Sukses

Christina Aguilera Tampil di Las Vegas Pakai Gaun Rancangan Desainer Indonesia Yogie Pratama

Busana desainer Indonesia Yogie Pratama dipakai Christina Aguilera saat mengisi acara malam Tahun Baru 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi bintang dunia yang kedapatan mengenakan busana rancangan desainer Indonesia, Yogie Pratama. Sosok yang dimaksud, tidak lain tidak bukan, adalah penyanyi Christina Aguilera.

Sederet gaya pelantun lagu Genie in a Bottle ini pun dibagikan Yogie melalui sederet unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini. Merujuk keterangan yang dibagikan, gaun silver itu merupakan koleksi runway sang desainer Indonesia.

"From #yogiepratama #runway #collection for @xtina in custom #yogiepratama for opening night show at Voltaire at the Venetian Resort Las Vegas (Dari #yogiepratama #runway #collection untuk @xtina dalam custom #yogiepratama untuk pertunjukan malam pembukaan di Voltaire di Venetian Resort Las Vegas)," tulis Yogie.

Gaun mini berpotongan dada cukup rendah itu kian memancarkan aksi panggung ekstravaganza Aguilera melalui detail rumbai di bagian depan. Ia juga memakai sarung tangan kulit berwarna hitam dan stoking jaring kecil sebagai pelengkap penampilan.

Yang juga tidak kalah mencolok adalah knee boots hitam dan rambut pirang bergaya old Hollywood. Selama pertunjukan malam Tahun Baru 2024, Minggu, 31 Desember 2023, Aguilera memamerkan vokal sangat memukau, menurut Rolling Stone, dikutip Rabu (3/1/2024).

Setelah pertunjukan pembuka, lampu meredup pukul 23.30, dan Christina Aguilera naik ke panggung mengenakan gaun merah. Ia memulai tampilan dengan membawakan lagu Bionic Not Myself Tonight. Di tengah kerumunan, ia menyambut beberapa selebritas, seperti Paula Abdul yang tampil gemilang dalam lagu Ain’t No Other Man.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Menawan Christina Aguilera

Di antara perubahan cepat lagu Your Body, Christina Aguilera memamerkan vokalnya yang tanpa susah payah dengan membawakan lagu Shirley Bassey Diamonds Are Forever. Tema berlian kembali muncul di akhir pertunjukan dengan cover Diamonds Are a Girl’s Best Friend.

Liriknya bermain dalam kemewahan sepanjang malam, saat penyanyi tersebut berjalan di atas catwalk, dikelilingi para penari dan lantunan saksofon dan terompet. "Bagaimana kalau kita menghabiskan malam tahun baru yang indah?" Aguilera mengatakan pada penonton, sebelum memainkan Glam secara live untuk pertama kalinya.

Di tengah-tengah setnya, setelah berfoto dengan para penggemar di antara penonton dan berjalan mondar-mandir di venue, Aguilera mengangkat segelas sampanye dan memulai hitungan mundur 10 detik dikelilingi para penarinya untuk menyambut tahun 2024.

"Saya berharap dapat menghadirkan pertunjukan baru di Las Vegas yang memadukan musik, kecanggihan, dan seni dengan cara yang belum pernah saya tampilkan sebelumnya," kata Aguilera sebelumnya tentang residensi tersebut.

3 dari 4 halaman

Karya Yogie Pratama Sebelumnya

Nama Yogie Pratama sebelumnya telah mencuat setelah gaun rancangannya dipakai Ariana Greenblatt, aktris berusia 15 tahun yang berperan sebagai Sasha di film Barbie yang tayang pertengahan 2023. Gaun rancangan Yogie dikenakan Greenblatt saat menghadiri premiere film Barbie di Los Angeles, 9 Juli 2023.

Greenblatt mengunggah foto dirinya menggunakan gaun tersebut ke akun Instagram pribadinya, menulis keterangan, "Barbie de Minuit," merujuk pada koleksi gaun Yogie dengan nama "Minuit" yang berarti "tengah malam." Gaun karya Yogie biasanya memang memiliki tema malam.

Gaunnya kali ini merupakan kombinasi korset sampanye berwarna cokelat dan rok stocking tipis yang dihiasi bunga-bunga mawar dan aksen juntaian hitam berkilau berhias kristal. Greenblatt juga memakai aksesori berupa kalung, anting, dan cincin berdesain kupu-kupu berwarna putih dari Chopard, serta sepatu hak tinggi hitam.

Melengkapi tampilan, Greenblatt membiarkan rambut panjangnya tergerai. Makeup sang aktris terlihat natural dengan memberi kesan mata tajam. Yogie merasa bangga karena desainnya bisa mendapatkan apresiasi hingga di tingkat internasional.

4 dari 4 halaman

Ditanggapi Ariana Greenblatt

"Mekar dalam aksen bunga 3D, @ariana_greenblatt yang cantik menghadiri 'Barbie' Los Angeles Premiere dengan penampilan keren, menggunakan gaun korset sampanye @mryogiepratama, lalu kain hitam tipis berhias kristal di belakang. Sekali lagi, kami berterima kasih kepada @upnextdesigner atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama perjalanan ini," tulis desainer Indonesia Yogie Pratama di akun Instagram pribadinya, 11 Juli 2023.

Unggahan ini dikomentari sang aktris, menulis tiga emoji hati merah. Dalam catatan profilnya, Yogie merupakan lulusan ESMOD Jakarta dan Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisianne, melansir lama  Jakarta Fashion Week, 12 Juli 2023. Ia memulai kariernya di Jakarta pada 2009, dan tahun 2012 mendirikan jenama Regalia sebagai perancang tunggal.

Awalnya, Regalia menawarkan koleksi ready-to-wear, dan seiring berjalannya waktu, karya-karya Yogie mulai mendapat respons positif dari publik. Hal ini mendorongnya menciptakan karya-karya custom yang sekarang dikenal di bawah lini Yogie Pratama.

Sebagai perancang busana, ia mengkhususkan diri dalam mendesain cocktail dress, gaun malam, dan gaun pengantin. Desain-desainnya ditandai dengan struktur yang terdefinisi, rincian halus, dan keanggunan nan khas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini