Sukses

Aktris The Little Mermaid Halle Bailey Tiba-Tiba Umumkan Lahirkan Anak Lelaki

Tak pernah ada kabar hamil sebelumnya, bintang film The Little Mermaid Halle Bailey tiba-tiba mengumumkan telah melahirkan anak lelaki.

Liputan6.com, Jakarta - Halle Bailey membuat kejutan. Tanpa kabar hamil sebelumnya, bintang film The Little Mermaid itu mengumumkan telah melahirkan bayi lelaki ke dunia.

"Meskipun kita baru beberapa hari memasuki tahun baru, hal terbesar yang dapat dilakukan pada 2023 oleh saya adalah membawakan putra saya untuk saya," tulis Bailey di halaman Instagram-nya di samping foto yang memperlihatkan tangan putranya yang baru lahir mengenakan gelang emas bertuliskan namanya, 'Halo', terukir di atasnya.

"Selamat datang di dunia, Halo-ku," tulisnya. "Dunia sangat ingin mengenalmu."

Mengutip laman CNN, Senin (8/1/2024), kekasih Bailey, rapper DDG, juga mengunggah foto yang sama di Instagram-nya pada Sabtu, 6 Januari 2024. Ia menulis, "Anugerah terbesarku sejauh ini." Ia juga mengatakan 'tak pernah sejatuh cinta itu'. DDG juga meninggalkan pesan di kolom Instagram Bailey dengan menyebutnya 'super mom'. 

Unggahan tersebut langsung menarik perhatian sejumlah rekan artis. Nicki Minaj menyampaikan selamat atas kelahiran anak lelaki Hailey. "Selamat datang di dunia, Halo. Kami menantikanmu. Selamat, mama!" tulisnya.

Begitu pula dengan aktris The Hunger Games The Ballad of Songbirds Rachel Zegler. Ia menyelamati Bailey sembari menyelamati rekannya yang telah menjadi ibu.

 

Bailey dan DDG diketahui telah menjalin hubungan asmara sejak 2022. Namun, keduanya tidak pernah menyatakan menantikan kelahiran anak sebelum pengumuman disampaikan di Instagram masing-masing. Itu adalah anak pertama bagi Hailey dan DDG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Kekasihnya

Meski begitu, Hailey Bailey pernah menyinggung soal kekasihnya dalam sebuah wawancara. Kepada British Vogue pada 2022, ia mengatakan 'mengalami cinta yang mendalam untuk pertama kalinya dalam hidupku adalah sesuatu yang menurutku telah membuka dunia baru bagiku secara kreatif'. 

"Saya menyukai semua perasaan menakutkan yang menyertainya. Saya suka ketegangannya, ketidaktahuan apa yang akan terjadi, dan saya merasa itulah yang seharusnya saya alami sebagai seorang wanita," tambahnya.

Sosok Bailey paling menarik perhatian saat ia memerankan Ariel di live action Disney, The Little Mermaid, yang tayang di bioskop pada Mei 2023. Film yang dibuat ulang dari animasi klasik terkenal tersebut telah banyak dinanti-nanti oleh para penggemar Disney.

Sosoknya sudah jadi pembicaraan bahkan sebelum film itu dibuat. Banyak pro kontra atas keputusan Disney memilih Bailey karena profilnya berbeda dari gambaran Ariel di kartun orisinalnya. Meskipun begitu, banyak yang turut penasaran untuk melihat langsung live action tersebut terutama melihat peran Halle Bailey menjadi Ariel.

3 dari 4 halaman

Asah Bakat Musik Sejak Dini

Mengutip dari berbagai sumber, Halle Bailey yang bernama lengkap Halle Lynn Bailey lahir di Atlanta, Georgia, pada 27 Maret 2000. Ia merupakan anak tengah dan memiliki dua saudara yaitu seorang kakak bernama Chloe Bailey dan adik laki-laki bernama Branson.

Sejak anak-anak, Chloe dan Halle sering menulis lagu mereka sendiri dan belajar bermain instrumen dengan menonton tutorial di YouTube. Ketertarikan mereka berdua dalam menulis lagu juga didukung sang ayah, Doug Bailey yang mengajari mereka menulis lagu beserta membiarkan mereka bisa belajar mandiri.

Halle Bailey dan saudaranya tersebut pun pernah membuat video di YouTube pada 2011 berupa video cover lagu Beyonce berjudul "Best Thing I Never Had".  Salah satu video yang viral dan membuat keduanya terkenal adalah video cover lagu Beyonce berjudul "Pretty Hurts". Keduanya sangat disambut baik dari para penonton yang menyukai suara keduanya. Bahkan, mereka sempat tampil di acara bergengsi The Ellen Show pada 2012.

Pada 2013, keduanya bahkan berhasil juara Season 5 of Radio Disney's The Next Big Thing dan menjadi cameo di serial Disney Austin & Ally. Kariernya semakin menanjak bahkan pernah menjadi pembuka dalam Tur Dunia Formasi Beyonce yang diadakan pada 2016.

4 dari 4 halaman

Sabet Grammy

Halle dan saudaranya juga sempat masuk nominasi acara Grammy 2018 dan dinominasikan pada dua penghargaan bergengsi. Di antaranya Artis Pendatang Baru Terbaik dan Album Kontemporer Urban Terbaik berjudul The Kids All Right.

Halle juga menyabet nominasi untuk lagu Angel dalam kategori Best R&B Song dalam Grammy 2024. Untuk pertama kalinya, kiprahnya sebagai penyanyi solo diakui Grammy. Halle pun mengungkapkan keterkejutannya.

"Ya ampun kalian, aku merasa seperti berada dalam mimpi. Aku baru saja turun dari pesawat dan mengetahui berita ini," tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu.

Di luar itu, film The Little Mermaid berbujet mahal. Bahkan, uang yang dihabiskan untuk tata rambut Ariel di film itu mencapai USD150 ribu atau sekitar Rp2,2 miliar. Itu lantaran Halle Bailey ingin mempertahankan gaya rambut yang mencerminkan budaya kulit hitam.

Dilansir dari Variety, Selasa, 31 Mei 2023, hairstylist Camille Friend memahami keinginan Bailey dan memutuskan untuk tidak memotong locs atau jalinan rambut asli Halle Bailey. Wig juga dihapus dari daftar pilihan karena dipastikan bakal gagal total.

"Locs-nya Halle sampai ke pinggang, lebih dari 24 inci. Memakaikan wig untuknya, bakal membuatnya kelihatan gila," kata Camille Friend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini