Sukses

Kulit Kering? Ini 5 Tips Makeup Anti Crack yang Wajib Dicoba

Terdapat beberapa kunci makeup anti crack yang dapat membantu kamu mengatasi masalah. Dengan begitu, kamu akan merasakan tampilan yang sempurna dan bersinar sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Ketika melakukan make up, tantangan bagi seorang yang memiliki kulit kering adalah menjaga makeup tetap flawless dan terbebas dari crack. Jenis kulit ini memang cenderung rentan terhadap masalah seperti tekstur kasar, hilangnya kelembaban, dan makeup yang terlihat retak. Terutama ketika sudah digunakan sepanjang hari.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa kunci makeup anti crack yang dapat membantu kamu mengatasi masalah ini. Dengan begitu, kamu akan merasakan tampilan yang sempurna dan bersinar sepanjang hari.

Inilah step-by-step make up yang harus diketahui para pemilik kulit kering:

1. Skin Preparation

Sebelum mengaplikasikan makeup, wajib hukumnya untuk melakukan skin preparation. Apa saja produk yang dapat digunakan untuk skin preparation? Kamu dapat menggunakan basic skincare seperti serum, moisturizer, hydrating toner, dan juga sunscreen jika make up di siang hari. Sebagai catatan, sebelum mengaplikasikan satu skincare ke skincare lainnya, penting untuk menunggu hingga benar-benar terserap dengan baik. Jika tidak, skincare tidak akan berfungsi bagaimana semestinya dan make up akan menjadi longsor.

2. Primer

Pada dasarnya, primer memiliki dua tipe, yaitu mattifying dan hydrating. Bagi pemilik jenis kulit kering, sebaiknya menggunakan tipe hydrating, karena dapat membantu menghidrasi bagian-bagian yang kering. Hal ini tentunya dapat membantu kamu dalam menghindari crack. Fungsi lain dari primer ini juga membantu blurring pori-pori agar make up terlihat lebih smooth.

3. Dewy Makeup Base

Setelah mengaplikasikan skin preparation dan primer, saatnya menggunakan base awal pada wajah yaitu cushion atau foundation, cream blush, dan cream contour. Pada tahap ini, usahakan untuk menggunakan cushion atau foundation yang hydrating ataupun dewy finish. Sedangkan untuk blush dan contour, kamu dapat memakainya dalam bentuk liquid atau cream. Sehingga, hasil yang diberikan akan lebih flawless dan mengurangi peluang crack pada makeup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Pressed Powder

Selanjutnya, pressed powder harus kamu pakai untuk mengunci base makeup sebelumnya. Walaupun kulitmu kering, kamu tetap diperbolehkan kok untuk mengaplikasikan bedak. Namun, pilihlah produk dengan hasil yang tidak terlalu matte. Sebab, wajahmu akan semakin kering dan crack jika produk yang digunakan terlalu matte. Sebagai tambahan, kamu bisa mengaplikasikannya dengan powder brush untuk menghindari bedak yang terlalu dempul.

5. Dewy Setting Spray

Setelah make up sudah menempel dengan sempurna, saatnya kamu menguncinya dengan setting spray. Kamu disarankan untuk memilih setting spray dengan hasil dewy agar wajah terlihat flawless. Dengan begitu, makeup akan stay di tempat dan tahan untuk digunakan beraktivitas seharian.

Nah, sekarang kamu sudah bisa mencoba tips di atas untuk mendapatkan hasil make up yang flawless. Teruslah mencari tahu apa yang dibutuhkan kulitmu dan gunakan produk make up sesuai kebutuhan. Jangan ragu untuk mencoba berbagai teknik untuk mencapai hasil sesuai keinginanmu.

Terakhir, hindari fear of missing out (fomo) ketika temanmu membeli produk yang cocok di dirinya. Karena, produk tersebut belum tentu cocok dengan kamu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini