Sukses

Viral Usai Demo di DPR dengan Gaya Glamor, Kades Wiwin Terpantau Punya Koleksi Tas 1 Lemari

Salah satu peserta demo Apdesi yang menarik perhatian adalah Wiwin Komalasari, salah seorang kades di Bogor, Jawa Barat. Wiwin atau sering disebut Kades Wiwin jjadi sorotan dan viral karena penampilannya yang dinilai cetar.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi demonstrasi (demo) di depan Gedung DPR RI di kawasan Senayan, Jakarta pada Rabu, 31 Januari 2024. Salah satu peserta demo yang menarik perhatian dalam aksi tersebut adalah Wiwin Komalasari, salah seorang kepala desa (kades) di Bogor, Jawa Barat.

Wiwin atau sering disebut Kades Wiwin jadi sorotan dan viral di media sosial karena penampilannya yang dinilai cetar.  Videonya beredar luas dan salah satunya dibagikan di akun Instagram @kegblgnunfaedah. Ia juga disorot karena memakai kacamata dari brand mewah Louis Vuitton.

Aksinya di depan Gedung DPR RI demi menuntut perpanjangan masa kepemimpinan. Mengingat, adanya Revisi Undang-Undang Desa yang sudah disahkan oleh DPR RI. Dengan mengenakan outfit dan aksesori yang mentereng di tubuhnya membuat penampilan Kepala Desa ini ramai jadi bahan pembicaraan.

Ia merupakan Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijihan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kades Wiwin menjadi sasaran kritik karena terlihat hidup hedon dengan segala kemewahan yang dimilikinya,

Warganet yang penasaran mulai mengintip media sosial milik Wiwin. Berbagai unggahan di akun TikTok @ratuwk1414. semakin memperlihatkan gaya glamor Wiwin.

Dalam sebuah video yang diunggah pada 25 Januari 2024, ia terlihat memiliki koleksi tas mewah yang tertata rapi dalam satu lemari. Ada banyak tas branded di lemari tersebut, salah satunya Hermes. Hal ini terlihat dari banyaknya tumpukan kardus berwarna oranye berjajar rapi di atas lemari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puluhan Tas Mewah Kades Wiwin

Koleksi tas Kades Wiwin juga dibagikan akun TikTok @weichen140916. Dalam sebuah video ia sempat memamerkan rumah dan koleksi tas mewahnya. Awalnya, seorang warganet memintanya untuk memperlihatkan koleksi tas-tas mewah yang disimpan di dalam sebuah lemari kaca.

Ia pun membuka lemari dan memamerkan beberapa koleksi tas miliknya. Dalam video, tampak Wiwin Komalasari memiliki puluhan tas mewah dari brand fesyen ternama dunia yang ditata rapi di dalam sebuah lemari kaca.

Tak hanya itu, ia juga memamerkan rumah mewahnya, koleksi jam tangan dan perhiasan. Kades Wiwin ternyata cukup sering mengunggah konten gaya hidup mewah. Di salah satu unggahannya, ia menunjukkan kegiatan bermain golf.

Kades Wiwin Komalasari juga pernah memamerkan foto-foto masa mudanya sebelum menjabat sebagai kepala desa. Dari video-video tersebut, dirinya sepertinya memang sudah kaya sebelum menjadi kades. Ia tampak berpose di depan mobil Mercedes Benz, dan liburan ke luar negeri.

 

3 dari 4 halaman

Kerusuhan Demo Apdesi di Gedung DPR

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Surta Wijaya menyatakan kerusuhan yang terjadi adalah respons spontan saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu 31 Januari 2024.

Menurut Surta, amarah masa yang hadir sempat tidak terbendung. Lantaran, tidak ada pihak legislatif mengindahkan tuntutan dari massa aksi yang berada di depan Gedung DPR/MPR. "Karena awalnya tidak ada yang menemui para pendemo, akhirnya naik pitam para oknum demo,” tuturnya, dilansir dari News Liputan6.com, Kamis, 1 Februari 2024.

Namun begitu, Surta tetap berterimakasih atas sikap aparat kepolisian yang telah proaktif dalam menjaga aksi unjuk rasa sampai selesai. Meskipun dalam beberapa momen sempat terjadi ketegangan di lapangan.

"Tapi alhamdulilah berkat aparat polisi yang proaktif membantu mengayomi yang demo akhirnya para pendemo bisa pulang dengan tertib dan damai. Saya apresiasi atas nama Ketum apdesi kepada pihak kepolisian yang sudah mengayomi para rekan-rekan kita," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah fasilitas milik negara rusak usai unjuk rasa yang dilakukan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Gedung DPR/MPR RI di Jakarta. Polisi pastikan mengusut kasus perusakan tersebut. "Ya pasti (diselidiki)," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Januari 2024.

 

4 dari 4 halaman

Fungsi Apdesi

Karyoto mengatakan, pihaknya akan menelaah bukti-bukti yang dikumpulkan oleh penyidik guna mengidentifikasi wajah pelaku. Karyoto mengatakan, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. Sebab, tindakan merusak dinilai sudah diluar batas kewajaran dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) merupakan entitas penting yang berperan sebagai wadah untuk para kepala desa dan perangkat desa di seluruh Indonesia. Didirikan pada 17 Mei 2005, APDESI bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi, koordinasi, dan sinergi antar anggota, membantu serta mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan SDM aparatur desa.

Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, fungsi APDESI tidak hanya terbatas sebagai forum komunikasi, melainkan juga sebagai garda terdepan dalam menjaga serta mengangkat harkat dan martabat kepala desa.

Melalui pengawalan dan pemastian program-program daerah yang berjalan sesuai rencana, APDESI berkomitmen untuk memastikan kemakmuran desa. APDESI juga memainkan peran vital sebagai mitra pemerintahan, mendukung program dan kebijakan untuk perkembangan desa, sehingga menjadi asosiasi yang berperan strategis dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini