Sukses

Baru 3 Bulan Debut, RIIZE Didaulat Jadi Duta Merek Louis Vuitton

Boyband terbaru SM Entertainment, RIIZE, ditunjuk sebagai house ambassador anyar untuk rumah mode mewah Louis Vuitton. Penunjukan grup pelantun "Memories" ini terjadi hanya tiga bulan setelah debut resmi grup tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Boy band terbaru SM Entertainment, RIIZE, ditunjuk sebagai house ambassador anyar untuk rumah mode mewah Louis Vuitton. Penunjukan grup pelantun "Memories" ini terjadi hanya tiga bulan setelah debut resmi grup tersebut.

Dikutip dari The Korea Times, Rabu (13/12/2023), RIIZE kini bergabung bersama duta merek Louis Vuitton dari Korea Selatan lainnya. Sosok-sosok terkenal yang lebih dulu ditunjuk, yakni model-aktris Jung Ho-yeon, Hyein NewJeans, aktor Song Joong-ki dan Bae Doo-na, Felix dari Stray Kids, J-Hope BTS, Taeyeon Girls' Generation, dan Le Sserafim.

Agensi SM Entertainment mengungkan kabar ini sekaligus bersemangat dengan kemitraan ini. "Bahkan sebelum debut resminya, RIIZE telah memantapkan dirinya sebagai 'bintang baru' di arena periklanan, menerima banyak undangan dari beragam merek yang terpikat oleh gaya dan pesona karismatik mereka," tulis pihaknya memuji boy band pendatang baru tersebut.

Pihaknya menambahkan, "Pencapaian ini menekankan kapasitas RIIZE untuk melampaui batas-batas industri musik dan memperkuat posisinya sebagai pendatang baru yang menonjol di 2023."

Louis Vuitton juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. "Grup ini telah mendapatkan perhatian yang signifikan karena trendsetter dan selera fesyennya yang percaya diri," ungkap rumah mode mewah asal Prancis itu.

Pihaknya melanjutkan, "Pilihan fesyennya yang bebas telah membangkitkan minat besar dalam dunia fesyen. Kami berharap dapat memulai perjalanan kreatif ini bersama RIIZE."

RIIZE memasuki dunia K-pop dengan merilis album debut mereka, "Get A Guitar," pada 4 September 2023. Album ini yang terjual sebanyak 1 juta kopi dalam minggu pertama peluncurannya.

Grup ini melanjutkan kesuksesannya dengan single terbarunya, "Talk Saxy," pada 27 Oktober 2023. Awalnya didirikan beranggotakan tujuh orang, grup ini mengalami penyusunan kembali setelah anggota Seunghan hiatus profesional untuk waktu yang tidak ditentukan karena dipicu oleh kontroversi seputar kehidupan pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

J-Hope BTS Didapuk Jadi Duta Merek Louis Vuitton

J-Hope BTS resmi didapuk sebagai duta merek Louis Vuitton pada Jumat, 24 Februari 2023. Kabar tersebut tidak terlalu mengejutkan para penggemar karena mereka sudah menebaknya ketika pemilik nama asli Jung Hoseok ini menghadiri peragaan busana pria rumah mode itu di gelaran Paris Fashion Week 2023.

Melansir WWD, penunjukan ini menandai semacam kepulangan bagi rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser tersebut. Pasalnya, BTS secara kolektif pernah menjadi duta merek LV pada April 2021. Dengan grup yang hiatus, para personelnya telah menandatangani kesepakatan individu dengan rumah mode saat mereka fokus pada proyek solo dan bersiap menyelesaikan wajib militer.

Menggambarkan BTS sebagai "ikon pop abad ke-21," Louis Vuitton mengatakan, J-Hope "membawa pesona dan gayanya yang unik ke babak baru yang menarik bersama sang maison." Film dokumenter Disney+ baru, J-Hope in the Box, berada di balik layar album solo debutnya Jack in the Box dan penampilan utamanya di Lollapalooza musim panas lalu.

"Ia dicintai para penggemar di seluruh dunia karena energinya yang ceria, koreografi yang tepat, dan arahan musik yang kreatif," kata LV dalam sebuah pernyataan. "Dengan penampilan positif di dalam dan di luar panggung, J-Hope terus mendorong batasan artistik dan menginspirasi penonton internasional."

3 dari 4 halaman

Hyein NewJeans

Louis Vuitton baru saja mendapuk Hyein NewJeans sebagai duta merek terbaru mereka. Ia adalah salah satu dari lima personel grup K-pop yang sedang naik daun dan "jelas membuat jejak di dunia mode," menurut Hypebae, dikutip Sabtu, 31 Desember 2022.

Merek tersebut mengeluarkan pernyataan resmi terkait penunjukan Hyein, Jumat, 30 Desember 2022, berbagi, "Mulai sekarang, kami akan memulai perjalanan baru bersama (Hyein), yang mendefinisikan gaya NewJeans dengan pesona uniknya."

Dikutip dari Koreaboo, Selasa, 3 Oktober 2023, ia terbang ke Paris, Prancis untuk menyaksikan peragaan busana Louis Vuitton sebagai salah seorang dari tiga duta Korea, yakni Taeyeon SNSD dan Felix Stray Kids. Ia berpose di hotel sebelum menyaksikan peragaan busana.

Sederet potret pemilik nama lengkap Lee Hye-in ini dibagikan melalui akun Instagram resmi NewJeans. Ia berbalut jaket jumpsuit, celana kargo, dan sepatu bot warna hitam.

Dara kelahiran 21 April 2008 ini melengkapi penampilannya dengan kalung dan anting-anting senada. Rambutnya ditata kuncir kuda tinggi yang membuat gayanya kian kece.

4 dari 4 halaman

Jung Ho Yeon

Bintang drama populer Squid Game, Jung Ho Yeon, didapuk jadi duta global baru Louis Vuitton. Rumah mode itu secara resmi menyambut kerja sama dengan Ho Yeon sebagai duta global untuk busana, jam tangan, dan perhiasan, lapor allkpop, Kamis, 7 Oktober 2021.

"Saya langsung jatuh cinta dengan bakat hebat dan kepribadian Ho Yeon yang luar biasa, dan saya menantikan untuk memulai babak baru perjalanan kami di Louis Vuitton," kata direktur kreatif merek, Nicolas Ghesquière.

Dalam materi kampanye, Ho Yeon terlihat mengenakan sepasang sepatu hak tinggi Louis Vuitton. Ia juga memakai mantel double-breasted dan tas Twist baru berwarna hitam dengan rantai perak slinky dari rumah mode Prancis tersebut.

Berbicara pada Soompi, ia berkata, "Merupakan suatu kehormatan untuk menandai awal karier saya sebagai aktris dengan Louis Vuitton setelah bekerja bersama mereka sebagai model. Saya menantikan setiap momen yang akan saya alami bersama Louis Vuitton sebagai duta global mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini