Sukses

Cara Kate Middleton Berkomunikasi dengan 3 Anaknya Selama Jalani Penyembuhan Usai Operasi Perut

Paling awal, Kate Middleton diperkirakan meninggalkan rumah sakit pada Kamis, 25 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wales, yang menjalani operasi perut pada 16 Januari 2024, belum bisa bertemu ketiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Paling awal, Kate Middleton diperkirakan meninggalkan rumah sakit pada Kamis, 25 Januari 2024.

Namun, bangsawan berusia 42 tahun ini diperkirakan tetap berkomunikasi dengan anak-anaknya melalui panggilan video, sementara Pangeran William berada di Adelaide Cottage, rumah keluarga mereka di kawasan Windsor, lapor Hello, seperti dikutip Kamis, 25 Januari 2024.

"Kate menyukai waktu FaceTime dengan anak-anak ketika bekerja di luar negeri, jadi saya yakin mereka akan terus melakukan kontak selama ia di rumah sakit, dan anak-anak akan segera menemuinya setelah ia cukup sehat," kata editor kerajaan, Emily Nash.

Nash menyambung, "Ia senang jika ada keluarganya di dekatnya, jadi ia akan menantikan waktu pulang ke rumah dan berpelukan dengan anak-anak. Baik William dan Kate adalah orangtua yang sangat aktif."

"Mereka mengantar anak-anak ke sekolah, menghadiri pertandingan olahraga dan konser, serta berusaha sebisa mungkin berada di rumah sebelum (anak-anak) tidur. Saat Kate berada di rumah sakit, William akan berada di rumah menjaga segala hal senormal mungkin."

Pekan lalu, Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate akan dirawat di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan pascaoperasi. Ia kemungkinan besar tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Bekerja Selama Pemulihan?

Kate Middleton telah meminta maaf pada badan amal, lembaga amal, dan mereka yang terlibat dalam acara apapun yang terpaksa ia batalkan karena harus dirawat di rumah sakit. Namun, sebuah laporan baru The Sunday Times mengklaim bahwa Putri Wales akan terus bekerja selama pemulihannya, menjaga kontak dengan beberapa badan amal.

Ia juga akan terus memperhatikan kampanyenya, Shaping Us. Kate sebelumnya telah melalui minggu-minggu sibuk sebelum Istana Kensington mengumumkan bahwa ia menjalani "operasi perut yang direncanakan" di The London Clinic pada 16 Januari 2024.

Kate memang belum terlihat di depan umum sejak awal tahun baru. Penampilan publik terakhirnya adalah pada Hari Natal ketika ia bersama Pangeran William dan anak-anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, berjalan ke gereja di Sandringham, lapor People, dikutip 18 Januari 2024.

Selama Desember 2023, agenda publik ibu tiga anak ini cukup padat. Pada 5 Desember 2023, ia melakukan tugas ganda dengan ke rumah sakit dan menuntaskan jadwal berbeda di malam harinya.

3 dari 4 halaman

Penampilan Publik Kate Middleton

Pada 8 Desember 2023, Kate Middleton menyelenggarakan konser Natal ketiganya, Together At Christmas, di Westminster Abbey, London. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pangeran William dan anggota keluarga kerajaan lain menghadiri kebaktian lagu yang dipelopori Kate di masa pandemi COVID-19.

Pangeran dan Putri Wales dipotret tersenyum ketika mereka tiba bersama Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, yang juga merupakan debut Louis di acara tersebut. Dua minggu kemudian, keluarga Wales keluar untuk melakukan tradisi jalan kaki ke gereja pada Hari Natal di Sandringham, Norfolk.

Saat itu, Kate tampak bersemangat. Ia sempat menyerahkan buket mawar merah pada putri Zara dan Mike Tindall yang berusia 10 tahun, Mia, dari seorang penggemar kerajaan yang menunggu mereka di sepanjang jalan.

Baik William maupun Kate tidak terlihat pada minggu berikutnya, karena mereka biasanya mengurangi jadwal ketika George, Charlotte, dan Louis libur sekolah. Di momen ini, mereka menghabiskan waktu dengan keluarga, termasuk bertemu putra dari saudara laki-laki Kate, sebelum mempersiapkan ketiga anak keluarga Wales kembali ke sekolah.

4 dari 4 halaman

Tunda Agenda Kerajaan

Kate Middleton kemudian merayakan ulang tahun ke-42 tahun pada 9 Januari 2024 dan menghabiskan hari itu secara pribadi. Sementara itu, William melakukan agenda kerajaan pertamanya minggu lalu.

Pangeran Wales pergi ke Stadion Headlingley di Leeds pada 11 Januari 2024 untuk memberi penghormatan pada Rob Burrow dan Kevin Sinfield. Mereka telah bekerja sama dalam mengumpulkan dana jutaan dolar AS untuk penelitian dan upaya memerangi Penyakit Neuron Motorik (MND) setelah Burrow didiagnosis menderita MND pada Desember 2019.

Keduanya, yang bermain bersama dari tahun 2001 hingga 2015, dianugerahi CBE dalam daftar Penghargaan Tahun Baru atas kegiatan amal mereka, dan Pangeran William mengejutkan para pria tersebut dengan penghargaan tersebut selama kunjungannya.

Pangeran Wales diperkirakan akan menunda beberapa agenda kerajaan demi mendampingi Kate di tengah rawat inapnya setelah operasi perut. People mencatat bahwa prosedur tersebut tidak terkait kanker, dan William telah mengubah jadwalnya untuk menemani sang istri dalam waktu pemulihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.