Sukses

Drakor Moon in the Day, Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin Talk Ungkap Scene Favorit Mereka

Drama Korea alias drakor Moon in the Day, yang dibintangi Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin, tayang perdana kemarin, Rabu, 1 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea alias drakor Moon in the Day tayang perdana kemarin, Rabu, 1 November 2023. Berdasarkan webtoon populer, rangkaiannya menceritakan kisah cinta yang mengerikan dan memilukan selama 1.500 tahun.

Bergerak bolak-balik antara masa lalu dan masa kini, seperti dikutip dari Soompi, Kamis (2/11/2023), drama ini memotret kehidupan seorang pria yang waktunya telah berhenti setelah dibunuh kekasihnya dan seorang wanita yang kehilangan ingatan tentang kehidupan masa lalunya.

Kim Young Dae mengambil peran ganda sebagai Han Jun Oh, seorang bintang top terkenal di Korea, dan Do Ha, seorang bangsawan elit dari Dinasti Silla. Serupa dengan lawan mainnya, Pyo Ye Jin berperan sebagai Kang Young Hwa, seorang petugas pemadam kebakaran, dan Han Ri Ta, satu-satunya yang selamat dari keluarga bangsawan dari Daegaya di Dinasti Silla.

Dalam wawancara eksklusif dengan Soompi, keduanya mengungkap scene favorit dari masing-masing di drakor ini. Young Dae berbagi, "Saya paling menantikan adegan pertempuran. Saya berlatih dan syuting dengan serius, jadi menurut saya, ini adalah adegan yang saya nantikan hasilnya."

Ye Jin menjawab, "Saya sangat penasaran tentang bagaimana Young Hwa dan Han Ri Ta akan dihubungkan saat latarnya bolak-balik antara dua periode waktu kehidupan lampau dan kehidupan sekarang."

Terkait karakter yang dinilai paling mirip dengan kepribadian aslinya, Pyo Ye Jin berkata, "Meski Anda meminta mengecualikan karakter saya sendiri, saya rasa saya masih paling dekat dengan Young Hwa. Young Hwa, yang berani, sangat penyayang, dan memiliki rasa tanggung jawab yang kuat, paling mirip dengan saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Akting Masing-Masing

Di sisi lain, Kim Young Dae mengaku, "Menurut saya, saya paling mirip dengan karakter Yoon Je. Ada juga saat ketika saya merasa mirip dengan kepribadian Yoon Je yang lugas dan jujur."

Dalam aktingnya di proyek ini, sang aktor mengaku ingin menggambarkan perbedaan antara masing-masing karakter secara berbeda, sehingga pemirsa juga dapat merasakannya. "Saya menaruh perhatian besar untuk menangkap karakteristik unik dari setiap karakter," sebut dia.

Sementara Ye Jin berkata, "Tanpa berusaha menggambarkan kedua karakter Young Hwa dan Ri Ta secara berbeda, terdapat perbedaan dalam banyak aspek seperti periode waktu di mana masing-masing karakter hidup, latar belakang, dan kepribadian mereka."

"Oleh karena itu, saya fokus pada setiap karakter secara terpisah ketika berakting," tuturnya. "Secara khusus, narasi Han Ri Ta sangat dalam dan kuat, jadi saya berusaha keras memahami situasi dan emosinya."

Soal komentar apa yang ingin ia dengar setelah penonton menonton drakornya, Ye Jin mengatakan, "'Saya harap mereka berakhir bersama..?' Tidak ada lagi yang bisa saya harapkan jika (penonton) jatuh hati dan bersorak atas nasib menyedihkan yang dialami Young Hwa dan Jun Oh serta Ri Ta dan Do Ha."

 

3 dari 4 halaman

Bagian Paling Menegangkan

Sementara itu, Kim Young Dae berbagi, "Saya ingin mendengar bahwa ini adalah drama yang menyenangkan untuk ditonton!" Dalam prosesnya, Young Dae menyebut bahwa syuting, sesi pembacaan naskah pertama, dan siaran pertama merupakan paling menegangkan.

Ye Jin menyambung, "Setiap momen memulai proyek baru memang menegangkan, tapi menurut saya, hari pembacaan naskah pertama adalah yang paling menegangkan karena alasan tertentu. Saya cenderung merasa sangat gugup karena saat itulah saya menyapa anggota staf dan berakting bersama aktor lain untuk pertama kalinya."

Sebelumnya tayang perdana, pihaknya lebih dulu merilis potongan gambar yang menampilkan pertemuan pertama antara Do Ha dan Han Ri Ta di Dinasti Silla, serta reinkarnasi mereka Han Jun Oh dan Kang Young Hwa di masa sekarang.

Potongan gambar lain menampilkan bintang top yang kekanak-kanakan Han Jun Oh dan petugas pemadam kebakaran Kang Young Hwa di masa sekarang. Diceritakan bahwa keduanya bertemu perdana di lokasi syuting iklan layanan masyarakat untuk petugas pemadam kebakaran yang mendapat penghargaan.

4 dari 4 halaman

Rating Episode Pertama

Kang Young Hwa menatap Han Jun Oh dengan ekspresi wajah bingung, sedangkan Han Jun Oh berbicara di telepon dengan wajah cerah, tidak mempedulikan kehadiran Young Hwa. Potongan ini bermaksud menimbulkan rasa penasaran tentang apa yang akan terjadi pada keduanya, yang bersatu kembali setelah 1.500 tahun dengan identitas berbeda.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Moon in the Day mengumpulkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 1,6 persen. Drakor ini hanya satu dari sekian banyak yang dijadwalkan tayang perdana sepanjang November 2023.

Daftarnya termasuk Daily Dose of Sunshine yang menceritakan kisah perawat Jung Da Eun (Park Bo Young), dan rencananya tayang pada 3 November 2023. Ia disebut sangat peduli dengan pasiennya dan mengalami pertumbuhan pribadi dan profesional setelah dipindahkan ke departemen psikiatri saat ia bertemu orang-orang dengan hati yang terluka.

Terdapat pula Vigilante yang dijadwalkan tayang pada 8 November 2023. Vigilante adalah drama berbasis webtoon yang mengikuti kisah Kim Ji Yong (Nam Joo Hyuk), seorang mahasiswa kepolisian yang menjunjung hukum di siang hari, tapi jadi main hakim sendiri di malam hari, mengambil tindakan sendiri terhadap penjahat yang lolos dari keadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini