pekerjaan kerajaan dan komitmen amal.

3 dari 4 halaman

Tidak Meminta Izin Istana

Editor kerajaan Emily Nash juga mencatat, "Kate mungkin tidak ikut lomba sekolah atau pertandingan olahraga, tapi dia bisa menghabiskan banyak waktu bersama anak-anaknya di rumah selama beberapa minggu terakhir dan mereka akan menjadi tonik yang luar biasa untuknya."

"Keluarganya benar-benar menjadi pusat dunianya, jadi bisa memiliki George, Charlotte, dan Louis di rumah bersamanya tidak diragukan lagi benar-benar meningkatkan semangatnya."

Terkait penarikan informasi kehadiran Kate di Trooping the Colour Juni nanti, BBC menyebutkan bahwa pihak Army tidak meminta persetujuan istana sebelum menerbitkan informasi tersebut. Kehadiran bangsawan senior di acara-acara umumnya dipastikan mendekati waktu acara.

BBC mendapat informasi bahwa Army menerbitkan rincian acara tersebut berdasarkan peran sang putri sebagai Kolonel Pengawal Irlandia - resimen yang bertugas pada tahun ini. Namun, pihak Istana Kensington lah yang mengonfirmasi rincian pertunangan sang putri, yang baru-baru ini ditangguhkan setelah dia menjalani operasi perut karena kondisi yang tidak ditentukan pada Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Sekretaris Baru Kate Middleton

Posisi sekretaris pribadi akhirnya diisi oleh Tom White. Mengutip People, Selasa, 5 Maret 2024, posisi tersebut kosong selama lebih dari setahun sebelum diisi Tom pada akhir Februari 2024. Meskipun White adalah orang baru di tim Kate, dia sudah biasa dengan pekerjaan untuk keluarga kerajaan. Ia pernah melayani menjadi penunggang kuda mendiang Ratu Elizabeth II.

Warganet riuh dengan kehadiran sosok yang digadang-gadang menjadi 'tangan kanan' perempuan bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton. Wajahnya sang sekretaris dianggap mirip petenis dunia, Roger Federer.

"Ya ampun, dia mirip Roger Federer," tulis salah satu komentator di X pada Jumat, 23 Februari 2024 dan banyak pengguna memberi komentar yang sama.

Menurut laporan The Telegraph, alasan Kate menunjuk Tom White sebagai sekretaris pribadinya adalah karena 'sesuatu untuk kembali ke tradisi rumah tangga, yang mencerminkan hubungan dekat keluarga kerajaan dengan militer dan hubungan dengan mendiang nenek mertuanya.' Media tersebut menambahkan bahwa White bergabung dengan tim Istana Buckingham pada 2020 setelah bertugas di Royal Marines.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini