Sukses

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Kompak Berlenggak-lenggok di Catwalk JFW 2024

Dalam fashion show bertajuk "Medan The Journey of Enchanting Wastra" yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mengejutkan penonton dengan berlenggak-lenggok di runway JFW 2024 pada Rabu sore, 25 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan selebritas maupun pesohor ke sebuah perhelatan mode menambah kemeriahan acara. Tak terkecuali di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 yang dihadiri sederet bintang tamu atau muse sebagai bentuk dukungan kepada desainer yang mempresentasikan karyanya.

Dalam fashion show bertajuk "Medan The Journey of Enchanting Wastra" yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengejutkan penonton saat berlenggak-lenggok di landasan pacu JFW 2024 pada Rabu sore, 25 Oktober 2023. Pasangan suami istri itu membawakan busana rancangan desainer Surya Abduh. 

Nagita tampil cantik dalam balutan busana etnik yang mengawinkan dua tone warna, yaitu merah dan cokelat keabu-abuan. Detail kain sebagai rok yang berpadu atasan beraksen kerut di lengan, menempatkan banyak ornamen jahitan pola bunga.

Kain senada dipakai juga oleh Raffi yang dikombinasikannya dengan kemeja. Bedanya, pola garis di kain rok Nagita Slavina lebih menonjol. Tampilan ibu dua anak itu dilengkapi vest merah berhias motif berbeda.

Seketika dari kejauhan, Gigi, panggilan akrabnya jadi tampak menonjol di antara model lainnya. Tatanan rambut dengan model talang air berbelahan tengah yang melengkung, ikut memberi kesan klasik sekaligus glamor pada keseluruhan tampilan Gigi.

Hiasan rambut beserta anting yang menggantung memperkuat hal itu. Sementara, sepatu berpita keemasan terlihat sangat serasi dipandang mata para tamu yang menonton pergelaran JFW 2024 kali itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Raffi dan Nagita Usai Tampil di JFW 2024

Pasangan itu pun langsung mengunggah momen kehadiran mereka di JFW 2024 di media sosial. "Fashion Show ❤️," tulis mereka di akun @raffinagita1717, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Para pengikutnya pun menanggapi beragam. "Adem banget liat papa raffi sm mama gigi," tulis warganet.

"Cantiik banget mba gigi, MasyaAllah❤️. Pasangan yg selalu melengkapi," sambung yang lain.

"Masya allah❤️gemes'ibu bapak negara😍makin rukun, kompak, manis. Langgeng buat RANS," komentar warganet lagi.

"Best couple A Raffi & Mba Gigi," yang lain menimpali.

"Bahagia selalu mba gigi dan aa Raffi sampai kakek nenek amin," tambah warganet.

"Mamah cipung cantik bgttt, wanita panutan smua kalangan," tulis pengikutnya di Instagram.

"Waaaahhhhh RANS semakin Membaraaaa 🔥🔥 setelah NewYork Fashion Week,,, lanjut Jakarta Fashion Week 2023 udah langganan juga sih tiap taun apalagi Brand2 Fashion dari Mama Gigi NASL nagitaslavina.co , Siapaa yg bilang RANS gak punya Prestasi ?? komentar pengikutnya lagi. 

3 dari 4 halaman

Koleksi Surya Abduh di JFW 2024

Di JFW 2024, desainer Surya Abduh membuat sederet karya dengan memakai kain ulos dari Sumatera Utara. Saat konferensi pers sebelum pertunjukan, ia menjelaskan inspirasi karyanya yang berjudul "Jatuh dan Cinta" itu berasal dari perjalanannya ketika mengunjungi Kota Medan 10 tahun yang lalu.

"Saat berkeliling ke kota Medan ternyata saya jatuh cinta, sehingga ada seribu rasa yang saya aplikasikan ke koleksi," sebut Surya Abduh kepada wartawan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Tapi, tajuk tersebut dipenggal lagi olehnya ke dalam dua kata yang berbeda, yaitu jatuh dan cinta. Lewat pengalamannya, Surya mencoba menuangkan keindahan wastra yang ada di kota Medanyang terdiri dari ulos, songket Melayu, lukisan peranakan Cina dan peranakan India. Semua ide tersebut ia gabungkan dengan "melukis menggunakan benang" versi Surya Abduh. 

Tema "Jatuh dan Cinta" bersatu menghasilkan ribuan rasa dari gambaran-gambaran motif yang muncul pertama saat mendapat kesempatan untuk merangkai koleksi busana ini. Balutan karya yang di dominasi dengan siluet modern, celana dengan tampilan longgar, serta siluet luaran dengan potongan loose.

4 dari 4 halaman

Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu di Barisan Depan

Ada pula sentuhan pita besar dengan aksen logam di beberapa busana, menjadikan koleksi tersebut tampil edgy. "Pada rangkaian koleksi ini, saya mencoba menyuguhkan tiga segmentasi yang berbeda, di antaranya busana siap pakai, deluxe collection (tampilan kebaya), dan koleksi Adibusana," katanya menambahkan.

Melalui karya, Surya berharap perasaan yang muncul dari rasa "Jatuh dan Cinta" selalu hadir di setiap gerakan tangan, suara hati yang senantiasa mengiringi disetiap langkah sang peminat dan pemakainya. Tak sendirian, dia bergabung dengan dua desainer lainnya di satu panggung, yakni Harry Hasibuan dan Riki Damanik, yang mengambil kreasi dari kain wastra ulos.

Selain Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, kehadiran ibu negara dan Kahiyang Ayu tak luput dari perhatian, dengan gaya busana memadukan unsur etnik dengan ornamen wastra yang elegan. Iriana kali itu memakai busananya berupa tunik palet krem keabu-abuan berpotongan lurus yang dipadu rok senada.

Wanita kelahiran Surakarta itu melilitkan syal di lehernya. Rambutnya disanggul sederhana, melengkapi riasan natural di wajahnya. Ia menambahkan anting mutiara sebagai aksesori agar menambah semarak penampilan tanpa terkesan berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini