Sukses

Ganjar Pranowo Makan Gultik Blok M Bareng Istri, Asyik Nyanyi Saat Pengamen Beraksi

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kembali membagikan perjalannya keliling berbagai daerah. Salah satunya ketika ia singgah ke salah satu kuliner legendaris di kawasan Jakarta Selatan, yakni gultik Blok M.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kembali membagikan perjalannya keliling berbagai daerah. Salah satunya ketika ia singgah ke salah satu kuliner legendaris di kawasan Jakarta Selatan, yakni gulai tikungan atau gultik Blok M.

Dalam video singkat yang dibagikan, mengabadikan potret Blok M di malam hari. Kendaraan roda dua dan roda empat sibuk berlalu-lalang di depan mal sampai terlihat penjual minum keliling dengan semangat mengayuh sepedanya.

Video tersebut menunjukkan Ganjar Pranowo berjalan di tepi sembari memegang tangan istrinya, Atiqoh Supriyanti. Cuplikan menampilkan pula Ganjar disalami oleh seorang anak kecil dan bertukar obrolan sejenak.

Ayah Alam Ganjar ini juga bersalaman dengan penjual gultik. Video lantas menampilkan dirinya dan istri membawa sepiring gultik dan kembali duduk di kursi yang ada di tepi jalan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut beserta istri dengan lahap menyantap gultik. Terlihat pula di dekat mereka piring lain yang berisi ragam tusuk gorengan.

Tak lama, ada seorang pengamen yang beraksi menyanyikan lagu "Sesaat Kau Hadir" dari Utha Likumahuwa. Ganjar dengan semangat ikut bernyanyi sembari menggoyangkan kakinya.

Diakhir video, ia berfoto dengan banyak orang yang ada di sana. Ia pun meninggalkan kesan dalam kolom keterangan unggahan.

"Gultik Blok M, kuliner penuh kenangan yang selalu jadi favorit menghabiskan malam bersama kesayangan. Di daerahmu ada apa? Share ya, kali aja besok mau mampir situ 😀," tulisnya dalam kolom keterangan unggahan pada Jumat, 10 November 2023 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Berkunjung ke Pangandaran Dijamu Susi Pudjiastuti sampai Disendoki Nasi

Tujuan Ganjar lainnya adalah Pangandaran, Jawa Barat yang kedatangannya dijamu oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi, ia mengabadikan deretan momen saat berkunjung. Saat itu, Ganjar terlihat mengenakan kemeja lengan panjang putih polos yang dipadu dengan celana panjang warna khaki.

Usai tiba di Pangandaran, ia dijemput langsung oleh Susi yang berkendara di balik kemudi. Keduanya tertangkap kamera tersenyum semringah di dalam mobil. Potret selanjutnya mengabadikan Ganjar dijamu dengan beragam sajian. Di atas meja terlihat lalapan, tempe dan tahu goreng, hingga olahan udang.

Susi juga menyendoki nasi ke piring Ganjar yang sudah terisi dengan sajian udang. Ayah satu anak ini turut mengungkapkan antusiasmenya dijamu oleh pemilik Susi Air tersebut.

"Ternyata bukan mitos. Yang paling ditakuti di dunia kelautan Indonesia memang sosok perempuan dari laut selatan. 😁 Makasih ya nek @susipudjiastuti115 . Hehehe.. Wonder women from Pangandaran," demikian tulisnya dalam unggahan yang dibagikan pada Selasa, 7 November 2023.

Keterangan unggahan itu pun dibalas oleh Susi yang menulis, "Enak aja nenek-nenek .. kelihatannya aja masih mudaan saya 😠😒."

3 dari 4 halaman

Momen Ganjar Pranowo Makan di Warung Favoritnya Saat ke Bali

Saat kunjungannya ke Bali, Ganjar mengungkap makanan favoritnya. "Saya kalau ke Bali selalu ke sini, makan di warung Men Weti. Makanan Bali emang top," tulis Ganjar di keterangan video di akun pribadi TikTok-nya @ganjarpranowo pada Jumat, 3 November 2023. 

Saat kunjungan ke warung tersebut, Ganjar langsung diserbu warga termasuk ibu-ibu yang minta foto bareng. Lokasi Warung Men Weti berada tepat di pinggir pantai di Jalan Sagara Ayu, Sanur Bali. 

Tampak dalam video warung itu menawarkan aneka lauk pauk khas untuk menu nasi campur khas Bali. Isiannya terdiri dari ayam suwir, ayam goreng utuh, telur rebus, kacang tanah, sambal dan lainnya.

Dengan lahap Ganjar menyantap nasi campur Bali yang dihidangkan bersama teh hangat. Ia ikut makan bersama pengunjung lain. Ia juga sempat dibawakan oleh-oleh oleh pemilik warung. 

Konten yang disukai oleh 9 ribu lebih pengguna itu pun mendapat komentar dari warganet salah satunya juga memberi ide kuliner lain di Bali. Banyak juga yang minta disapa langsung melalui akun media sosialnya itu.

4 dari 4 halaman

Potret Ganjar Pranowo Makan Bareng Sopir Truk di Terminal Rajabasa Bandar Lampung

Sebelumnya, Ganjar menyambangi Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung. Ia terlihat berbaur dan makan bersama para sopir truk di terminal tersebut. Mereka duduk di sebuah warung makan dengan meja panjang yang dipenuhi deretan sajian.

Dalam potret yang dibagikan Ganjar pada Rabu, 25 Oktober 2023, ia tampil serba hitam dari atasan hingga bawahan. Melalui kolom keterangan, ia berbagi cerita singkat terkait perjalanannya saat itu.

"Temen-temen sopir truk memang punya banyak cerita. Tidak cuma tentang kebahagiaan, tapi juga tentang bagaimana spirit mereka menghadapi banyak cobaan, rintangan dan persaingan. Termasuk temen-temen sopir truk di Lampung ini," tulis Ganjar dalam unggahan itu.

Sebelum menutup caption, ia memberi dukungan dan doa-doa bagi para sopir truk. "Tetap semangat temen-temen. Semoga semakin lancar dan berkah rezekinya 👍🏻," tutupnya.

Pada slide selanjutnya, Ganjar juga berfoto bareng warga, anak-anak, dan tampak mengelus kepala seorang bayi yang ada dalam gendongan ibunya. Unggahan itu pun mencuri atensi warganet dan telah disukai lebih dari 619 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini