Sukses

Wakil Indonesia Fabienne Nicole Bertolak ke El Salvador untuk Berlaga di Kontes Miss Universe 2023

Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bertolak ke El Salvador untuk berlaga di kontes Miss Universe 2023. Momen keberangkatan wakil Indonesia tersebut dibagikannya melalui sederet unggahan melalui akun Instagram pribadinya Qfabienne_fng.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bertolak ke El Salvador untuk berlaga di kontes Miss Universe 2023. Momen keberangkatan wakil Indonesia tersebut dibagikannya melalui sederet unggahan melalui akun Instagram pribadinya @fabienne_fng.

Fabienne Nicole berangkat pada Selasa, 31 Oktober 2023 dan diantar oleh banyak pageant lovers yang datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pada unggahan yang dibagikan pada Rabu, 1 November 2023, video diawali dengan Fabienne turun dari mobil hitam yang mengantarkannya ke bandara.

Ia tampil dalam balutan crop top berlengan panjang warna hitam yang penuh kilau. Perempuan berusia 23 tahun itu melengkapi atasan dengan celana panjang hitam dan sepatu hak tinggi.

Wardrobe tersebut merupakan persembahan desainer ternama Indonesia, Diana M. Putri. Polesan makeupnya dipulas oleh MUA Djaya Fahlevie, rambut ditata oleh Andaresta Haryanto. Ia juga mengenakan selempang dan mahkota Miss Universe Indonesia 2023.

Saat tiba di Terminal 3, ia disambut oleh banyak pendukungnya yang membawa bendera Merah Putih, poster, hingga potret dukungan untuk Fabienne. Selain berfoto bersama, Fabienne juga memamerkan kemampuannya berlenggak-lenggok.

"Leaving for the Miss Universe stage with a heart full of gratitude. Thank you to all the incredible people who have supported me on this journey. I carry your love and encouragement with me as I represent our country. 🇮🇩❤️🤍 (Berangkat menuju panggung Miss Universe dengan hati penuh rasa syukur. Terima kasih kepada semua orang luar biasa yang telah mendukung saya dalam perjalanan ini. Saya membawa cinta dan dorongan Anda saat saya mewakili negara kita. 🇮🇩❤️🤍)," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Dukungan

Bukan hanya dari mereka yang hadir mengantarkan keberangkatan Fabienne, dukungan lainnya juga mengalir di kolom komentar unggahan. "Dicintai oleh banyak orang, dan Anda pantas mendapatkannya, Queen. Indonesia akan selalu mendukung perjalananmu sebagai Miss Universe Indonesia🤍🫶," bunyi salah satu dukungan.

"Terharu bisa ikut send off . Semoga di lancarkan segalanya Queen . INDONESIA PASTI BISA ♡," lanjut dukungan lainnya.

"Big applause to our Mama Universe @natalia_fabsan yang sudah support dan bertahan di tengah badai sampai akhirnya Fabienne resmi pergi ke El Salvador mewakili Indonesia 👏🏻👏🏻👏🏻❤️❤️❤️🔥🔥," bunyi salah satu respons.

Dukungan lain berbunyi, "Tuhan memberkatimu Fabienne ....Aku yakin kamu bisa melakukan yang terbaik dan jangan lupa selalu Berdoa dalam segala situasi..Semoga Tuhan memberkatimu 👏🙏."

"Good luck Fab 😍GBU for Indonesia ," ungkap lainnya.

Dukungan lain berbunyi, "Semangat queeen, tetap fokus pada tujuan ya queen❤️❤️❤️❤️❤️🔥🔥🔥🔥❤️❤️❤️❤️."

"Saya punya perasaan yang baik tentang dia!!! Setidaknya dia bisa masuk 5 besar @fabienne_fng dengan rendah hati dan bersyukur serta semoga beruntung ❤️! Just have fun," kata lainnya.

3 dari 4 halaman

Fabienne Nicole Groeneveld, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023

Fabienne Nicole Groeneveld, finalis asal Jakarta yang berhasil menyisihkan 29 pesaing lain untuk memenangkan mahkota Miss Universe Indonesia 2023. Malam final kontes kecantikan itu berlangsung di Beach City International Stadium , Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Fabrienne mengungguli finalis lain, termasuk Vina Anggi Sitorus yang jadi runner-up pertama, disusul Muthia Fatika Rachman sebagai runner-up kedua. Sementara, Angela Yovita Lillo dan Baby Kristami masing-masing merupakan runner-up ketiga dan keempat.

Fabienne tercatat sebagai perempuan kelahiran Spijkenisse, Belanda, 27 Desember 1999. Ia disebut mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan (Bachelor in International Business Management), dan lulus pada 2019. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di University of New South Wales (Master in Business Administration), dan Australian Graduate School of Management (AGSM), lulus pada 2021.

Tidak asing dengan ajang kecantikan, Fabrienne memulai perjalanan kontesnya ketika meraih gelar Miss Global Indonesia 2018. Titel itu membuatnya jadi wakil Indonesia di ajang Miss Global 2018 yang berlangsung di Filipina. Saat itu, ia masuk Top 20, serta membawa pulang penghargaan Best in Evening Gown dan Miss Photogenic.

Setelah berpartisipasi di ajang Miss Global 2018, Fabienne dilaporkan aktif di berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, ia turut mengampanyekan Save the Animals, termasuk mendorong pengurangan penggunaan plastik sekali pakai yang telah jadi ancaman bagi biota laut selama bertahun-tahun. 

4 dari 4 halaman

Jawaban Fabienne Nicole

 

Fabienne juga bergabung di Surabaya Animal Care Community, bekerja sama dengan Dog Meat Free Indonesia, untuk menyerukan larangan perdagangan dan pemotongan anjing, serta konsumsi daging anjing di seluruh Indonesia.

Miss Universe Indonesia tahun ini diikuti 30 finalis dari berbagai daerah, yang kemudian dikurasi jadi 15 besar. Seleksi berlanjut jadi 11 besar, lalu TOP 5, sebelum pemenang mahkota Miss Universe Indonesia 2023 diumumkan.

Di sesi tanya jawab terakhir, yang potongan klipnya sekarang jadi sorotan online, Fabienne Nicole Groeneveld, membahas peran teknologi dalam kehidupan masyarakat sekarang. Ia berkata, "Teknologi sangat membantu kita dalam komunikasi. (Dengan) bertanggung jawab dalam memanfaatkannya, saya percaya tekonologi dapat jadi kekuatan kebaikan yang bisa diberdayakan, menginspirasi, dan menghubungkan orang-orang dari jauh (secara jarak)."

"Saya percaya dengan kekuatan teknologi, manusia pada akhirnya bisa terhubung dengan hati. Terima kasih," ucap dia.

Jawaban itu kiranya yang mengantarkan Fabienne jadi pemenang Miss Universe 2023. Selain meraih titel utama, model ini juga mendapat penghargaan Miss Confidently Beautiful di babak penyisihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini