Sukses

Pesona Fanny Soegiarto, Eks Vokalis Soegi Bornean yang Mendadak Keluar dari Band

Sosok Fanny Soegiarto atau yang akrab disapa Fanny Soegi kembali jadi sorotan setelah mengumumkan dirinya mundur dari grup musik Soegi Bornean. Kabar itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Fanny Soegiarto atau yang akrab disapa Fanny Soegi kembali jadi sorotan setelah mengumumkan dirinya mundur dari grup musik Soegi Bornean. Kabar itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya.

Fanny mengaku sudah memikirkan keputusan dengan pertimbangan yang matang. "Saya ingin berbagi bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean," keterangan unggahan Fanny Soegi di akun Instagramnya, Jumat (1/3/2024).

Fanny lalu mengucapkan terima kasih atas momen yang sudah dilalui bersama Soegi Bornean. Ia juga berharap yang terbaik untuk grup band itu ke depannya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua moment luar biasa yang telah dilalui selama ini. Saya berharap yang terbaik bagi perjalanan mereka ke depan," ucap Fanny.

Sementara ini, Fanny belum mengungkapkan alasannya keluar dari Soegi Bornean. Ia mengaku akan mengungkapnya di waktu yang tepat. 

Di luar pemberitaan dirinya hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut, sosok Fanny yang menawan saat membawakan lagu-lagu Soegi Bornean juga patut disimak. Berikut yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com dari Instagram pribadinya.

1. Berkain

Wanita yang bergabung sejak 2019 di Soegi Bornean itu kerap tampil menggunakan kain dalam kesempatan resmi maupun non-resmi. Padu padannya pun juga tetap bisa terkesan santai. Dalam sebuah foto yang ia unggah memperlihatkan dirinya memakai atasan tank top dengan kain bermotif tradisional.

"Semoga dunia senantiasa menjaga kamu di mana pun kamu berada," tulisnya sebagai keterangan yang diunggah pada 7 Januari 2024.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berkebaya

Pesona Fanny juga terlihat saat ia mengenakan kebaya yang makin menunjukan betapa anggun dirinya. Di Instagram miliknya yang hanya terdiri dari beberapa foto, pelantun "Asmalibrasi" ini mengunggah momen saat berkebaya putih.

Tampak mengenakan kebaya berbahan brokat jenis kutu baru, lalu ia memadukan kebaya dengan rok beludru cokelat. Dirinya tampil sederhana dengan rambut yang dikuncir tanpa penataan hair do yang berlebihan, meski begitu sisi alami fitur wajahnya tetap terlihat. 

"Perempuan," tulis Fanny singkat dalam huruf Jawa. 

Di kolom komentar banyak yang memuji parasnya. "Wah.. cantiknya kak Fanny," tulis warganet.

"Cantik banget kak Fanny, semoga bisa seperti kamu," kata yang lain.

"Tolonglah kalo cantik jangan kebangetan. Kasihan kami-kami ini yang tidak bisa memiliki," warganet lain menulis.

"Kayak perpaduan Jawa-Bali nggak sih?" tanya warganet. 

"Aku kira kak Fanny orang Bali, karena sering pakai kain lilit kayak orang Bali lagi manggung,'' yang lain menambahkan.

3 dari 4 halaman

3. Motif Bunga

Di unggahan lain, tampak Fanny menonjolkan sisi feminin dirinya dengan busana bermotif bunga. Dengan lengan puff, atasan bunga itu juga tampak membalut tubuhnya yang mungil. 

Lalu yang membuatnya makin menawan adalah tatanan rambut kepang kelabang. Bagian depan rambutnya juga digerai ke samping.

Tampak perhiasan yang dipakainya, sebentuk anting mutiara dengan kombinasi berbagai emblishment. Lalu di lehernya ia juga memakai kalung yang bentuknya lebih sederhana. 

"Setiap garis yang bertemu akan membentuk sebuah makna," tulis Fanny sebagai keterangan foto, diunggah pada 13 September 2023.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan warganer, banyak pula pria yang menggodanya. "Mbak santai aja dong cakepnya. Gausah ngegas," tulis warganet.

"Kinyis kinyis cah ayu kayak camcao," tulis yang lain.

"Kalo dibawakan martabak dia suka nggak sih?" tanya warganet.

"Aku belum pantun tapi kok udah cakep aja?" yang lain menimpali. 

"Cantik banget," tulis warganet. 

 

4 dari 4 halaman

4. Busana Putih

Di potret lainnya tampak Fanny memakai busana serba putih yaitu berupa atasan kebaya tanpa lengan dengan celana bahan putih. Ia memadukannya dengan sepatu bergaya sporty yang mengesankan gaya kasual.

Hal yang tampak menarik perhatian, Fanny tetap menyematkan elemen tradisional lainnya yaitu sebentuk kain sebagai ikat pinggang. Rambutnya saat itu ditata dengan hair do yang minimalis, menariknya lagi ada asesori anting yang ikut mempercantik penampilannya. 

"Rahayu," tulisnya singkat sebagai keterangan foto yang diunggah pada 27 Oktober 2022.

Para penggemarnya menanggapi dengan beragam reaksi. "Kak aku suka banget bau bau etnik boleh spill sepatunya beli di mana?" tanya warganet.

"Rahayu mewali," balas yang lain.

"Cantik banget mohon maaf," warganet menulis.

"Emang boleh ya kak secantik ini?" yang lain memuji.

"Ya Allah geulis," tambah warganet.

"Cantik banget kakak Fanny," kata yang lain lagi.

"Ayang aku," tulis warganet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini