Sukses

Cerita Pengunjung Toko Vinyl Ketemu dan Berfoto dengan Ed Sheeran yang Mampir ke Pasar Santa

Bukan hanya menggelar konser di Jakarta, musisi asal Inggris, Ed Sheeran membagikan momen saat ia mengunjungi Pasar Santa di bilangan Jakarta Selatan,

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya menggelar konser di Jakarta, musisi asal Inggris, Ed Sheeran juga mengunjungi sejumlah tempat sebelum ia tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam, 2 Maret 2024. Pelantun lagu "Perfect" ini membagikan momen saat ia mengunjungi Pasar Santa di bilangan Jakarta Selatan,

Pria berambut merah ini tampak tertarik dengan kaus bergambar Britney Spears yang tengah dipajang di sebuah toko di lantai dasar. "It's Britney b*tch," tulis Ed lewat fitur Instagram Story pribadinya @teddysphotos tepat di hari konser. 

"Menyembunyikan sejumlah vinyl album Divide bertanda tangan di toko album di Pasar Santa di Jakarta. Silakan temukan," tulisnya lagi dalam bahasa Inggris.

Pria bernama lengkap Edward Christopher Sheeran itu tampak dijaga beberapa pengawal, sehingga tak ada yang berani terlalu dekat dengannya. Video kedatangan Ed Sheeran di Pasar Santa juga beredar luas di media sosial, salah satunya hasil rekaman pengguna TikTok @ivanariberoo. "Nggak nyangka ketemu bang Ed Sheeran," tulisnya di video.

Klip singkat itu juga menggambarkan bagaimana suasana sebuah toko vinyl mendadak heboh karena keberadaan Ed Sheeran. Terlihat pria 33 tahun tersebut juga menanggapi dengan ramah pemilik toko maupun pengunjung.

Di kolom komemtar video banyak warganet yang mempertanyakan alasan Ed Sheeran datang ke Pasar Santa. Pembuat video sempat menjawab bahwa sang penyanyi blusukan ke record store satu per satu.

"Blusukan dia nyamperin record store satu-satu, bang Ed lebih asik ke Pasar Santa," tulis @ivanariberoo yang mendapat kesempatan berfoto. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toko Vinyl di Pasar Santa

Saat ini orang-orang sudah umum mendengarkan musik dari ponsel atau pemutar digital dalam format mp3. Namun tidak semua orang puas menikmati musik melalui mp3, dan banyak juga orang yang kembali memilih piringan hitam untuk menyalurkan kecintaannya terhadap musik.

Piringan hitam yang identik dengan barang antik maupun klasik di era digital ini masih memiliki peluang kembali hidup di antara peminat musik Indonesia. Tampak, banyak toko musik yang menjual piringan hitam di kawasan Pasar Santa Jakarta.

Salah satu tempat adalah Toko Vinyl Jajan Kaset yang didatangi oleh Ed Sheeran. Sang pemilik bahkan memajang fotonya saat kedatangan pelantun "Thinking Out Loud" itu. 

"Langsung dianter sama yang punya album @teddysphotos @edhq sebelum konser di Jakarta malam ini.Thank you for visiting in our store @jajankasetsanta super surprise!!!Thxyou so much!!!!!!!!!," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Terlihat pula pada unggahan sebuah vinyl album sang penyanyi yang telah ditandatangai untuknya, bertuliskan Jajan Kaset dan ucapan terima kasih dari Ed Sheeran "Thank ya, Ed Sheeran."

3 dari 4 halaman

Ed Sheeran Karaoke

Sebelumnya, Ed Sheeran juga terlihat berkaraore di malam sebelum ia konser. "Sampai di Jakarta, pergi untuk makan malam, mendengar laguku dinyanyikan dan di sinilah kita. Sampai jumpa di pertunjukan (konser) besok," tulisnya dalam bahasa Inggris sebagai keterangan video, diunggah pada Sabtu dini hari tadi di akun pribadinya @teddysphotos, Sabtu dini hari, 2 Maret 2024.

Tampak pria kelahiran 17 February 1991 itu bersama sejumlah pria menyanyikan salah satu hit terkenalnya, "Thinking Out Loud". Ed Sheeran beraraoke sambil  memegang mic dan sesekali mempersilahkan yang lain untuk menyanyikan lagu tersebut.

Konten itu disukai oleh lebih dari 44.608 pengguna Instagram, hingga berita ini dibuat. Banyak di antaranya mengomentari unggahan sang idola.

"Saya ingin sekali melihat secara random Ed Sheeran muncul di pesta karaoke," tulis warganet.

"Demi apa, ini di Semaja Menteng kan?" tanya warganet.

"Suka banget, Ed Sheeran terlibat dengan penggemar," seru yang lain.

"Kamu random banget ya, cinta," komentar warganet. 

4 dari 4 halaman

Pengamanan Selama Konser

Sebanyak 2.025 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan konser musik Ed Sheeran yang bakal digelar Jakarta Internasional Stadion (JIS) Sabtu malam kemarin. "Personel pengamanan sebanyak 2.025 personel terdiri dari Polda, Polres Jakarta Utara, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam dalam keterangannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman meminta penonton menggunakan transportasi umum untuk menuju ke JIS untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. "Kepada para penonton lebih baik menggunakan angkutan umum," ucap Latif.

Latif kemudian mengungkit kembali konser-konser yang pernah diadakan di JIS. Misalnya, Konser Dewa 19 yang dihadiri sekitar 80.000 penonton dan Girlgroup asal Korea Selatan, TWICE yang juga dibanjiri 20.000 penonton.

"(Konser Dewa 19) itu pencairannya dari jam 11 sampai dengan jam 4 pagi baru clear. Nah kemarin ada korea lagi di sana penonton 20 ribu itu memerlukan waktu 3 jam untuk pencairan," ujar dia sambil mengatakan, jalur di JIS sangat minim karena itu penonton pun diharapkan mengantisipasi risiko-risikonya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini