Sukses

Aksi Usil Pangeran Louis Tiup Lilin Putri Charlotte Saat Hadiri Konser Amal di Westminster Abbey

Seperti kedua kakaknya, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte, Pangeran Louis bergabung dengan jemaat sambil memegang lilin yang menyala di akhir kebaktian.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Louis selalu berhasil menjadi sorotan dalam berbagai agenda Kerajaan Inggris. Salah satunya ketika putri bungsu Pangeran William dan Kate Middleton tersebut ikut bersama keluarganya di konser Natal di Westminster Abbey pada Jumat malam, 8 Desember 2023.

Dikutip dari People, Minggu (10/12/2023), kehadiran pangeran berusia 5 tahun ini menandai debutnya di acara liburan. Seperti kedua kakaknya, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte, Pangeran Louis bergabung dengan jemaat sambil memegang lilin yang menyala di akhir kebaktian.

Ia pun ketahuan sedang meniup api dari lilin Putri Charlotte saat mereka keluar. Dalam video yang dibagikan tim Pangeran William dan Putri Kate di media sosial konser Natal, Kate membungkuk untuk menyalakan lilin anak bungsunya dengan lilin yang dipegangnya.

Sementara sebagian besar jemaat lain memegang lilin dan sebuah program, Pangeran Louis hanya fokus pada lilinnya. Ini bukan pertama kalinya Pangeran Louis mencuri perhatian di acara kerajaan.

Pada Mei 2023, pangeran cilik ini menjadi viral karena foto yang menampilkan dirinya sedang menguap saat penobatan kakeknya, Raja Charles III. Sebelumnya pada Juni 2022, saat Perayaan Platinum Ratu Elizabeth, beredar foto Louis menutup telinganya dan berteriak ketika pesawat Angkatan Udara Kerajaan dengan berisik lewat di atas saat ia bergabung dengan para bangsawan di balkon Istana Buckingham.

Pada akhir pekan yang sama, kelakuan Pangeran Louis selama Kontes Platinum Jubilee menjadi viral. Hal tersebut memicu pengakuan dari orangtuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tutup Kuping di Balkon Istana Buckingham

Kate dan William mengakhiri perayaan 70 tahun takhta Ratu Elizabeth II dengan membagikan unggahan media sosial yang berbunyi, "Kami semua mengalami saat-saat yang luar biasa, terutama Louis..."

Louis adalah "cheeky monkey - tipikal anak ketiga", kata seseorang yang mengenal keluarganya sebelumnya kepada People. "Senang sekali dunia bisa melihatnya bersenang-senang."

Agenda Pangeran Louis di konser lagu Natal kemungkinan besar sangat berarti bagi Kate Middleton. Hal tersebut karena seluruh keluarganya ada di sana untuk mendukungnya menjadi tuan rumah acara liburan selama tahun ketiganya.

Setelah memulai tradisi baru pada 2021, Putri Wales bergabung dengan Pangeran George dan Putri Charlotte tahun lalu. Sebelum menuju Westminster Abbey untuk acara liburan, George, Charlotte, dan Louis mempunyai tugas penting, yakni mengirimkan surat khusus.

Anak-anak diajak untuk mengirimkan kartu Natal dan ucapan selamat kepada anak-anak lain yang mungkin mengalami kesulitan tahun ini. Ketiganya menuju ke kotak surat merah di luar tempat tersebut dan memasukkan surat-surat mereka ke dalam sebelum bergabung dengan orangtua mereka untuk masuk.

3 dari 4 halaman

Kirim Surat

Menurut reporter kerajaan Rebecca English, George, Charlotte, dan Louis semuanya menulis kartu mereka sendiri. Meskipun Pangeran George dan Putri Charlotte telah menemani orangtua mereka di acara kerajaan selama beberapa tahun, Pangeran Louis baru saja cukup umur untuk acara semacam itu.

Pada 2019, George dan Charlotte debut di Hari Natal bersama keluarga kerajaan dalam perjalanan tahunan mereka ke kebaktian gereja dan tahun lalu, Pangeran Louis bergabung untuk pertama kalinya. Konser Natal tahun ini menampilkan penampilan paduan suara Westminster Abbey, Adam Lambert, Beverley Knight, dan masih banyak lagi, serta bacaan yang diberikan oleh Pangeran William.

Konser ini terkait dengan kampanye "Shaping Us" milik Putri Kate, yang berfokus pada misinya untuk mendukung anak-anak di tahun-tahun awal hidup mereka. Istana mengatakan acara ini diselenggarakan untuk "mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk mendukung bayi, anak kecil dan keluarga di komunitas kami di seluruh Inggris dan perayaan atas kesempatan emas yang dihadirkan oleh kelahiran bayi baru."

4 dari 4 halaman

Ekspresi Pangeran Louis Saat Naik Kereta Kuda di Trooping the Colour 2023 Bikin Gemas

Sebelumnya, tingkah menggemaskan Pangeran Louis di Trooping the Colour 2023 berlangsung hari ini, Sabtu, 17 Juni 2023, jadi sorotan. Sekai lagi, Pangeran Louis membuat ekspresi menggemaskannya jadi sorotan.

Melansir Express, Sabtu, 17 Juni 2023, bersama dua kakaknya: Pangeran George dan Putri Charlotte, ibu mereka Kate Middleton, dan Ratu Camilla, bangsawan muda itu duduk di kereta kuda. Mereka melakukan perjalanan singkat dari Istana Buckingham ke Pawai Pengawal Kuda untuk menyaksikan pasukan Raja bersiap merayakan ulang tahun publik Charles.

Louis, yang sesekali tersenyum lebar, duduk di antara kedua saudaranya saat mereka melakukan perjalanan Sabtu pagi, waktu London. Di momen ini, kamera menangkap bocah lima tahun tersebut tidak bisa duduk diam. Ia terlihat berputar untuk melihat jalur kereta, dengan Kate tampak sigap menenangkan putra bungsunya itu.

Sementara, kedua anaknya yang lebih tua melambai pada orang-orang yang berkumpul di sisi mereka. Penggemar kerajaan mengaku menantikan waktu melihat keluarga Wales akhir pekan ini, bahkan sebelum acara dimulai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.