Sukses

Perusahaan Kargo Kenalkan Layanan Pengiriman Internasional di Pameran IFEX 2024

Melihat banyaknya kebutuhan pengiriman produk furniture seperti mebel dan kerajinan di pameran IFEX, penyelenggara menggandeng J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner.

Liputan6.com, Jakarta - J&T Cargo resmi hadir di acara Indonesia International Furniture Expo 2024 (IFEX) sebagai Mitra Logistik Tunggal (Official Logistic Partner). IFEX sendiri merupakan pameran industri furnitur, mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia.

Acara ini menghubungkan pelaku bisnis terutama B2B, sekaligus memberi kesempatan bagi produsen mebel, kerajinan, desain, dan seni khas Indonesia untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal dan global. Pameran IFEX berlangsung dari 29 Februari 2024 sampai dengan 3 Maret 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Penyelenggara IFEX memaparkan bahwa lebih dari 30% pengunjung pameran termasuk pembeli berasal dari negara Prancis, Itali, Inggris, Korea, Singapura, India, serta negara-negara lainnya termasuk dari Amerika. Para pengunjung memilih produk dan melakukan transaksi langsung di tempat, untuk kemudian dikirim oleh produsen mebel dan kerajinan.

Dengan kehadiran J&T Cargo di IFEX 2024 juga menjadi langkah untuk mendukung industri furniture dan mebel buatan Indonesia agar dapat menjangkau pasar global. Produk mebel dan kerajinan made in Indonesia sudah sejak lama dikenal dan menjadi daya pikat tersendiri mulai dari pembeli lokal hingga berbagai negara lainnya.

Tak bisa dipungkiri, tangan terampil dan kreativitas tinggi dari pengrajin Indonesia mampu membuat produk mebel dan kerajinan yang sangat unik dari bahan yang berkualitas. Seperti hal nya produk kayu asal Bantul yang menyediakan furniture meja tv, lemari, dan cermin dari 3 jenis kayu yaitu mangga, suar, dan mindi yang berasal dari Klaten karena terkenal akan kekuatannya dan terkesan lebih alami, produk ini sudah tembus pasar Australia dan Eropa.

Ada juga furniture berbentuk khas seperti lampu kamar, vas bunga porselen dengan lukisan tangan, sofa dan lainnya. Konsistensi pengrajin dalam mengutamakan kualitas produknya, menjadi daya tarik dari produk mebel dan kerajinan Indonesia sehingga banyak digemari oleh pengunjung lokal maupun internasional.

Melihat banyaknya kebutuhan pengiriman produk furniture seperti mebel dan kerajinan di pameran IFEX tahun 2024 ini, penyelenggara menggandeng J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner untuk menghadirkan solusi pengiriman baik untuk dalam negeri maupun ke luar negeri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengiriman Paket Besar

"IFEX 2024 memahami kebutuhan logistik para pelaku industri mebel dan kerajinan yang cukup tinggi. Oleh karena itu kami berkolaborasi dengan J&T Cargo sebagai mitra logistik resmi untuk menghadirkan solusi pengiriman yang optimal untuk dalam negeri maupun luar negeri, demi mendukung kelancaran bisnis para pelaku industri mebel dan kerajinan,"terang Rizki Pahrudi selaku Project Manager IFEX 2024.

Berdiri sejak Agustus 2021, J&T Cargo sebagai perusahaan kargo khusus pengiriman paket besar tergolong baru. Meski begitu, J&T Cargo telah berhasil menjadi salah satu perusahaan kargo terbesar di Indonesia. Selain melayani pengiriman paket di seluruh Indonesia, kini mereka memperluas layanannya ke pasar internasional untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan impor.

Keberadaan J&T Cargo di pameran Indonesia International Furniture Expo 2024 menyediakan layanan yang dibutuhkan dan menjangkau pasar yang lebih luas. J&T Cargo akan terus menyediakan layanan pengiriman yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis dari berbagai segmen, maka dari itu J&T Cargo sudah menghadiri beberapa pameran industri, dan kali ini berpartisipasi dalam pameran furnitur terbesar di Indonesia yang dihadiri oleh para visitor dalam maupun luar negeri

“Kami bangga mendukung industri furnitur produk mebel dan kerajinan di acara ini. Kami siap memberikan solusi logistik terbaik untuk setiap kebutuhan pengiriman industri ini, memastikan pengiriman tepat waktu dan efisien. Dengan kolaborasi kuat, kami yakin dapat memajukan industri ini bersama-sama," tutur CEO J&T Cargo, Jonathan Zhong.

3 dari 3 halaman

Skema Layanan

J&T Cargo menyediakan layanan pengiriman bagi pengunjung pameran IFEX dengan Supply Chain Management (SCM). Layanan ini mendukung proses pengiriman dari hulu ke hilir dengan fleksibilitas sesuai kebutuhan pelanggan.

J&T Cargo menyediakan layanan SCM mulai Freight Forwarding untuk pengiriman barang dengan multimoda transport pada destinasi Domestik & International, Warehouse Services sebagai layanan pengadaan gudang dan manajemen pergudangan, layanan Full Truck Load (FTL) untuk transportasi dengan skema layanan door-to-door, multi-drop, atau multi-pickup, serta layanan pengurusan dokumen kepabeanan (custom clearance).

Pameran ini menghadirkan lebih dari 500 exhibitor dan 1000 produk dari industri furnitur. Tahun ini, IFEX diperkirakan akan dihadiri lebih dari 14.000 pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan peran J&T Cargo pada IFEX 2024, silakan kunjungi booth J&T Cargo di Hall B3 No BC025C, atau sosial media instagram J&T Cargo di @kirimpaketbesar dan website resmi di https://www.jtcargo.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini