Sukses

Momen Putri Charlotte Tawarkan Bunga dari Penggemar untuk Mia Tindall Viral di TikTok

Video yang telah ditonton lebih dari 5 juta kali itu menunjukkan sepupu Charlotte, Mia Tindall, melihat seorang warga dan mencoba memberi Putri Charlotte bunga.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris mempertahankan tradisi tahunan mereka untuk menghadiri kebaktian gereja pada Hari Natal, setelahnya dilanjutkan dengan menyapa warga yang sudah menunggu. Bangsawan muda pun sangat antusias menerima hadiah bunga dari warga, tidak terkecuali dengan Mia Tindall.

Dikutip dari People, Kamis, 4 Januari 2024, salah satu momen ini tertangkap kamera warga dan dibagikan di TikTok. Video yang telah ditonton lebih dari 5 juta kali itu menunjukkan sepupu Charlotte, Mia Tindall melihat seorang warga dan mencoba memberi Putri Charlotte bunga.

Charlotte lantas memberi tahu Mia, "Ambil saja." Anak sulung Zara Tindall dan Mike Tindall tersebut pun menghampiri untuk menerima bunga itu sambil tersenyum.

Kedekatan Mia dengan sepupu-sepupunya terlihat jelas selama Natal. Bocah berusia 9 tahun itu dari berjalan ke gereja sambil bergandengan tangan dengan Pangeran Louis, ke kebaktian gereja, hingga mengobrol dengan Putri Charlotte setelah misa.

Dalam momen lucu Natal lainnya, Kate Middleton didekati oleh Mia sambil menyapa warga. Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan di X, Putri Wales kemudian memberikan buket mawar merah yang telah dia pegang kepada bangsawan muda itu dan sukses membuat Mia tersenyum lebar.

Potret lain yang mencuri atensi adalah keakraban Pangeran Louis dan sepupunya, Mia Tindall. Pada Hari Natal 2023, Senin, 25 Desember 2023, keluarga Kerajaan Inggris bersama-sama pergi ke gereja. Pangeran Louis datang dengan orangtuanya, Kate Middleton dan Pangeran William, serta kedua kakaknya, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Louis dan Mia Tindall Gandengan Tangan

Pangeran berusia 5 tahun itu juga terlihat bergandengan tangan dengan sepupunya, Mia Tindall. Mia adalah putri sepupu Pangeran William, Zara, yang berusia 9 tahun, dan William juga ayah baptisnya.

Mia tampak datang di perayaan bersama orangtuanya, Zara dan Mike Tindall, berjalan di belakang Pangeran Edward dan Sophie, Duchess of Edinburgh. Keluarga Tindall berpegangan tangan dengan putri mereka yang berusia 5 tahun, Lena, yang berjalan di antara mereka.

Anak bungsu pasangan itu yang berusia 2 tahun, yakni Lucas, tidak ikut berjalan ke gereja. Usai kebaktian gereja, Mia terlihat mengobrol dengan Putri Charlotte. Ia kemudian bergabung dengan yang lain untuk menyapa para warga yang menunggu di luar. Pada satu momen, Mia terlihat membawa buket mawar merah yang diberikan kepadanya oleh Kate Middleton, yang telah menerima bunga tersebut dari warga yang hadir.

Pada 2021, Pangeran William mengungkapkan tentang hal favorit di Hari Natal dan tradisi liburannya, termasuk anak-anaknya yang bermain dengan anggota keluarga lainnya. "Bagi saya, secara umum, berkumpul bersama keluarga saat Natal selalu menyenangkan karena kami sering beraktivitas sehari-hari sepanjang tahun," katanya saat tampil di sebuah acara radio.

3 dari 4 halaman

Kebersamaan Keluarga Kerajaan Inggris Saat Natal 2023

Kakak dari Pangeran Harry tersebut juga menambahkan, "Kami hanya punya sedikit waktu untuk benar-benar berkumpul. Ketika saya melihat anak-anak saya bertemu dengan anak-anak sepupu saya, dan mereka semua bersenang-senang bermain bersama, itu sangat istimewa. Saya sangat menantikannya."

Pangeran dan Putri Wales bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis bergabung dengan Raja Charles III, Ratu Camilla, dan anggota keluarga kerajaan lainnya menghadiri kebaktian Hari Natal di Gereja St Maria Magdalena di Norfolk.

Keluarga Pangeran William dan Putri Kate kompak dengan pakaian biru dan hijau tahun ini. Kate mengenakan mantel dan topi biru dengan aksen anting-anting safir, sementara William dan George juga mengenakan pakaian utama berwarna biru.

Putri Charlotte mengenakan mantel hijau, mirip dengan warna yang dikenakan ibunya tahun lalu. Sementara itu, Louis tampil berbalut celana tartan hijau dan biru, berbeda dari celana pendek dan kaus kaki selutut biasanya.

4 dari 4 halaman

Agenda Keluarga Kerajaan Inggris di Hari Natal

Ini adalah tahun kedua Pangeran dan Putri Wales, merayakan Natal sebagai keluarga beranggotakan lima orang. Meskipun Pangeran George dan Putri Charlotte melakukan debut mereka di Hari Natal pada 2019, tahun lalu menandai debut Pangeran Louis di acara kerajaan tersebut.

Setiap tahun saat Natal, keluarga kerajaan Inggris berkumpul di Sandringham. Darren McGrady, yang merupakan seorang koki pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth II, sebelumnya mengatakan kepada Daily Mail bahwa para bangsawan menikmati teh sore pada Malam Natal sebelum bertukar hadiah.

Keluarga tersebut menghadiri gereja pada Hari Natal, diikuti dengan ucapan selamat kepada para warga yang berkumpul di luar. Kembali ke Sandringham House, mereka menikmati makan siang liburan berupa kalkun dengan makanan pendamping seperti kentang, isian, dan sayuran. Pada jam 3 sore, mereka menonton pidato Natal Raja Charles di TV, diikuti dengan teh sore dengan banyak makanan penutup.

Kate juga baru-baru ini memulai tradisi liburan kerajaan yang baru. Pada 8 Desember 2023, ia menjadi pembawa acara konser lagu Natal tahunan ketiganya di Westminster Abbey, yang siarannya disiarkan pada Malam Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini