Sukses

Kanye West Pakai Pin Yesus Rancangan Alexander McQueen ke Super Bowl 2024, Bikin Umat Kristiani Tersinggung

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West makin lekat dengan kontroversi. Gerak-geriknya nyaris tanpa bikin omongan atau dicibir banyak orang, termasuk saat ia ikut menonton pertandingan Super Bowl 2024 pada Minggu, 11 Februari 2024.

Dalam momen tersebut, Ye kembali menutup wajahnya dengan topeng hitam. Ia memasang aksesori antik berbentuk Yesus disalib tiga dimensi di antara kedua matanya. Benda itu merupakan karya desainer Inggris Alexander McQueen dari koleksi musim gugur 1996 berjudul Dante.

Mengutip Page Six, Senin (12/2/2024), Kanye West kemungkinan besar mengenakan topeng tersebut untuk menghormati mendiang legenda mode tersebut, mengingat kemarin adalah peringatan 14 tahun kematian McQueen. Musisi kontroversial itu mengenakan topeng di atas topi baja kedua yang lebih elastis, dan mengenakan jaket kulit hitam untuk pertandingan besar itu.

Di sampingnya duduk Bianca Censori, istrinya, mengenakan penutup kepala lateks hitam yang memperlihatkan wajahnya serta mantel kulit. Tidak diketahui kapan Censori dan West tiba di Las Vegas, tetapi mereka berada di deretan selebritas yang menonton acara Super Bowl, termasuk mantan istri Kanye, Kim Kardashian.

Penampilan Kanye di kesempatan itu kembali mengundang kritikan, khususnya dari umat kristiani. "Kamu penganut Kristen atau bukan? Ini cara konyol untuk menghormati Yesus," tulis seorang warganet di kolom komentar unggahan Ye pada Minggu, 11 Februari 2024.

"Bertobatlah dan berhenti mengejek Yesus atau Anda akan terbakar di Neraka selama-lamanya!" imbuh yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Kim Kardashian

Kim Kardashian difoto saat tiba di arena pertandingan Super Bowl 2024 dengan tampilan jaket balap Balenciaga. Bintang “Kardashian” itu menghadiri pertandingan tersebut bersama teman lamanya La La Anthony hanya beberapa jam setelah dia terlihat bersama Odell Beckham Jr. untuk pertama kalinya di tengah spekulasi percintaan selama berbulan-bulan.

Kardashian dan Beckham dengan cepat menjadi berita utama setelah mereka terlihat berjalan bersama di Hotel Wynn setelah berpesta di pesta Fanatics sebelum Super Bowl pada Sabtu malam, 10 Februari 2024. Baik pendiri Skims dan pemain Baltimore Ravens bungkam tentang rumor hubungan mereka, tetapi sumber baru-baru ini mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia 'tidak berkencan dengan orang lain saat ini' selain Beckham.

Kardashian tetap sendiri sejak berpisah dari Pete Davidson pada Agustus 2022. Hubungannya dengan Pete terjalin saat proses perceraiannya dengan Kanye West masih berjalan. Perceraian itu diresmikan pada akhir 2022.

Kanye dan Kim memiliki empat anak bersama, yakni North, Saint, Chicago, dan Psalm. Meskipun Kardashian sebelumnya telah membahas kesulitan dalam transisi menjadi orangtua bersama, keduanya tampaknya sudah berada dalam suasana yang lebih baik sejak menghadiri makan malam bersama dua minggu lalu.

3 dari 4 halaman

Penampilan Usher di Super Bowl 2024

Sementara, itu, aksi panggung Usher jadi sorotan setelah ia tampil di pertunjukan paruh waktu Super Bowl. Ia mengejutkan penggemarnya dengan mengundang sejumlah bintang tamu ke panggung. Bertempat di Stadion Allegiant, Paradise, Nevada, Usher pertama-tama mengundang Alicia Keys untuk berduet hits mereka My Boo sembari tampil mesra di depan penonton.

Usher lalu mengundang H.E.R untuk bersama membawakan Bad Girl diikuti Will.i.am yang tampil membawakan single OMG. Penonton tambah menggila ketikaLil Jon dan Ludacris bergabung dengan sepatu roda Usher untuk membawakan lagu hitnya yang epik, “Yeah!”

Untuk penampilannya di Super Bowl 2024, Usher mengenakan setelan putih rancangan Dolce & Gabbana yang berlapis-lapis berhiaskan berlian. Ia memadankannya dengan sarung tangan putih berlapis kristal dan bros kristal besar di jaketnya.

Pria berusia 45 tahun itu lalu melepas jasnya untuk memperlihatkan kemeja tanpa lengan berwarna perak berkilau. Selanjutnya, ia kembali melepaskan atasannya untuk memperlihatkan tank top sederhana sebelum bertelanjang dada sepenuhnya. Dia menyuguhi penggemarnya dengan medley lagu-lagu hitsnya sebelum bergabung di atas panggung dengan Alicia Keys, yang mengenakan catsuit korset berlapis permata merah dari rumah mode Italia.

4 dari 4 halaman

Penampilan Pertama sebagai Bintang Utama

Dia kemudian berubah menjadi tampilan terinspirasi moto berlapis kristal hitam dan biru saat dia bergabung dengan lebih banyak penyanyi, termasuk Will.i.am, Lil Jon, dan Ludacris. Pelantun 'Confessions' itu mengumumkan pertunjukan besarnya pada September 2024 dengan sebuah video yang dibintangi oleh Kim Kardashian yang juga hadir menonton pertandingan NFL antara Kansas City Chiefs dan San Francisco 49ers.

"Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk akhirnya memasukkan pertunjukan Super Bowl dari daftar keinginan saya," kata Usher dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

"Saya tidak sabar untuk mempersembahkan kepada dunia sebuah pertunjukan yang belum pernah mereka lihat dari saya sebelumnya," tambahnya.

Minggu menandai kedua kalinya dia tampil di panggung Super Bowl. Ia sempat tampil sebagai tamu selama pertunjukan paruh waktu Black Eyed Peas pada 2011.

Pada 2023, Rihanna lah yang mengisi panggung paruh waktu Super Bowl pada 13 Februari 2023. Ia memanfaatkan momen itu untuk menunjukkan kehamilan anak keduanya lewat perut buncitnya yang mengintip di balik jumpsuit merah yang dikenakan. Tak lama kemudian, kabar gembira ini dikonfirmasi oleh perwakilan kekasih rapper A$AP Rocky ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini