Sukses

Merasakan Petualangan Loki Lewat Ruang Kerja Ikonis dan Restoran Vintage di Jakarta

Para penggemar maupun pengunjung dapat merasakan petualangan epik Loki di instalasi berbentuk bangunan persegi panjang berwarna hitam di Senayan City, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Terinspirasi dari kisah dan karakter Marvel Studios’ Loki” Season 2, deretan seniman lokal berkolaborasi untuk mempersembahkan sebuah area instalasi spesial bertajuk “A Journey Through Time & Space”. Para penggemar maupun pengunjung dapat merasakan petualangan epik sang God of Mischief di instalasi berbentuk bangunan persegi panjang berwarna hitam

Liputan6.com berkesempatan melihat dan merasakan pengalaman memasuki instalasi tersebut di halaman luar Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023. Di tiap sisi bangunan, terdapat tulisan "Marvel Studios Loki Season 2" beserta wajah besar Tom Hiddleston san pemeran Loki, salah satu tokoh atau karakter dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelum memasuki instalasi, pengunjung dapat membuat kartu identitas Time Variance Authority (TVA), organisasi fiktif yang bertugas untuk mengawasi segala multimesta alias multiverse. Kartu ini dapat digunakan sebagai tanda masuk ke dalam instalasi di jam maupun hari berikutnya.

Begitu memasuki instalasi, kita akan disambut dengan tirai hitam yang menjadi pintu masuk utama. Di ruangan kecil ini terdapat empat televisi jadul yang akan memutar cuplikan terkait Loki Season 2. Setelah itu, pemandu akan mengarahkanmu ke ruangan kedua.

Di ruangan kedua yang cukup besar ini, kita bakal disambut dengan dua rak berwarna hijau tua di sisi kiri dan kanan, serta meja putih berbentuk huruf U di tengah. "Selamat datang di ruang kerja karakter Ouroboros alias OB yang diperankan oleh Ke Huy Quan, salah seoran tema Loki yang bisa membuat berbagai macam peralatan maupun senjata untuk Loki dan timnya,” terang seorang pemandu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Kerja Rekan Loki

Ruangan kerja yang ikonis ini menampilkan beragam barang perkakas seperti helm proyek, penggaris, buku, selang, botol, hingga jam dinding. Ada pula handbook TVA yang berisikan instruksi atas segala macam teknologi yang digunakan petugas TVA.

"OB adalah teknisi yang kerja di TVA. Dia buat banyak peralatan dan perintilan untuk berbagai keperluan, dan dia juga membuat official handbook TVA,” jelas sang pemandu. Setelah itu kita akan diarahkan ke sebuah restoran berkonseo vintage dengan dominasi warna merah dan kuning.

Di ruangan ini, pengunjung akan dibawa kembali ke masa lalu seperti di Loki di Season 2. Terdapat beberapa kursi, meja makan, piring plastik, pajangan, serta pilihan menu makanan.

"Loki in ikan sering mengalami time lapse, tiba-tiba bisa muncul di tahun-tahun tertentu. Ini adalah salah satu tempat Loki kembali ke masa lalu, yakni Vintage Diner dari tahun 1980-an,” ujar sang pemandu.

Setelah itu, kita ke ruangan terakhir yang memiliki konsep bak angkasa. Ruangan ini sangat gelap, hanya ada lampu sorot yang menampilkan tulisan Loki Season 2 dan bintang-bintang kecil.

3 dari 4 halaman

Jam Buka Instakasi Loki Season 2

Jika kondisi ramai, para pengunjung akan dibatasi 5 orang per kelompok dan berada di tiap ruangan selama 5 menit. Instalasi ini dibuka untuk umum mulai Kamis, 19 Oktober 2023 sampai Selasa (24/10/2023), dan bisa masuk secara gratis. Instalasi Loki Season 2 bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB. 

Loki Season 2 atau Loki Musim 2 merupakan serial Disney+ Hotstar dari MCU yang tayang perdana di Disney+ pada 6 Oktober 2023. Penulis skenario di musim pertama, Michael Waldron, kembali terlibat di serial Loki Season 2.

Mengutip laman collider, Kamis, 5 Oktober 2023, Loki Laufeyson, dengan julukan "Dewa Kenakalan" Asgardian yang didasarkan pada tokoh dewa Norse, merupakan karakter anti-pahlawan yang paling dicintai di MCU. Loki awalnya muncul sebagai musuh Thor di film perdana Thor pada 2011 sebagai anak angkat Odin dan saudara angkat dari Dewa Petir.

Meskipun diperkenalkan sebagai musuh, Loki berevolusi menjadi karakter yang dicintai dan dipuja oleh para penggemar. Pada 2021, Loki akhirnya mendapatkan serial yang berfokus sepenuhnya pada kenakalannya, berlatar tepat setelah Pertempuran New York di MCU, hampir sepuluh tahun setelah debut pertamanya. 

4 dari 4 halaman

Pemeran Loki Season 2

Delapan karakter MCU dipastikan kembali untuk Loki musim 2 dalam cuplikan D23 Marvel Studios dan Feige mengumumkan pada Mei 2022 bahwa "seluruh pemeran" musim pertama akan kembali. Oleh karena itu, pemirsa akan dapat melihat lebih banyak tentang Tom Hiddleston sebagai Loki.  Selain itu karakter lainnya adalah sebagai berikut:

1. Gugu Mbatha-Raw sebagai Ravonna Renslayer

2. Tara Strong sebagai Miss Minutes

3. Owen Wilson sebagai Mobius M. Mobius

4. Sophia Di Martino sebagai Sylvie

5. Eugene Cordero sebagai Casey/Hunter K-5E

6. Jonathan Majors juga tampil sebagai Kang the Conqueror, varian dari He Who Remains.

 

Ada beberapa wajah baru yang bergabung ke MCU melalui Loki Season 2 seperti yang diumumkan pihak studio. "Peran penting" Rafael Casal yang tidak disebutkan namanya di musim ini secara resmi diumumkan pada bulan Juli.

Pemeran Ke Huy Quan (Everything Everywhere All at Once) sebagai pengarsip Time Variance Authority, yang juga terlihat di trailer, telah dikonfirmasi pada bulan September. Kate Dickie (Game of Thrones) juga akan muncul dalam peran yang tidak ditentukan di Musim 2, berspekulasi sebagai penjahat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.