Sukses

Ragam Potret Nancy eks Momoland yang Jadi Perempuan Tercantik Sedunia 2023 Versi TC Candler

Nancy eks Momoland dinobatkan sebagai Perempuan Tercantik Sedunia 2023 versi TC Candler. Hal ini terungkap dari daftar tahunan Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 yang resmi dirilis melalui video YouTube pihaknya, Kamis, 28 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Nancy eks Momoland dinobatkan sebagai Perempuan Tercantik Sedunia 2023 versi TC Candler. Hal ini terungkap dari daftar tahunan Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 yang resmi dirilis melalui video YouTube pihaknya, Kamis, 28 Desember 2023.

Pemilik nama lengkap Nancy Jewel McDonie adalah mantan personel grup K-pop, MOMOLAND. Melansir kpopping, Nancy adalah penyanyi Korea-Amerika yang menandatangani kontrak di bawah MLD Entertainment.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga dikenal kerap membagikan sederet aktivitas melalui akun Instagram pribadinya @nancyjewel_mcdonie_. Salah satunya ketika ia mengenakan pakaian serba hitam saat berpose di tepi kanal di Milan, Italia.

Sembari bersandar pada pagar di sisi kanal, ia tersenyum melihat ke samping. Rambut hitamnya yang panjang dibiarkan tergerai indah.

Para penggemar pun tiada henti memuji kecantikan Nancy dengan membanjiri kolom komentar unggahan itu. "Kamu lebih manis dari gula dan lebih panas dari matahari," bunyi salah satu komentar.

Penggemar lainnya menuliskan, "Kamu adalah perempuan tercantik di seluruh dunia💜💜💜🥰🥰🥰😍😍😍."

Masih saat berada di Italia, tepatnya Como, Nancy terlihat naik speed boat dengan berbalut tank top putih dipadu kemeja warna senada serta celana jeans panjang. Ia memamerkan beragam pose di tengah indahnya salah satu destinasi favorit di Negeri Pizza tersebut.

Como adalah sebuah kota di ujung selatan Danau Como di Italia utara. Kota ini terkenal dengan Katedral Gotik Como, kereta kabel yang indah, dan kawasan pejalan kaki di tepi laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Traveling

Bila mengintip akun Instagramnya, perempuan kelahiran 13 April 2000 ini menyukai traveling. Beragam potret saat pelesir pun dibagikannya.

Ada pula potret santainya ketika berjalan-jalan di New York City. Ia tampak mengenakan atasan tanpa lengan warna putih dengan celana jeans panjang.

Rambutnya diikat dan mengenakan topi hitam. Gaya kasualnya juga dilengkapi dengan memakai sneakers paduan warna putih dan merah. "Selalu menjadi gadis kota," demikian bunyi keterangan bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Penggemar setianya kembali menyerbu kolom komentar dan menghujani idolanya dengan deretan pujian. "Setelah melihatmu tersenyum cantik hatiku kembali jatuh cinta padamu," ungkap seorang penggemar.

"Oh wow, sempurna sekali, Nancy terlihat cantik di sini, Ya Tuhan gadis ini dan senyumnya luar biasa 😻❤️," lanjut lainnya.

Respons lainnya berbunyi, "Yang mempunyai energi kehidupan yang tinggi, memberikan energi positif kepada orang sekitar dan memiliki jiwa dan hati yang bersih adik tengah permata cantikku 🍒terima kasih banyak atas gambarnya 🙏."

 
3 dari 4 halaman

Perempuan Tercantik 2023

Nancy lahir di Daegu, Korea Selatan dari ayah Amerika dan ibu Korea, tapi ia dibesarkan di Ohio, Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai maknae girl group MOMOLAND. Pada 2011, Nancy mengikuti audisi di Korea's Got Talent sebagai bagian dari grup hip-hop bernama Cutie Pies.

Grup ini mencapai semifinal sebelum tersingkir. Setelah itu, ia muncul di berbagai program TV di masa remajanya, seperti Mak Irae Rae: Ekspedisi Just Do It di mana ia mengunjungi berbagai negara bersama aktris Korea Selatan Kim Yoo Jung dan Sieun STAYC.

Sebelum bergabung dengan MLD Entertainment, ia adalah mantan trainee Nega Network. Ia menang reality show survival "Finding Momoland," memberinya tempat di grup. Ia debut sebagai anggota MOMOLAND pada 10 November 2016 dengan mini album pertama mereka Welcome to Momoland.

Sayangnya, pada 14 Februari 2023, MOMOLAND mengumumkan pembubaran resmi mereka. Secara lengkap berikut 10 Besar Daftar Perempuan Tercantik 2023 menurut TC Candler:

10. Savannah Clarke

9. Kim Jisoo

8. Andrea Botez

7. Eleen Suliman

6. Sitala

5. Jasmine Tookes (pemenang 2022)

4. Gal Gadot

3. Minatozaki Sana

2. Dasha Taran

1. Nancy Jewel McDonie

4 dari 4 halaman

Momoland yang Dibubarkan Setelah 7 Tahun Berkarya

Momoland mengikuti jejak sejumlah grup idol Korea yang dibubarkan oleh agensi. Pada 14 Februari 2023, grup yang beranggotakan enam orang itu mengunggah surat perpisahan dalam tulisan tangan yang ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris menyusul pengumuman pembubaran mereka.

Dikutip dari Soompi, Rabu, 15 Februari 2023, Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy Momoland membagikan pesan terakhir mereka kepada para penggemar dalam bahasa Inggris. 

"Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries (sebutan fans Momoland) kami menghadapi kabar ini melalui sebuah artikel. Kami benar-benar meminta maaf atas pembaruan yang terlambat," demikian surat tersebut dibuka.

"Setelah diskusi panjang dan mendalam, keenam anggota kami memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memiliki awal baru yang hebat ke depan. Meski kami memutuskan untuk mengambil jalur kami masing-masing menuju mimpi-mimpi kami, Momoland akan selalu menjadi sebuah tim," sambung surat tersebut.

Mereka juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar atas memori berharga dan selalu berada di samping grup itu selama tujuh tahun terakhir. Mereka meyakinkan bahwa para penggemar selalu menjadi segalanya untuk grup idol yang dibentuk oleh MLD Entertainment tersebut.

"Kami meminta maaf dari lubuk hati terdalam karena tidak dapat memberi tahu kalian lebih cepat, tapi terima kasih dengan tulus kepada semuanya atas kesabaran menunggu kami.  Ke depan, tolong terus dukung dan cintai MOMOLAND dan jalan setiap anggota. Terima kasih," demikian penutup surat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini