Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Kedapatan Bawa 2 Anaknya Liburan Natal ke Resor Mewah, Bukan di Inggris

Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali melewatkan perayaan Natal bersama keluarga Kerajaan Inggris. Mereka membawa dua anak mereka ke sebuah negara di Amerika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali tidak pulang ke Inggris pada Natal tahun ini. Pasangan Sussex dilaporkan akan menghabiskan liburan akhir tahun mereka di Kosta Rika, sebuah negara di Amerika Selatan.

Pasangan yang memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris pada 2020 lalu itu membawa serta dua anak mereka berlibur seminggu di negara tersebut. Menurut CRHoy.com, dikutip PageSix, Jumat (22/12/2023), mereka mengeksplorasi daerah Zaootal, Nandayure, dan Guanacaste selama libur Natal yang berlangsung 14--20 Desember 2023.

Media lokal itu berhasil mengambil gambar Duke dan Duchess of Sussex saat mengendarai mobil golf dengan Putri Lilibet yang kini berusia 2 tahun. Sementara, sosok Archie tidak terlihat dalam gambar tersebut.

Untuk suasana tropis itu, Meghan mengenakan kemeja berkancing putih, celana pendek denim, sandal, dan topi bertepi lebar. Dia mengikat rambut hitamnya bergaya ekor kuda rendah. Harry memilih kemeja polo biru tua dan celana pendek, sedangkan Lilibet duduk di pangkuannya saat dia mengemudi.

Dalam video liburan mereka, yang tampaknya diambil pada hari yang berbeda, Meghan terlihat menggendong Lilibet saat dia berjalan dari tempat yang tampak seperti resor mewah ke sebuah SUV. Dia terlihat mendudukkan Lili di kursi belakang.

Markle mengenakan gaun strapless hitam, sepatu berjalan putih, dan fedora pelindung sinar matahari lainnya. Sementara itu, Pangeran Harry mengenakan kaos putih dengan celana pendek berwarna hijau zaitun, sepatu boating berwarna cokelat, dan kacamata hitam. Dia tertangkap kamera sedang memberi isyarat kepada staf di vila, sepertinya tentang transportasi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah Natal yang Diminta Archie

Berbeda dengan liburan akhir tahun, baik Lilibet maupun Archie tidak disertakan dalam kartu Natal keluarga Sussex tahun ini. Ucapan selamat virtual yang dibagikan atas nama organisasi Archewell pasangan tersebut menampilkan foto Harry dan Markle pada upacara penutupan Invictus Games 2023 pada September 2023.

Tampaknya Archie kecil cukup suka memotret, karena dia meminta kamera mahal untuk Natal. Saat sesi tanya jawab pada November 2023 setelah pemutaran khusus film pendek Netflix “The After,” Meghan menjelaskan bahwa putranya terinspirasi oleh Misan Harriman, seorang fotografer terkenal yang telah mengambil beberapa foto keluarga mereka.

"Inspirasinya sangat dalam," kata alumni “Suits” itu.

"Misan menunjukkan kepadanya cara memotret terakhir kali dia bersama kami, dan saya membelikan Archie sebuah kamera, dan dia berkata, 'Tapi ini bukan Leica seperti Misan'," katanya sambil tertawa, saat kamera buatan tangan itu dimainkan.

"Saya berkata, 'Anda tidak akan mendapatkan Leica! Bahkan untuk Natal pun tidak'," kenang Markle saat menjawab sebelum dia mengarahkan perhatiannya ke Harriman dan menambahkan, "Jadi terima kasih atas inspirasinya secara menyeluruh."

3 dari 4 halaman

Tradisi Natal Keluarga Meghan Markle

Sebelumnya, Meghan berbagi tradisi Natal yang biasanya dilakukan bersama dua anaknya. Disebutkan bahwa keluarga Sussex "sangat menikmati setiap momennya."

Berbicara dengan E! News selama acara Variety's Power of Women, dikutip dari Hello, Selasa, 19 Desember 2023, istri Pangeran Harry ini berkomentar, "Kami menciptakan (tradisi Natal) seiring pertumbuhan anak-anak kami, dan kami menikmati setiap momennya."

Duchess of Sussex menambahkan, "Saya suka memangkas dan mendekorasi pohon bersama anak-anak saya."

Hari Natal di rumah mereka di California, Amerika Serikat (AS) kemungkinan besar tidak terlalu formal dibandingkan di Sandringham. Pasangan itu belum pernah menghabiskan Natal bersama anggota keluarga kerajaan lain di Sandringham sejak 2018.

Setahun kemudian, dan beberapa bulan setelah menyambut Archie, Meghan dan Harry mengungkap bahwa mereka telah membuat "rencana pribadi" untuk Natal tahun itu. Kala itu, dilaporkan bahwa mereka menantikan "waktu keluarga yang diperpanjang" dan menghabiskan masa perayaan bersama ibu Meghan, Doria Ragland.

4 dari 4 halaman

Kenangan Rayakan Natal Bersama Keluarga Kerajaan Inggris

Keputusan ini dikatakan sejalan dengan preseden yang ditetapkan sebelumnya oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris, dan mendapat dukungan dari mendiang Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, Harry selalu menghabiskan Natal bersama mendiang neneknya di Sandringham, kecuali tahun 2012 saat ia berada di Afghanistan.

Harry dan Meghan menghabiskan dua Natal pertama sebagai pasangan di perkebunan Sandringham. "Keluarga kami senang jika ia (Meghan) ada di sana. Saya pikir, kami memiliki waktu yang luar biasa," kata Harry pada acara Today di BBC Radio 4 pada Desember 2017 ketika ditanya tentang liburan pertama Meghan bersama keluarganya.

Pangeran Harry melanjutkan, "Ia melakukannya dengan luar biasa. Ia masuk ke sana dan saya kira itu adalah keluarga yang belum pernah ia miliki." Di film dokumenter Netflix mereka, Harry & Meghan, mantan bintang Suits itu berbagi detail tentang Natal pertamanya bersama para bangsawan.

Meghan mengungkap bahwa ia duduk di sebelah kakek Harry, Pangeran Philip, dan berkata, "Saat makan malam, saya duduk di sebelah kakek H dan menurut saya itu sangat menyenangkan dan saya berkata, 'Oh, kami mengobrol dan itu sangat menyenangkan dan saya membicarakan hal ini dan itu.'"

Namun, Harry kemudian memberi tahunya bahwa ia "mempunyai telinga yang buruk," dan Meghan tertawa, "Saya seperti, 'Oh, baiklah, saya pikir itu berjalan dengan sangat baik.'"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.