Sukses

Inspirasi Outfit Colorful Edgy ala Helen Hiu, Runner Up INTM Cycle 2

Helen Hiu atau yang akrab disapa Helen merupakan alumni Indonesia’s Next Top Model Cycle 2 yang keluar sebagai juara dua.

Liputan6.com, Jakarta Helen Hiu atau yang akrab disapa Helen merupakan alumni Indonesia’s Next Top Model Cycle 2 yang keluar sebagai juara dua. Selain berkarier sebagai model, Helen merupakan mahasiswa jurusan Fashion Merchandising di Sekolah Tinggi Desain LaSalle, Jakarta.

Jadi tidak heran jika outfit yang digunakannya selalu memanjakan mata, terutama pada gaya edgy yang menjadi authentic style-nya. Istilah edgy seringkali dikaitkan dengan gaya pakaian yang tegas dan maskulin.

Hal itu cenderung membuat outfit edgy didominasi dalam pemilihan warna yang lebih gelap, seperti hitam, navy, dan coklat. Padahal, potensi keindahan dalam styling bisa dimiliki jenis gaya ini yang dipercantik dengan sentuhan warna-warni.

Sebagai inspirasi, inilah 5 outfit colorful edgy ala Helen Hiu yang menarik perhatian:

1. Kuning Neon sebagai Statement Color

Outfit yang pertama, Helen tampak menggunakan baju turtle neck berbahan tipis dengan perpaduan warna kuning neon dan hitam. Warna kuning tersebut menjadi daya tarik yang pop out dari keseluruhan outfit.

Nah, untuk menambah kesan edgy, Helen menggunakan rok di bawah lutut berbahan kulit dengan motif crocodile. Rambutnya yang dimasukkan ke turtle neck sekaligus memberikan kesan yang eksperimental.

Terakhir, penampilannya dipercantik dengan tas silver menyala dan heels tebal dengan kaus kaki hitam.

2. Minimalist Edgy

Pada outfit ini, Helen menggunakan crop tee tanpa lengan dengan permainan motif dan warna yang unik. Keunikan itu diseimbangkan dengan rok span low waist sederhana berwarna hitam polos.

Sepatu tinggi yang dilengkapi jibbitz warna warni memiliki tone yang senada dengan bajunya, hal ini dilakukan untuk membuat outfit lebih selaras secara keseluruhan. Sentuhan terakhir, kacamata sebagai hitam sebagai aksesori yang memberikan kesan edgy.

3. Korset Di-layer dengan Blazer

Selanjutnya, outfit yang digunakan ini sangatlah eksperimental. Jika dilihat pada gambar, Helen mengenakan korset transparan hitam yang di-layer dengan blazer oversized.

Kedua atasan tersebut memiliki warna netral, namun karena dipadukan dengan rok, topi, dan tas yang mencolok membuat outfit ini semakin unik. Jika diibaratkan, penampilan ini menggambarkan outfit yang boyish namun tetap cheerful.

4. Dominasi Merah dan Biru

 

Warna merah dan biru memang tidak pernah salah jika dipadukan. Di sini, Helen menggunakan kemeja hitam yang memiliki motif berwarna merah biru dengan styling kancing bawah yang dibuka.

Dipadukan dengan indahnya topi merah dan rok mini biru membuat outfit Helen semakin menyala dan mencuri perhatian. Sebagai sentuhan akhir, penggunaan sepatu boots hitam tinggi dan besar berperan dalam memberikan dimensi pada bagian kaki agar tidak terlalu polos.

5. Ballerina Shoe

Siapa sangka ballerina shoe yang terkenal feminin ternyata bisa digunakan untuk mempercantik tampilan edgy. Di sini helen menggunakan ballerina shoe-nya yang dilengkapi dengan rok kulit dan baju berwarna ungu motif kuning.

Supaya tidak monoton, outfit tersebut juga dipadukan dengan ornamen putih bermotif pada lengan dan rok bagian bawah. Ini benar-benar menunjukkan outfit yang anti-mainstream dan unik.

Itulah beberapa inspirasi colorful edgy outfit yang bisa kamu contoh dari Helen Hiu. Kesimpulannya, style edgy tidak melulu soal warna gelap dan gaya yang maskulin, ya.

Modalnya adalah kemampuan untuk bereksperimen mix and match yang unik, kreatif, dan menarik. Sehingga hasilnya akan menciptakan tampilan yang modis dan memiliki daya tarik. Jadi, kamu paling suka style nomor berapa, nih?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini