Sukses

Momen Kocak Perbincangan Ganjar Pranowo dengan Bocah SD, Sebut Ingin Jadi Dalang dan Minta Hadiah Wayang Kurawa

Salah satu unggahan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mencuri atensi. Ia membagikan video perbincangannya dengan seorang bocah SD bernama Zaki melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu unggahan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mencuri atensi. Ia membagikan video perbincangannya dengan seorang anak bernama Zaki melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam video singkat itu, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut tengah duduk di antara warga. Ia terlihat bertanya pada seorang bocah SD yang mengenakan baju koko dan peci hitam.

"Zaki, belajar ndalang di tiktok dan sukanya wayang kurawa. Anak ini out of the box ya," bunyi keterangan dalam video singkat tersebut.

Ganjar bertanya, "Nama panggilannya siapa?", bocah tersebut menjawab, "Zaki Al Fahri."

Bocah itu juga menyebutkan nama sekolah tempatnya menuntut ilmu. Zaki juga mengatakan nama gurunya ketika ditanya lagi oleh Ganjar.

"Bu Ela. Galak Pak," katanya penuh semangat yang disambut tawa warga sekitar.

"Kenapa tanya," tanya Zaki lagi yang lagi-lagi memecah tawa.

Ganjar kembali bertanya, "Cita-citanya jadi apa?", dijawab Zaki singkat, "Dalang."

Mendengar jawaban bocah itu, Ganjar tersenyum sembari mengacungkan jempolnya. "Pingin jadi dalang? Coba jajal dalang gimana?" tanya Ganjar.

Tantangan Ganjar itupun disanggupi Zaki yang lantas beraksi. Setelah beraksi, Ganjar mengajak warga lain tepuk tangan atas penampilan Zaki.

"Itu yang ngajarin siapa?" tanya Ganjar. "Lewat TikTok," kata Zaki.

Zaki mantap mengangguk ketika ditanya suka wayang. "Kok kamu suka wayang? Apa yang menarik?" tanya Ganjar penasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Hadiah Wayang Kurawa

"Pelestarian budaya," jawab Zaki yang kembali disambut tepuk tangan.

"Seumpama tak kasih hadiah, jeruk apa pisang?" canda Ganjar. Dijawab Zaki, "Buat Pak Ganjar saja."

"Pingin tak kasih buku apa sepeda?" tanya Ganjar. Zaki menjawab mantap, "Wayang."

"Wayang? Wayang apa?" ungkap Ganjar. "Kurowo," jawab Zaki lagi.

"Nanti kamu cari di hpmu, kamu beli wayang kurowo, yang bayar Pak Ganjar," kata Ganjar sembari tersenyum dan disambut riuhnya tepuk tangan warga.

Momen perbincangan itu pun diakhiri dengan Zaki salim tangan Ganjar sembari berkata, "Terima kasih Pak."

Unggahan tersebut sukses mencuri atensi warganet yang memenuhi kolom komentar. "Keren nih adeknya, bisa gunakan sosmed dgn bijak. Belajar lewat tiktok 👍🏻," bunyi salah satu komentar.

Tanggapan lainnya tertulis, "calon seniman masa depan nih👍🏻 itu beneran belajar dari tiktok ya? tuh kan, ga selamanya medsos itu berdampak negatif, klo digunakan dgn bijak bisa jadi sarana belajar juga, Semangat kejar cita2 ya Dek Zaki 💪🏻."

3 dari 4 halaman

Ekspresi Ganjar Pranowo Saat Asyik Dipijat

Unggahan Ganjar sebelumnya menunjukkan dirinya tengah dipijat. Dalam video singkat tersebut, ia terlihat mengenakan baju lengan panjang dan sarung. Oleh bapak pemijat, Ganjar disuruh untuk tengkurap.

"Ini kenikmatan ini," kata Ganjar dengan wajah semringah sembari tengkurap dan memeluk bantal.

Kata-katanya pun disahuti, "Kenikmatan mana lagi yang kau dustakan." Ungkapan tersebut disambut tawa oleh ayah Alam Ganjar tersebut.

"Nikmat mana lagi yang kau dustakan 😁 Pijat dulu bro," demikian bunyi keterangan yang Ganjar tulis di kolom caption unggahan yang dibagikan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Sembari dipijat, ia juga berbincang-bincang dan bertanya, "Ada yang follow IG saya enggak?"

"Saya follow Pak," jawab salah seorang pria yang ada di dalam ruangan tersebut.

"Coba siapa namanya yang anak kecil pijitin saya?" lanjut Ganjar.

"Gibran," jawab salah seorang di sana. "Coba lihat si Gibran itu, dia mijit itu bisa keluarin angin itu. 'Keluarin angin ya, Pak?' katanya. Dia pijit gini yang uhuk-uhuk dia," ungkapnya disambut tawa.

4 dari 4 halaman

Curi Atensi Warganet

Unggahan tersebut pun mencuri atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang memenuhi kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Capres yang lain ngupload pertemuan dengan presiden, yg ini ngupload pijet kretek2 🤦," bunyi salah satu komentar warganet.

Ada pula warganet yang menanggapi keakraban yang terjalin saat momen tersebut. "akrab dan deket sekali ya pak sama rakyat, sehat dan sukses selalu pak 👍🙏," bunyi salah satu komentar.

"Pak Ganjar emang Se Akrab dan seHumble itu dgn Rakyatnya. Emang terbaik beliau ini🥰," tambah lainnya.

Tanggapan lainnya, "keknya orang orang kalo ketemu bapak selalu menunjukan love language physical touch dimana mana dapet pijitan enak banget gak tuh😭❤️."

"Semuanya terlihat nyaman disekitar pak Ganjar, ngobrol ringan gini seru juga ya Pak," kata seorang warganet.

Komentar lain tertulis, "Wah moment yg sangat berharga sekali nih 😍😍, bisa mijet capres idola 🥰. Sehat selalu Pak. GBU."

"Enak banget pijetnya ya Pak? Mukanya udah kek siap tidur habis pijet gini 😂," ungkap lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini