Sukses

Anang dan Ashanty Datang ke Konser Salam Metal untuk Dukung Ganjar-Mahfud: Berbeda Pilihan Itu Biasa

Pasangan selebritas Anang dan Ashanty secara terang-terangan mendukung Ganjar-Mahfud dan ikut serta di acara Konser Salam Metal yang diadakan pada Sabtu (3/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Semangat kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) masih bergelora di masa kampanye Pemilu 2024. Paslon nomor utut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pun menggelar acara bertanjuk "Konser Salam Metal 03 Menang Total" yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (3/2/2024).

Bukan hanya masyarakat dan simpatisan saja yang datang untuk menyaksikan acara tersebut, tapi juga ada sejumlah artis ibu kota yang hadir. Pasangan Anang dan Ashanty masuk dalam barisan yang secara terang-terangan mendukung paslon tersebut dan ikut serta di acara Konser Salam Metal.

Melalui Instagram pribadi miliknya, Ashanty menuliskan dukungannya, "Konser Salam Metal Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud. Sebelum 2014 kl Pilpres cuma nyoblos aja ke TPSJadi inget udh 3 kali terakhir, pemilihan Presiden pasti aku ikutan ke GBK buat acara..2014 pilih pak Prabowo2019 pilih pak Jokowi (setelah melihat kinerja selama 5 tahun) 2024 pilih pak @ganjar_pranowo dan pak @mohmahfudmd Kenapa??, Panjang kalau dijelasin disini," tulisnya di awal keterangan foto. 

Lebih lanjut ia mengatakan, "Yang jelas..Please ya temen2 walau berbeda itu biasa. Masih inget dulu 2 kali pilpres tiap beda pilihan tuh kayak ngga enak banget, kalo ketemu yang beda berasa nggak nyaman."

Menurut wanita 40 tahun ini, ribut karena berbeda pilihan akan sangat tidak nyaman, padahal setelah Pemilu nanti akan kembali ke kehidupan masing-masing. Mereka yang saling berkompetisi dalam Pemilu pun akan saling dukung untuk menjalankan pemerintahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpesan Jangan Golput

Selain pesan agar tidak baper saat beda pilihan, ia juga mengatakan supaya jangan golput. "Semua yang ikut kontestasi saat ini pastinya yang terbaik, dan siapa pun yang menang nanti nya kita doa kan semoga Amanah dan bisa membawa Indonesia lebih baik..siapa pun pilihan kita, walau berbeda semoga tetap damai..yg pasti jangan Golput yahh guys!! Merdeka!!!!," tulis Ashanty di akhir.

Mengutip dari Tim Pemilu Liputan6.com, Sabtu (3/2/2024), kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total dihadiri oleh ratusan ribu orang di Stadion (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. 

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, Haris Pertama, mengatakan, konser Salam Metal bersamaan dengan kampanye bertajuk Hajatan Rakyat ini adalah harapan jutaan masyarakat untuk pemilu yang damai dan adil. "Acara ini milik adalah rakyat, acara ini bukan hanya acara joget-joget, namun acara ini adalah acara kebersamaan rakyat Indonesia," tegas Haris.

3 dari 4 halaman

Ada Stand up Comedy

Adapun Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini mengajak, seluruh anggota KNPI dan seluruh masyarakat Indonesia menyukseskan Konser Salam Metal 03 Menang Total tersebut dengan ke Stadion GBK. "Kita juga mengajak masyarakat di Jabodetabek untuk hadir dan mensukseskan acara tersebut,” kata Haris Pertama.

Konser Salam Metal ini juga sebagai bagian dari kehendak rakyat. Banyak rakyat yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud agar berkumpul di pusat Ibu Kota Negara.

"Lewat kegiatan ini, kami ingin menunjukkan perjuangan. Perjuangan ini tentunya bukan saja untuk pasangan Ganjar-Mahfud, namun seluruh rakyat Indonesia,” tutup Haris.

Bedasarkan rundown acara yang diterima, diketahui penampilan stand up comedy akan dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 13.10 WIB. Sementara, grup band Slank akan membawakan lima lagu dalam acara tersebut. Bukan hanya Slank yang akan memainkan lagu-lagu indahnya di acara tersebut, grup band Kotak, Eka Deli, DeadSquad, Tipe-X, Pas Band, The Virgin, Young Lex dan Oppie Andaresta juga hadir di panggung besar itu.

4 dari 4 halaman

Pengamanan Selama Acara

Selain para musisi, konser ini juga bakal dihadiri sejumlah pesohor Tanah Air, seperti Alam Ganjar, Abdee Slank, Abdel Achrian, Cak Lontong, Fico, Iwa K, Yuni Shara dan masih banyak lagi artis lainnya. Konser Salam Metal 3 Menang Total bersifat terbuka untuk umum tanpa penjualan tiket masuk alias gratis. Namun, para penonton disarankan mengenakan busana hitam putih. Acara tersebut diinisiasi oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo -Mahfud Mahfud.

Adapun dari segi pengamanan acara tersebut, Polda Metro Jaya siap menempatkan sejumlah personel polisi lalu lintas (polantas) agar mencegah kemacetan di sekitar area GBK. "Polda Metro Jaya tetap akan menempatkan personel Dit Lantas PMJ untuk melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keteranganya. 

Untuk rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan, Ade Ary mengakui sejauh ini masih bersifat situasional. Masyarakat diharapkan agar tetap menjaga ketertiban selama berkendara supaya lalu lintas teratur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.