Sukses

Mengulik Tren Perhiasan 2024, Desain Tidak Lekang Waktu Diprediksi Masih Diminati

Menurut brand perhiasan Frank & co., tren perhiasan 2024 bakal tentang modifikasi desain bertema klasik yang memberi nuansa baru.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti fashion item lain, perhiasan juga punya prediksi tren tersendiri tahun depan. Tren perhiasan 2024, setidaknya menurut Area Manager Frank & co., Agnes Tetlyana, masih akan seputar model klasik nan tidak lekang waktu.

"Tahun depan, kita akan melihat modifikasi desain (perhiasan) bertema klasik yang memberi nuansa baru," katanya saat ditemui di pembukaan kembali gerai Frank & co. di Mall Taman Anggrek Jakarta, 15 Desember 2023. "(Visual) mewah juga tetap disoroti."

Merangkul itu, Agnes mengatakan bahwa pihaknya akan menggandeng sejumlah desainer untuk berkolaborasi membuat desain perhiasan supaya bisa memberi nuansa kebaruan pada para pelanggan. "Tapi, (model perhiasannya) tetap klasik dan timeless," tegasnya.

Menyelaraskan gagasan tersebut, pihaknya kembali membuka gerai di mal di wilayah Jakarta Barat itu dengan wajah baru yang diklaim lebih elegan dan mewah. Di kesempatan yang sama, General Manager Frank & co., Ferdy Felano, berkata, "Frank & co. kini hadir dengan renovasi gerai dan konsep baru di Mall Taman Anggrek Jakarta setelah menemani pelanggan selama beberapa tahun ini."

"Gerai dengan konsep baru ini hadir sebagai upgrade dari gerai sebelumnya untuk memberi kenyamanan lebih pada seluruh pelanggan dan pencinta perhiasan," sebut dia. "Juga, sebagai bukti komitmen Frank & co. dalam memberi pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan."

"Pencinta perhiasan bisa memilih perhiasan berlian berkualitas sebagai perayaan momen, harapan, dan mengapresiasi orang-orang yang berharga," imbuhnya. Ferdy menyebut, ada berbagai perhiasan untuk dijadikan hadiah perayaan akhir tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Kado Spesial

Agnes menambahkan bahwa kalung inisial huruf jadi salah satu produk perhiasan favorit yang bisa jadi ide kado bagi orang terkasih. Ia menyambung, "Perhiasan dengan detail binatang atau 'heart' juga bisa jadi pilihan. Kami sudah menyiapkan ragam promo spesial untuk dinikmati para pelanggan."

Salah satunya, sebut Agnes, pihaknya akan memberi heart pendant secara cuma-cuma dengan syarat minimal transaksi Rp25 juta. Di samping itu, jenama di bawah naungan Central MegaKencana (CMK) ini kembali memperkenalkan perhiasan berlian andalan.

Dengan gagasan seolah mengikuti ritme detak jantung Anda, koleksi "Rhythm" menggunakan berlian 0.025ct yang dikelilingi bright cutting setting yang membuat "berlian terlihat lebih besar dan berkilau." Tidak hanya Rhythm Collection, Frank & co. juga menghadirkan beberapa koleksi perhiasan berlian eksklusif lain, seperti Palma Collection.

Palma dijelaskan sebagai koleksi legendaris yang terinspirasi kilau yang melintasi daun pohon palma. Sebagai simbol kemenangan, keindahan, dan kekuatan, koleksi ini dinilai sempurna untuk menghiasi hari Anda dengan tampilan yang edgy dan anggun. 

3 dari 4 halaman

Ragam Koleksi Perhiasan

Kilauan melalui pohon palma diwujudkan melalui berlian dengan color F dan clarity VVS, desain ikonis yang berlubang, serta dalam warna rose gold dan white gold. Dengan tampilan yang besar namun ringan, koleksi Palma terdiri dari tujuh cincin berlian, dua gelang, satu pasang anting, dan satu liontin.

Tidak hanya itu, Frank & co. menggagas kampanye #NyatakandenganFranknco, yang mana pelanggan diajak merayakan berbagai selebrasi kehidupan dan momen spesial, baik untuk orang-orang tercinta maupun diri sendiri, melalui koleksi perhiasan yang dihadirkan.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, Agnes menyebut, "Penting bagi kami menunjukan komitmen bahwa kami mendapat bahan-bahan (perhiasan) dari stakeholder terpercaya." Ini sekaligus jadi nilai tambah bagi pelanggan muda yang lebih memperhatikan praktik bisnis hijau.

"Anak muda bahkan lebih appreciate diri sendiri," kata dia. "Tidak sedikit yang membeli perhiasan sebagai bentuk apresiasi pada diri sendiri. Pelanggan muda, dimulai dari usia 20-an, sekarang sudah jadi 35 persen pelanggan kami. Karena mereka kebanyakan first user, (pelanggan muda) enggak mau desain perhiasan yang jreng. Pilihan utamanya lebih pada ladies ring."

4 dari 4 halaman

Penjelasan Kualitas Produk

Terkait kualitas produk, Frank & co. mengklaim menerapkan standar penilaian yang ketat untuk mendapat perhiasan terbaik. Demi penilaian berlian, pihaknya menerapkan metode 4C yang merupakan standar penilaian berlian bertaraf internasional dan telah disetujui Gemological Instituteof America (GIA).

Sementara itu, signature collection, Frank Fire, juga menerapkan penilaian dengan 12 parameter, yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity. Brand perhiasan itu meraih sertifikat autentisitas emas yang didasarkan pada Standar Nasional Indonesia (SNI).

Rangkaian koleksi perhiasannya ditujukan untuk perempuan yang menyukai tampilan anggun dan elegan. Di samping, pihaknya juga mulai melengkapi koleksi perhiasan pria, yang didominasi cincin. Perusahaan yang menaungi Frank & co., CMK, juga menaungi merek retail perhiasan lain, seperti MONDIAL dan The Palace Jeweler.

CMK didukung CMK Studio yang memiliki "lebih dari 1.200 perajin berkemampuan tinggi, mesin-mesin berteknologi terbaru, dan CMK Lab yang melakukan kontrol kualitas dengan sangat teliti dalam setiap pembuatan produk perhiasannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.