Sukses

Lindungi Kate Middleton, Pangeran William Disebut Halangi Jalan Pangeran Harry Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Pangeran William dilaporkan tidak cukup memercayai Pangeran Harry untuk kembali menjalankan tugas kerajaan, terlebih istrinya, Kate Middleton, tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi perut.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dilaporkan menghalangi segala peluang Pangeran Harry kembali jalani tugas kerajaan dalam upaya putus asa melindungi istrinya, Kate Middleton, menurut seorang pakar kerajaan. Pangeran Wales katanya telah menegaskan pada adik laki-lakinya bahwa ia tidak lagi diperbolehkan jadi bangsawan Inggris yang bekerja.

"Pangeran William punya konflik pribadinya sendiri," pakar dan komentator kerajaan Helena Chard mengatakan pada Fox News, dikutip dari NY Post, Jumat (23/2/2024). "Ia mengenal adiknya dengan baik dan tentu saja tidak akan membiarkannya kembali ke keluarga karena ia tidak memercayainya."

Minggu lalu, Duke of Sussex membahas diagnosis kanker Raja Charles III dalam sebuah wawancara dengan Good Morning America. Saat itu, Harry mengisyaratkan bahwa masalah kesehatan ayahnya dapat "menyatukan kembali" ia dan keluarganya.

Namun, sentimennya dilaporkan tidak dibalas William yang menjadikan proses pemulihan istrinya pascaoperasi perut sebagai prioritas. "Pangeran William juga sangat melindungi (istrinya) Catherine, Putri Wales, dan tidak akan membiarkan apapun mengganggu pemulihannya," tambah Chard.

Dilaporkan bahwa kedua bersaudara itu tidak lagi berbicara, dan tidak bertemu satu sama lain selama perjalanan 24 jam Harry ke kampung halamannya, awal bulan ini. "Ada satu kendala besar yang menghadang Harry, dan itu adalah Pangeran William," kata pakar kerajaan Kinsey Schofield pada outlet tersebut.

"Harry tidak akan diizinkan kembali dalam kapasitas apapun jika Pangeran William mempunyai pengaruh terhadap situasi tersebut," imbuhnya. "William memahami bahwa Harry dan Meghan Markle tidak mempertimbangkan konsekuensi perbuatan mereka dengan baik dan tidak dapat dipercaya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Berpeluang Jalani Tugas Kerajaan

Pangeran William dan Raja Charles III disebut memiliki pendirian yang sama mengenai kemungkinan kembalinya Pangeran Harry ke kerajaan. Pekan lalu, sumber yang dekat dengan raja mengatakan Charles dengan tegas berpendapat bahwa Harry tidak dapat kembali sebagai bangsawan Inggris yang bekerja.

"Apakah raja dan Harry sudah berbicara? Ya. Apakah ini berarti kembali bergabung (jalani tugas kerajaan), meski hanya untuk sementara? Tidak," kata seorang sumber pada Daily Mail. Orang dalam lain menambahkan, "Raja tidak berencana melepaskan sejumlah besar tugas pada anggota keluarga lain saat ia menjalani perawatan."

Meski begitu, orang dalam mengklaim bahwa Charlesakan terbuka untuk memperbaiki hubungan dengan putra bungsunya. Selama wawancaranya di GMA Friday, Harry berkata, "Saya pikir, penyakit apapun dapat menyatukan keluarga. Dengar, saya mencintai keluarga saya."

"Fakta bahwa saya bisa naik pesawat dan pergi menemuinya serta menghabiskan waktu bersamanya, saya bersyukur untuk itu," imbuhnya. Sejak saat itu, keluarga kerajaan dikabarkan "tidak senang" atas keputusan Harry berbicara tentang masalah kesehatan ayahnya di televisi nasional AS.

3 dari 4 halaman

Meghan Markle Bergerak di Balik Layar

Di sisi lain, setelah Raja Charles III didiagnosis kanker dan Kate Middleton menjalani operasi perut, Meghan Markle dilaporkan menghubungi Putri Wales untuk memperbaiki hubungan mereka yang retak. Mirror menulis bahwa Duchess of Sussex mengambil langkah pertama setelah suaminya, Pangeran Harry, mengunjungi Inggris, awal bulan ini.

Outlet tersebut melaporkan bahwa Meghan mengambil "tindakan" di belakang layar, dengan ibu dua anak ini juga menghubungi Raja Charles III secara pribadi, menurut seorang sumber pada Us Weekly, lapor Marie Claire, dikutip Kamis, 22 Februari 2024. "Jadi, ada langkah-langkah yang diambil untuk melakukan rekonsiliasi," kata dia.

Sumber kedua menambahkan, "Meghan mendukung Harry dalam semua ini, dan ia mendoakan yang terbaik bagi para bangsawan, termasuk Kate." Orang yang sama mengatakan bahwa Kate "terbuka" untuk rekonsiliasi dan bersedia move on.

Tapi, Putri Wales "tidak akan ikut campur" dalam hubungan suaminya, Pangeran William, dengan Harry, yang tampaknya masih penuh ketegangan. "Mereka dapat menggunakan ini sebagai titik awal," kata sumber itu.

4 dari 4 halaman

Ketegangan Antara Kate dan Meghan

Ketegangan antara Kate Middleton dan Meghan Markle salah satunya diduga terkait gaun pengiring pengantin pernikahan Meghan dengan Harry pada Mei 2018. Laporan awalnya menyebutkan bahwa Meghan membuat Kate menangis menjelang hari besar Meghan.

Tapi, mantan aktris itu mengklarifikasi dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021 bahwa apa yang terjadi adalah sebaliknya. Saat itu, Meghan mengaku "tersakiti" oleh tindakan Kate.

Harry menguraikan situasi tersebut lebih lanjut dalam memoarnya, Spare, menulis bahwa ia menemukan Meghan menangis "di lantai" setelah bertengkar dengan Kate mengenai gaun pengiring pengantin Putri Charlotte. Kate dikatakan telah memberi tahu Meghan bahwa ada "masalah" dengan gaun itu.

Ibu tiga anak ini juga diduga mengatakan bahwa semua gaun pengiring pengantin perlu "dibuat ulang sepenuhnya." Tapi, masalah ini diungkap selesai dengan Kate meminta maaf secara langsung dan membawa buket bunga sebagai simbol ketulusannya.

Maju ke masa sekarang, meski tidak diketahui apakah atau kapan Kate dan Meghan akan bertemu secara langsung, OK melaporkan bahwa panggilan telepon di antara mereka "hangat dan menyenangkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini