Sukses

Indah dan Instagramable! Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ciamik di Makassar

Salah satu kota terbesar yang ada di Pulau Sulawesi serta menjadi langganan wisatawan untuk berlibur adalah Makassar.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kota terbesar yang ada di Pulau Sulawesi serta menjadi langganan wisatawan untuk berlibur adalah Makassar. Kota berjuluk 'Angin Mamiri' ini mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, Makassar juga memiliki destinasi wisata kekinian yang cocok untuk didatangi oleh para gen z karena memiliki banyak spot foto yang instagramable. Dijamin, dengan banyaknya spot foto itu, galeri foto kamu bakal penuh dan feed media sosial pun semakin bertambah keren.

So, ini beberapa destinasi wisata yang indah dan instagramable di Makassar dan bisa kamu pilih sebagai destinasi wisata liburan di lain waktu!

1. Pantai Losari

Destinasi wisata paling terkenal di Makassar adalah Pantai Losari. Pantai ini seringkali menjadi tujuan utama wisatawan lokal hinga asing untuk berlibur. Pantai Losari memiliki keindahan mempesona, air lautnya yang biru, serta terdapat tugu ikonik yang menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Pantai Losari juga menjadi spot ciamik untuk menikmati sunset di sore hari bersama teman dan keluarga. Kalau ke Pantai Losari, jangan lupa juga membeli beberapa oleh-oleh khas Makassar yang banyak dijual di sekitar area pantai, mulai dari kue tradisional hingga cinderamata.

2. Pantai Akkarena

Kota Makassar terkenal dengan pantai indahnya yang cantik dan eksotis. Selain Losari, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Akkarena yang nggak kalah instagramable.

Bisa dibilang, pantai satu ini cukup unik karena pasir yang terhampar berwarna hitam. Hal ini berbeda dengan kebanyakan pantai yang dihiasi pasir putih. Namun hal itu justru semakin menambah pesona pantai ini di mata wisatawan.

Keunikan warna pasirnya ini juga bisa menjadi latar berfoto kamu yang instagramable lho. Ada banyak spot yang bisa kamu eksplor juga untuk mengabadikan momen.

Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti banana boat, jet ski, bahkan hingga ATV di pinggir pantai.

3. Masjid 99 Kubah

Selain pantai, Makassar juga mempunyai sebuah masjid unik yang instagramable, yakni Masjid 99 Kubah. Masjid 99 Kubah dirancang oleh Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, Masjid 99 Kubah ini dikelilingi oleh kubah yang berjumalah 99. Jumlah kubah tersebut tidak lain merupakan 99 nama Allah SWT yang disebut dalam Asmaul Husna.

Masjid 99 Kubah juga menjadi ikon sekaligus destinasi wisata baru di Kota Makassar. Selain untuk tempat beribadah, Masjid 99 Kubah sudah menjadi langganan wisatawan untuk berswafoto karena keunikan arsitektur bangunannya.

4. Masjid Terapung

Masjid unik ini berada di Pantai Losari, tepatnya berlokasi di sebelah timur laut. Masjid ini memiliki nama asli Masjid Amirul Mukminin, namun kebanyakan wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Masjid terapung karena keunikan bangunannya yang berada di atas laut.

Kecantikan lain dari masjid berlantai tiga ini adalah dua kubah berdiameter 9 meter berwarna biru terang yang menjadi ciri khasnya. Seusai beribadah, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Losari serta bisa berswafoto dengan latar instagramable masjid terapung di sini!

5. Air Terjun Takapala

Destinasi wisata terakhir di Makassar yang tak kalah menarik untuk dijadikan spot berfoto estetik adalah Air Terjun Takapala. Air terjun ini menyuguhkan suasana yang sejuk di dataran tinggi yang terletak sekitar 90 km dari tenggara Kota Makassar, tepatnya berada di kawasan Malino.

Air Terjun Takapala ini memiliki suasana pedesaan sehingga nuansanya masih sangat asri untuk dinikmati. Kamu wajib banget mengabadikan momen ketika berkunjung ke sini ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.