Sukses

Kisah Wisudawan Terbaik Dinikahi Dosen, Umumkan Rencana Pernikahan di Pidato Kelulusan

Seorang wisudawan terbaik dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Sumenep, yaitu Fianolita Purnaningtias, menikah dengan salah satu dosen yang mengajarnya selama masa kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Sumenep, Jawa Timur, menuai perhatian. Fianolita Purnaningtias, nama wisudawan itu, baru saja dinikahi dosen pengajarnya semasa kuliah, tak lama setelah diwisuda.

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu mengumumkan rencana pernikahannya di penghujung pidato wisudanya. Video pidato kelulusan yang diunggah di akun TikTok pribadi milik Fianolita, @Fianolita_Fii, itu akhirnya viral.

"Sebelum pidato ini atau sambutan ini saya akhiri, atas nama pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada salah satu dosen PJKR, yakni Bapak Feri Weldani M.Pd. Terima kasih sudah menjadi hadiah terindah dari tuhan, terima kasih telah menjadi support system terbaik," ucapnya.

Gelar sarjana dengan predikat terbaik yang ia dapatkan menurutnya adalah sebuah tanda kesiapan untuk membangun rumah tangga. "Gelar sarjanaku dan predikat terbaikku adalah tanda kesiapanku untuk menjadi Al-mar’atus Sholehah dan Madrasahtul ula untukmu dan anak-anakmu," imbuhnya.

Ia juga mengumumkan waktu pernikahannya akan diselenggarakan. "Sampai jumpa tiga hari lagi tepat di hari pernikahan kita," jelasnya.

Unggahan itu juga menampilkan acara pernikahannya yang dilaksanakan dengan adat Sunda. Fialonita dan suaminya menikah dengan mas kawin sebesar Rp10.110.100. Ijab kabul berlangsung dengan hikmat, dan video diakhiri dengan tangis bahagia Fianolita yang dipenuhi haru. Unggahan pada Minggu, 5 November 2023 itu telah ditonton sebanyak 6 juta kali, dan disukai oleh 274.400 pengguna saat berita ini ditulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Haru dari Warganet

Unggahan tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet yang turut merasa bahagia dan terharu atas pernikahan pasangan itu. "kak makasih dah dibuat terharu😭 kuulang trus ikut merasakan kebahagiaannya✨ bahagia selalu kak," tulis seorang warganet.

"masya allah sy ulang ulang dan ulang lg videox tetap saya nangis terharu bgt kakak slmat yah smoga jadi kluarga yg sakinah mawaddah warohmah aamiin," tulis pengguna lainnya.

"subhanallah ikut terharu," tulis pengguna lain.

Fianolita mendapatkan predikat lulusan kategori terbaik dengan IPK 3,91. Dalam pidatonya, ia juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada orangtuanya yang selalu mendoakan. "Tidak ada yang tidak mungkin, selama doa kedua orangtua kita mengiringi kita. Maka secara khusus hari ini, kepada bapak Aris Purwanto, dan ibu jumiati sebagai kedua orangtua saya," ucapnya.

Rasa terima kasih juga ia ungkapkan kepada seluruh orangtua yang selalu mendoakan dan mendukung anak-anaknya.  

“Dan juga teruntuk semua orang tua, para ayah dan para ibu yang hari ini hadir, atau berhalangan hadir, atau yang sudah bersama tuhan terimakasih sebesar-besarnya, karena telah menjadi kekuatan terhebat bagi kami. Segala nasib baik yang menimpa kami hari ini bukan karena kami hebat, tapi karena doa tulusmu yang mampu menembus langit," kata dia.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Bersamaan dengan Wisuda

Berbeda dengan Fianolita yang melangsungkan pernikahannya tiga hari setelah wisuda, beberapa waktu lalu seorang wisudawan merayakan dua momen spesial itu pada saat yang bersamaan. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, terdengar tidak mungkin, tapi rupanya ada orang yang pernah menikmati dua momen tersebut dalam satu waktu.

Seperti momen wisuda dan pernikahan wanita yang bernama Virsta Safira yang melintasi linimasa FYP TikTok. Melalui unggahannya, Rabu, 13 Oktober 2021, Virsta menunjukkan momen saat dirinya berfoto mengenakan selempang dan toga wisuda di hari pernikahannya.

Pada keterangan video, pemilik akun menuliskan jika dua momen tersebut adalah momen terbaik dalam hidupnya. Video itu memperlihatkan momen saat dirinya wisuda online didampingi kedua orangtua. Usai wisuda, Virsta terlihat berfoto dengan selempang dan toga wisuda di hari pernikahannya.

Video singkat Virsta saat ini sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali. Unggahan itu sukses mencuri perhatian, bahkan banyak yang ingin menikmati momen wisuda dan menikah seperti Virsta.

 

4 dari 4 halaman

Impian Warganet

Dalam video tersebut terpancar jelas kebahagiaan Virsta lantaran mendapatkan dua kebahagiaan dalam waktu yang bersamaan. Cerita singkat Virsta perihal wisuda dan pernikahan yang digelar bersamaan banjir ucapan selamat warganet.

"The best moment ever! Wisuda+dihalalil!" Tulis Virsta di pada keterangan unggahannya.

Terlihat juga dalam kompilasi foto dan video tersebut, pemilik akun jalani wisuda dengan menggunakan baju pernikahan. Bahkan gelar cumlaude yang didapatkannya bikin salut dan tuai pujian. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan pada kolom komentar dan sudah dibagikan lebih dari seribu kali.

"Aaa pengen juga, dapet gelar cumlaude + dihalalin, bismillah nular." Tulis itsmee: ).

"The real "tutup buku buka terop." Kata phosphenes disertai emot love.

"Dapet ijazah dan ijabsah," Timpal sweet potatoes.

"Mau kek gini juga weh aku 😊 sholawatin dulu," Imbuh a_

"Paket komplit 😊," Tambah VESPI.

"MasyaAllah keren banget kak!!!!!🥰 Selamat ya!!!," tulis pengguna lainnya.

"ini loh kak impian saia," ungkap pengguna lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini