Sukses

Hanteo Music Awards 2024 Berlangsung Ricuh, Salah Satunya Akibat Penonton BAB di Celana

Ragam insiden di Hanteo Music Awards 2024 bahkan sudah jadi sensasi online sebelum acara selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Hanteo Music Awards ke-31 jadi topik hangat perbincangan publik karena berbagai masalah tidak terduga selama acara tersebut. Penghargaan musik bergengsi ini berlangsung pada 17 dan 18 Februari 2024 di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan, dan dihadiri sejumlah pesohor K-pop.

Ragam insiden di Hanteo Music Awards 2024 bahkan sudah jadi sensasi online sebelum event selesai. Yang paling menghebohkan adalah seorang penonton di dekat barikade diduga buang air besar (BAB) di celana, membuat beberapa idol terekam menutup hidup menghalau aroma tidak sedap.

Tidak hanya itu saja, berikut rangkuman kekisruhan selama Hanteo Music Awards tahun ini berlangsung, dikutip dari KBIZoom, Senin (19/2/2024).

1. Pengumuman NCT Masuk Lineup 

NCT diumumkan dalam lineup hanya beberapa hari sebelum acara. Dalam pemberitahuannya, agensi grup, SM Entertainment, menyatakan bahwa beberapa personel NCT akan menghadiri Hanteo Music Awards, namun hanya tiga di antara mereka yang muncul.

Para member NCT dilaporkan tidak bisa tiba tepat waktu di acara penghargaan tesebut karena jadwal mereka. Mereka baru bisa hadir setelah acara berlangsung selama dua jam.

2. Ribut di Antara Fans ZEROBASEONE

Selama penampilan ZEROBASEONE, seseorang di antara penonton berteriak menuntut pengunduran diri Kim Ji Woong, alah satu personel grup. Ia dikritik keras sejak seorang penggemar mengklaim bahwa idol tersebut mengumpat padanya saat fancall.

Menurut penggemar yang menghadiri acara tersebut, penggemar Ji Woong memukul orang yang berteriak keras tersebut, dan membuat keributan di bagian standing. Karena area standing berada tepat di depan kursi para artis, para personel ATEEZ terekam kaget saat melihat keributan yang intens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Penonton BAB di Celana

Tidak kalah menghebohkan, seorang penggemar dikabarkan BAB di celana saat Hanteo Music Awards 2024 berlangsung. Semua orang, termasuk penonton dan artis, dikatakan sangat terkejut mendapati kejadian tidak terduga ini.

Fesesnya diduga mengenai pakaian, sepatu, dan barang milik banyak penonton di sekitarnya. Karena bau tidak sedap, para idol pun terekam menutup hidung mereka.

Usai acara, penonton yang diduga buang air besar di celana merilis permintaan maaf di akun X-nya dengan mengatakan, "Halo, saya orang yang buang air besar di Hanteo Music Awards. Setelah membaca postingan di Twitter, saya menyadari bahwa banyak orang merasa tidak nyaman karena saya."

"Saya minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dan saya akan merenungkan kesalahan saya dan masalah yang terjadi hari ini. Sekali lagi, saya minta maaf, dan semoga harimu menyenangkan."

Di akhir surat, ia juga menulis, "Orang-orang yang pakaian dan barang-barangnya ternoda oleh feses saya, silakan DM saya. Saya akan membayar biaya laundry."

3 dari 4 halaman

Tuai Berbagai Komentar

Banyak penggemar mencoba menghibur si penonton yang buang air besar di celana. Sebagian mengaku maklum, menyebut itu hanyalah kecelakaan tidak terduga. Sementara itu, ada yang menyoroti bahwa akun tersebut mengunggah caption "poop," tiga hari sebelum Hanteo Music Awards.

Karena itu, sebagian penggemar curiga bahwa kejadian itu adalah "lelucon yang direncanakan." Terlepas dari kejadian itu, para idol tetap membawa pulang penghargaan dari berbagai kategori. Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari Koreaboo:

Top Global Performer

ATEEZ

Next Worldwide Artist

RIIZE

Global Artist – Asia and North America

TOMORROW X TOGETHER

Global Artist – South America and Oceania

Jimin BTS

Global Artist – Europe and Africa

V BTS

Global Generation Icon

aespa

Global Rising Artist

KISS OF LIFE

Global Outstanding Artist

NMIXX

Rookie of the Year

TripleS

ZEROBASEONE

Best Trend Leader

aespa

Special Award — Ballad

Parc Jae Jung

Popular Band Artist

Daybreak

Legend Rock Icon

YB

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Hanteo Music Awards 2024

Blooming Performance Group

8TURN

Artist of the Year

Penghargaan Bonsang "Artist of the Year" diberikan pada 16 grup dan/atau individu. Artis SM Entertainment NCT DREAM, NCT 127, dan aespa dianugerahi penghargaan tersebut.

Lalu, artis HYBE, yakni SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, NewJeans, LE SSERAFIM, serta Jimin, V, dan Jungkook BTS juga jadi penerimanya. Stray Kids, ATEEZ, (G)I-DLE, dan IVE pun termasuk di antara artis generasi ke-4 yang menerima penghargaan tersebut, serta grup generasi ke-5 ZEROBASEONE.

Best Artist – Grand Prize (Daesang)

NCT DREAM

Best Song – Grand Prize (Daesang)

IVE

Best Album – Grand Prize (Daesang)

SEVENTEEN

Best Performance – Grand Prize (Daesang)

Stray Kids

Tidak semua penerima penghargaan hadir sebenarnya, termasuk para personel BTS yang tengah menjalani wajib militer. Yang hadir dan tampil di Hanteo Music Awards 2024, termasuk NCT, aespa, ATEEZ, ZEROBASEONE, Billlie, KISS OF LIFE, TEMPEST, Kep1er, JUSTB, Parc Jae Jung, YB, dan Jeong Dongwon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini