Sukses

Istri Sukses Full Marathon di Borobudur Marathon 2023, Ganjar Pranowo: Enggak Rugi Ayah Ngelatih Selama Ini

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan sang istri Siti Atiqoh Supriyanti dikenal sebagai pasangan yang gemar berolahraga. Keduanya bahkan kerap mengikuti beragam ajang olahraga seperti lari.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan sang istri Siti Atiqoh Supriyanti dikenal sebagai pasangan yang gemar berolahraga. Keduanya bahkan kerap mengikuti beragam ajang olahraga seperti lari.

Baru-baru ini, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut membagikan sebuah unggahan istrinya telah sukses menyelesaikan full marathon di Borobudur Marathon 2023. Ajang lari ini telah diselenggarakan pada Minggu, 19 November 2023.

Ayah satu anak ini mengunggah sederet potret Atiqoh saat ikut race, mulai dari ketika berkompetisi hingga menyentuh garis finish. Istrinya mantap menyelesaikan full marathon 42,1 kilometer (km) dalam waktu 5 jam dan 46 menit.

"Selamat ya, Bun @atikoh.s sukses full marathon 42,1 KM dalam 5 jam 46 menit di Borobudur Marathon. Gak rugi Ayah ngelatih selama ini 😁🫰🏻🤍," tulis Ganjar dalam keterangan potret yang dibagikannya pada Minggu, 19 November 2023.

Unggahan Ganjar pun mencuri atensi warganet. Mereka memenuhi kolom komentar dengan beragam respons.

"Keren pemimpin nya. Pak Ganjar dan Bu Atikoh seneng berolah raga khususnya lariiiii ini baru pemimpin yg sehat 🤟💪😍," bunyi salah satu komentar.

Warganet lain menuliskan, "Wah selamat untuk Bu Atikoh 😍 tetap semangat ga sia2 pak Ganjar ngelatih selama ini ❤️."

Pujian lainnya juga berbunyi untuk istri Ganjar Pranowo, "Keren deh Bu Atiqoh ❤️ pasangan yg ok banget saling support, cerdas dan inspiratif buat wanita dan pasangan seluruh Indonesia. Love pada Anda sekeluarga full ❤️❤️❤️."

"Ibu2 gesit, pdhl kemarin cuaca nya lumayan terik, tapi semngat ku atikoh pakai finis luar biasa," ungkap warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Makan Gultik Blok M Bareng Istri

Beragam momen kerap dibagikan Ganjar di media sosial. Salah satunya ketika ia singgah ke salah satu kuliner legendaris di kawasan Jakarta Selatan, yakni gulai tikungan atau gultik Blok M.

Dalam video singkat yang dibagikan, mengabadikan potret Blok M di malam hari. Kendaraan roda dua dan roda empat sibuk berlalu-lalang di depan mal sampai terlihat penjual minum keliling dengan semangat mengayuh sepedanya.

Video tersebut menunjukkan Ganjar berjalan di tepi sembari memegang tangan istrinya, Atiqoh. Cuplikan menampilkan pula Ganjar disalami oleh seorang anak kecil dan bertukar obrolan sejenak.

Ia juga bersalaman dengan penjual gultik. Video lantas menampilkan dirinya dan istri membawa sepiring gultik dan kembali duduk di kursi yang ada di tepi jalan.

Ganjar beserta istri dengan lahap menyantap gultik. Terlihat pula di dekat mereka piring lain yang berisi ragam tusuk gorengan.

Tak lama, ada seorang pengamen yang beraksi menyanyikan lagu "Sesaat Kau Hadir" dari Utha Likumahuwa. Ganjar dengan semangat ikut bernyanyi sembari menggoyangkan kakinya.

Diakhir video, ia berfoto dengan banyak orang yang ada di sana. Ia pun meninggalkan kesan dalam kolom keterangan unggahan.

"Gultik Blok M, kuliner penuh kenangan yang selalu jadi favorit menghabiskan malam bersama kesayangan. Di daerahmu ada apa? Share ya, kali aja besok mau mampir situ 😀," tulisnya dalam kolom keterangan unggahan pada Jumat, 10 November 2023 tersebut.

3 dari 4 halaman

Kisah Cinta Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh, dari Teman Kuliah di UGM Jadi Suami Istri

Setiap orang punya kisah cintanya sendiri hingga menemukan pasangan hidup. Begitu juga dengan Ganjar Pranowo yang bercerita tentang kisah asmaranya dengan Atiqoh. Mereka memulai hubungan dari sebagai teman saat sama-sama kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Kalau Bunda itu agak spesial Lam," sebut Ganjar saat berbincang dengan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam video singkat di TikTok pribadinya @ganjarpranowo yang diunggah pada Senin, 7 November 2023.

"Apa itu spesialnya?" tanya Alam kepada ayahnya.

Ganjar pun bercerita ketika ia pacaran dengan Atiqoh dulu, kakak Ganjar sempat sakit. Atiqoh disebutkan sering menjenguk serta menungguinya karena Ganjar saat itu sedang menyelesaikan skripsinya.

"Hampir tiga bulan loh, Lam, waktu bude sakit di Sarjito itu, nungguin terus. Kemudian, giliran ayah kuliah gitu ya beresin skripsi," terang Ganjar. 

"Bunda itu ikut nungguin, doain. Di situ bawa makanan, kadang-kadang ayah gantian ke kos pinjem apa namanya, ember, nyuci sama anak-anak kosnya gitu," sambung dia.

4 dari 4 halaman

Warganet Malah Salah Fokus ke Alam Ganjar

Ganjar melihat di dalam diri perempuan pujaan hatinya sebagai seorang yang peduli. "Cuman ya waktu itu belum tahu ini suatu ketika akan seperti apa," sambung pria 55 tahun itu. 

Ganjar mengaku butuh proses lama untuk mengenal pribadi Atiqoh. Seiring waktu, ia makin yakin untuk menjadikannya istri. "Nah, ini mesti jadi istrinya ayah nih," kata Ganjar.

Lalu, Alam kembali bertanya tentang momen atau karakter apa yang membuat ayahnya memilih bundanya sebagai teman hidup. "Bunda kan smart, terus kemudian punya awareness yang tinggi," jawabnya.

Konten yang disukai oleh hampir 120 ribu pengguna TikTok itu mendapat berbagai respons dari warganet. Rata-rata justru malah mengomentari paras anak Ganjar Pranowo yang disebut rupawan.

"Pak Ganjar ganteng, bismilah anaknya," tulis seorang warganet.

"Pak Jokowi Pak Ganjar tipe suami setia terbukti cincin kawin masih melingkar sampai sekarang untuk kelanjutan NKRI yang cocok jadi penerus ya pak GP," tulis seorang pendukungnya.

"Anak Pak Ganjar Pranowo ganteng, wajahnya perpaduan antara ayah dan bundanya," sambung warganet.

"Anak pak Ganjar 100 persen tipe saya pak," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.