Sukses

Duet Bareng Putri Ariani, Alan Walker Tidak Segan Berikan Pujian

Alan Walker menambah panjang daftar nama musisi internasional yang pernah berduet dengan Putri Ariani.

Liputan6.com, Jakarta - Sekali lagi Putri Ariani memberi penampilan berkesan bagi publik. Tidak sendiri, pertunjukan terbarunya merupakan hasil duet dengan DJ kenamaan asal Norwegia, Alan Walker.

Finalis America's Got Talent 2023 ini berbagi panggung dengan Walker di malam Tiktok Awards di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023. Di momen itu, Putri kedapatan mengunggah ulang Instagram Story sang DJ yang saat itu tengah bersiap tampil bersama.

Di klip singkat yang dimaksud, Alan menyebut ia akan tampil duet dengan Putri, menyanyikan lagu Hero. Ia pun tidak segan memuji dara berusia 17 tahun itu, mengatakan dalam bahasa Inggris yang artinya, "Wow suaranya luar biasa."

Itu bukan kali pertama Putri berduet dengan musisi internasional. Sebelumnya di panggung result show AGT 2023, ia sudah lebih dulu berbagi panggung dengan penyanyi Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk Run dari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton. Pemenang X Factor 2006 itu pun mengungkap pujian untuk Putri.

"Kamu sungguh luar biasa. Kamu adalah hadiah bagi dunia lewat suaramu. Saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelantun Bleeding Love tersebut. Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih. Suatu kehormatan bisa bernyanyi bersamamu," balas Putri.

Pujian untuk Putri juga tentunya acap kali datang dari juri kontes pencarian bakat tersebut. Di panggung final AGT 2023 pada Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles, penyanyi asal Yogyakarta ini membawakan lagu Elton John bertajuk Don't Let The Sun Go Down On Me.

Penampilan itu membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium. Putri Ariani menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal AGT 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Putri Ariani

Mengomentari penampilan Putri Ariani, juri Howie Mandel mengatakan, "Kalau ini hanya kompetisi menyanyi, saya rasa pasti kamu yang akan menang." Sementara itu, menurut video yang diunggah kanal YouTube AGT, Simon Cowell berkata, "Ini tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa saya memberinya Golden Buzzer. Saya pikir kita semua pasti akan memberi Putri Golden Buzzer. Kamu adalah salah satu berlian langka yang kami temui hanya setiap beberapa tahun sekali."

"Yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini dan kamu telah melalui banyak hal dalam hidupmu. Jadi, semoga mimpimu terwujud di acara ini dan setelahnya, kamu pantas mendapatkannya," ia menyambung.

Heidi Klum menyambung, "Itu adalah pertunjukan yang mengharukan. Kamu tidak bisa melakukannya dengan lebih baik dari yang baru saja kamu tampilkan. Kamu benar-benar luar biasa, suaramu begitu indah."

Pembawa acara, Terry Crews, kemudian menanyakan pesan apa yang ingin disampaikan Putri. Ia menjawab, "Saya yakin kita bisa, kita mampu, dan kita setara. Jadi, jangan takut untuk terus menggapai impianmu. Impian kita akan jadi kenyataan jika kita memercayainya."

3 dari 4 halaman

Pujian dari David Foster

Melalui kanal YouTube-nya, 12 Agustus 2023, Putri Ariani juga sempat berbagi interaksinya dengan David Foster, di mana ia merupakan salah satu penampil di konser pelantun lagu Never Enough tersebut. Di salah satu momen, Putri menyanyikan lagu ciptaannya Loneliness sambil bermain piano di depan Foster.

Setelahnya, ia langsung memuji betapa bagusnya penampilan Putri. Interaksi dengan Foster disebut sebagai salah satu momen terbaiknya sepanjang tahun ini. "Alhamdulillah, Putri dikasih banyak tips. Putri juga enggak nyangka David Foster suka lagu Loneliness," ujar dia. "Itu sebuah pujian yang besar untuk Putri."

"David Foster bilang sama Putri, 'Keep writing, writing, dan writing.' Hasil belakangan, yang penting kita sudah melakukan yang terbaik, sisanya pasrahkan pada Tuhan," imbuhnya.

Di konser, Putri menyanyikan lagu Beauty and the Beast, lapor kanal Showbiz Liputan6.com per 14 Agustus 2023. Lagu ini dipopulerkan Peabo Bryson dan Celine Dion untuk jadi soundtrack film animasi Disney berjudul sama pada awal era 1990-an.

Di video lain di kanal YouTube Putri, Foster tampak mendiskusikan ide menyanyikan satu lagu terkenal. Ia awalnya meminta Putri menyanyikan satu lagu hit milik Peabo Bryson.

4 dari 4 halaman

Berduet dengan Peabo Bryson

Tidak disangka, lagu yang dimaksud adalah Beauty and the Beast. "Saya punya ide. Peabo punya banyak lagu terkenal seperti yang kalian tahu, dan lagu berikutnya, biasanya ia menyanyikannya bersama Lauren... Kalian tahu lagunya. Tapi saya pikir akan menyenangkan (Peabo Bryson) menyanyikannya dengan Putri," ujar Foster sebelum memanggil Peabo Bryson ke atas panggung dalam video yang diunggah 13 Agustus 2023.

Foster memberi aba-aba pada Putri hingga akhirnya Bryson berjalan ke atas panggung. Sapaan ramah Putri disambut sangat hangat oleh Bryson. "Apa kamu mau menyanyikannya? Langsung kita lakukan?" tanya Foster.

"Oh, ya," sahut Putri. "Halo, Peabo!" sapa Putri saat mendengar sang penyanyi menghampirinya. "Sungguh luar biasa," sahut Peabo.

Putri mengungkapkan perasaan istimewanya bisa tampil bersama Bryson. Namun, ia membalasnya dengan berkata bahwa justru ia yang merasa terhormat bisa berbagi panggung dengan Putri. "Ia (Putri) benar-benar luar biasa, berikanlah dia banyak cinta," sahut Bryson sambil meminta penonton bertepuk tangan untuk Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini