Sukses

Adu Gaya Jennie BLACKPINK dan Han So Hee dalam Busana Serba Hitam di Paris Fashion Week 2024

Sama-sama bintang idola dari Korea Selatan, Jennie BLACKPINK dan Han So Hee memiliki pesona dan kecantikan tersendiri bagi para penggemarnya. Saat ajang Paris Fashion Week 2024 keduanya pun hadir untuk menyemarakan acara yang berlangsung 26 Februari--5 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sama-sama bintang idola dari Korea Selatan, Jennie BLACKPINK dan Han So Hee memiliki pesona dan kecantikan tersendiri di mata para penggemarnya. Saat ajang Paris Fashion Week 2024 keduanya pun hadir untuk menyemarakan acara yang berlangsung pada 26 Februari--5 Maret 2024.

Para pesohor seluruh dunia mendatangi salah satu pekan mode bergengsi yang menyuguhkan deretan koleksi dari desainer dan label legendaris dunia. Termasyhur dengan sentuhan gaya adibusananya, Paris Fashion Week diprakarsai oleh Coco Chanel, Christian Dior, dan Karl Lagerfeld.

Awalnya, setiap rumah mode mempresentasikan koleksi mereka pada sejumlah model ke klien khusus. Dengan kecemasan yang tinggi mengenai desain yang ditiru, sampai semuanya dijaga ketat. Saat itu, tak ada jepretan kamera seperti sekarang kini dan fotografer dilarang keras mengabadikan karya-karya.

Tapi kini pekan mode itu justru butuh publisitas, bahkan para rumah mode menunjuk duta merek untuk merepresentasikan koleksi terbarunya. Sekarang, Paris yang acap kali disebut sebagai pusat mode hingga kota haute couture, juga begitu bergengsi bagi bintang Kpop seperti Jennie BLACKPINK.

Ajang Paris Fashion Week bukan pertama kalinya untuk member girl band yang menempati posisi main rapper dan lead vocalist. Di acara Chanel's Paris Fashion Week, wanita bernama lengkap Jennie Kim itu menghadiri acara ready-to-wear Chanel Fall/Winter 2024/2025.

Kehadiran Jennie BLACKPINK membuat kepala menoleh. Di hari terakhir Paris Fashion Week 2024, pelantun asal Solo itu memikat dengan gaya fesyen yang serba hitam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jennie BLACKPINK dalam Gaun Tulle Hitam

Mengutip dari laman Hindustan Times, Selasa (5/3/2024), duta Chanel ikonik itu mewujudkan esensi terbaik dari merek mewah tersebut saat ia mengenakan gaun hitam tulle pendek yang anggun, terinspirasi balet dari koleksi Haute Couture 'The Button' Spring-Summer 2024.

Mengembalikan identitas merek yang klasik, penampilan Jennie di Chanel Fashion Week adalah tanda minimalisme dalam gaya terbaiknya. Sekali lagi dia muncul sebagai diva abadi, terlebih dengan pilihan aksesorinya untuk malam itu juga menonjolkan kepribadian BLACKPINK-nya.

Meskipun gaun hitam itu sendiri menunjukkan identitas artistiknya, dia juga memilih untuk tetap mengenakan sarung tangan panjang tanpa jari di satu tangannya. Selain itu, tatanan rambutnya yang acak-acakan dengan helai rambut depan yang longgar menciptakan drama yang sangat dibutuhkan yang cocok dengan sepatu bot di atas lututnya.

Kalung lambang emas sebagai statement gayanya berbicara banyak tentang loyalitasnya yang tinggi terhadap rumah mode Prancis milik Coco Chanel. Beberapa penggemarnya telah mendeklarasikannya sebagai 'putri gothic', sementara yang lain mengikuti tren 'Chanel Icon Jennie', membuat namanya ke puncak trending topic X (yang sebelumnya Twitter) saat ini. 

3 dari 4 halaman

Han So Hee Padukan Kemben dan Jaket Kulit

Sementara Han So Hee, sebagai duta merek Boucheron juga tampil serba hitam sesuai dengan karakternya. Aktris pemeran di drakor "Money Flower" ini mengenakan kemben dan jaket kulit yang juga dipadu rok pendek di atas lututnya.

Sejak penayangan drama Korea The World of The Married yang membawa popularitasnya naik, Han So Hee menjadi salah satu aktris Korea Selatan yang dicintai banyak penggemar. Saat menghadiri Boucheron Iconic Night Party di Paris, Han So Hee bergabung bersama para pesohor lainnya di ajang prestisius tersebut.

Wanita 29 tahun ini pun begitu memikat dengan busana serba hitam, sebagai duta global Boucheron, ia turut serta dalam perayaan ulang tahun ke-20 brand perhiasan mewah asal Prancis tersebut. Riasan gothic yang membuat gayanya semakin nyentrik. 

Tampak polesan makeup itu dipadukan dengan perona warna merah di bagian atas pipinya, menimbulkan kesan misterius. Ditambah bagaimana ekspresinya ketika dipotret oleh para fotografer. 

4 dari 4 halaman

Han So Hee Klarifikasi

Sebelumnya di acara Paris Fashion Week, Han So Hee terkena masalah saat menghadiri pesta di sebuah club yang diadakan oleh brand perhiasan mewah di Paris. Di media sosial tersebar video ketika dirinya berteriak meminta orang di sekitarnya untuk diam saat dia hendak meladeni permintaan foto dengan fotografer.

Potongan video tersebut viral dan menuai beragam reaksi. Tak mau persoalan bergulir semakin jauh, pihak agensi bintang serial Gyeongseong Creature ini akhirnya memberi pernyataan resmi dengan menjabarkan situasi sebenarnya saat itu.

“Ada banyak sekali penonton yang berkumpul di acara di Paris. Staf di lokasi menyatakan keprihatinannya atas potensi kecelakaan keselamatan, jadi semua orang merasa tegang dan menunjukkan kewaspadaan," kata pihak 9ato Entertainment dikutip dari situs Soompi, Selasa, 5 Maret 2024.

"Tentu saja ada orang Korea yang hadir, namun ada juga warga lokal, sehingga komunikasi tidak lancar. Seluruh staf di lokasi berteriak supaya semua orang berhati-hati dan mendengarkan staf agar acara bisa terlaksana dengan lancar dan keselamatan adalah prioritas utama," bebernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.